Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Inilah 5 Hero ML yang Gagal Bersinar Ketahui Penyebabnya

4 min read

5 hero ML yang gagal bersinar

Deretan 5 hero ML yang gagal bersinar oleh Moonton membuat kecewa saja. Game seluler ini adalah salah satu terbaik bisa kalian mainkan. Dapat memiliki banyak hero dan skin berbeda dirilis setiap periode tertentu. 

Baca juga: Penampilan Hero Hanzo Sang Pembunuh Terampil Terbaru

Kalian perlu ketahui bahwa sebelumnya ada beberapa hero dan skin diumumkan akan dirilis namun mengalami kegagalan karena berbagai alasan. Karakter hero baru di Mobile Legends belum rilis ada banyak sekali.

Mobile Legends Bang Bang saat ini menjadi game MOBA terlaris di Indonesia. Permainan masih eksis di kalangan pemain muda. Menjadi main Mobile Legends makin seru karena heronya beda-beda apa jadinya jika heronya ini gagal bersinar?

5 Hero ML yang Gagal Bersinar, Ada Apa?

5 hero ML yang gagal bersinar

Kita akan membahas beberapa hero dan skin sebelumnya mendapatkan tanggal rilis. Sayangnya tidak dirilis dan bahkan tidak muncul di Mobile Legends. Berikut ini adalah daftar hero dan skin tidak dirilis di Mobile Legends. 

Saat ini sudah ada lebih dari 90 hero dirilis di Mobile Legends, dan dari sekian banyak hero dirilis, ternyata ada beberapa hero tidak dirilis tanpa alasan jelas, meskipun sudah menghadirkan desain hingga bagaimana konsep pahlawannya. 

Bahkan ada hero role modelnya sudah diperbaiki dan bocoran skillnya juga sudah muncul, tapi 5 hero ML yang gagal bersinar ini juga tidak jadi dirilis. Selain itu, Moonton juga sering membawa hero-hero baru bersamanya. 

Tujuannya agar pemain tidak bosan dengan hero spesial ini dan agar pemain semakin berkembang saat bermain Mobile Legends. Tentunya dengan adanya hero baru, mereka perlu mempelajari skill hero dan juga memahami karakter dari hero tersebut.

Setiap hero memiliki karakter berbeda unik untuk dirinya sendiri, mulai dari skill, serangan dasar, hingga gaya bertarung. Selain itu klasifikasi di ML memang terbagi menjadi beberapa role terdiri dari Assassin, Mage, Maxman, Fighter, Tank, dan Support.

  • Hang Tuah yang Penuh Kritikan Hero ML yang Gagal Bersinar

5 hero ML yang gagal bersinar
Hang Tuah – 5 hero ML yang gagal bersinar

Telah diumumkan bahwa Hang Tuah akan dirilis tapi disambut kritikan tajam dari pengguna permainan ini khususnya Indonesia. Pengguna asal Indonesia menolak model heroik ini. Belakangan, Moonton juga membatalkan produksi Hang Tuah. 

Dilihat dari konsep desainnya, pemain Indonesia fokus pada senjata digunakan Hang Tuah berupa keris. Hal ini karena Hang Tuah disebut sebut sebagai pahlawan Malaysia. Sedangkan keris kini berasal dari Indonesia. 

Mungkin Moonton tidak mempublikasikannya untuk menghindari kontroversi 5 hero ML yang gagal bersinar. Mengingat hubungan kedekatan antara Indonesia dan Malaysia, mengapa tidak bisa berdamai saja agar Hang Tuah bisa segera menunjukkan kiprahnya.

Kabar sedikit mengejutkan dan sedikit tidak mengenakkan datang dari situs Mobile Legends dikabarkan karena adanya petisi dari player Indonesia bahwa salah satu bernama Hang Tuah menginginkan tidak dirilis. 

Lantas apa menyebabkan Hang Tuah Mobile Legends tidak jadi dirilis sebenarnya. Ini semua bermuara pada masalah tidak terlalu besar, tetapi cukup memalukan ketika memikirkannya. 

Seperti kalian tahu, 5 hero ML yang gagal bersinar Hang Tuah adalah salah satu pahlawan berasal dari Malaka tepatnya pada abad ke-15. Menurut informasi, ada perselisihan kecil antara basis pemain dari Indonesia dan Malaysia.

Kabarnya para player Indonesia kurang suka jika salah satu Mobile Legends menggunakan keris sebagai senjata utamanya, karena dianggap tidak pantas. Karena player base Mobile Legends terbesar ada di Indonesia, Moonton akhirnya memindahkan ini.

Setidaknya itulah diungkapkan VeLL, seorang pengguna Youtube memang fokus mengulas seluruh aspek Mobile Legends. Belum diketahui apakah klaim VeLL dalam videonya itu benar atau hanya sensasional 5 hero ML yang gagal bersinar.

Hang Tuah sendiri adalah pahlawan dalam legenda seperti tertulis dalam Hikayat Hang Tuah Malaka, Malaysia, dan kebetulan senjata digunakannya dalam Hikayat tersebut adalah keris. Senjata tradisional dari negara Jawa.

Bahkan ada alasannya Hang Tuah menggunakan keris itu, baik di cerita dalam sejarah maupun di Hang Tuah versi Mobile Legends. Ada seorang prajurit Majapahit bernama Taming Sari menggunakan keris dan Taming Sari juga dikatakan sebagai prajurit sangat sakti.

Jika terlalu kuat dan sakti, seringkali menjadi legenda, atau setidaknya menjadi cerita yang diturunkan dari generasi ke generasi. Kalian juga bisa melihat melalui lima hero Mobile Legends di legends yang bisa kita mainkan sekarang dan lihat kekuatannya.

Apakah sama dengan yang legends atau tidak? Hingga kabar tersebut akhirnya sampai ke telinga Laksamana Hang Tuah dari Malaka, Malaysia. Ia menantang Taming Sari untuk berduel hingga akhirnya Hang Tuah memenangkan duel fatal tersebut. 

Raja Majapahit akhirnya memberi Hang Tuah sebuah keris sakti, menurut cerita legenda begitu. Iyulah kenapa Hang Tuah menggunakan keris sebagai senjatanya. Jadi agak konyol memang jika boikot pemain Indonesia itu benar hanya karena senjata yang digunakan oleh Hang Tuah.

Para penggemar pengguna Mobile Legends juga sudah banyak membahas masalah ini di forum Mobile Legends. Seputar kegagalan Hang Tuah untuk bergabung di Mobile Legends melalui salah satu channel Youtube Vell. Vell merupakan seorang Youtuber yang sering mereview.

Belum ada informasi yang sebenarnya mengenai informasi ini, karena Mobile Legends sendiri belum angkat bicara. Jika benar, ini harus menjadi pelajaran bagi semua pemain Mobile Legends untuk saling belajar. 

Kita harap Moonton dapat mengambil beberapa langkah bijak dalam hal ini karena kita tahu hubungan kedekatan antara Indonesia dan Malaysia. Belum ada klarifikasi resmi mengenali perseteruan ini.

  • Karakter Bard 5 Hero ML yang Gagal Bersinar Cerminan Seorang Penyair 

Jika melihat desain dari satu ini, rasanya agak familiar. Desain senjata berupa alat musik ini sangat mirip dengan Granger. Siapa tahu, model ini merupakan konsep awal dari Granger sebelum di-rework menjadi bentuknya sekarang. 

Hero ini disebut-sebut memiliki kemampuan seperti Jenny atau Terrapin di League of Legends. Jadi dibuat support, tapi dihentikan karena bisa menyebutkan kemiripan dengan produk lain cukup sering.

Ada beberapa berita tidak menyenangkan dari dunia game online baru-baru ini. Geger selaku developer game tersebut, League of Legends atau LOL dan Wild Rift mengajukan gugatan pelanggaran hak cipta kepada Moonton 5 Hero ML yang gagal bersinar.

Dalam gugatan diajukan pada 9 Mei 2022 di Pengadilan Negeri Amerika Serikat untuk Distrik California, Riot selaku pengembang desain League of Legends mengklaim bahwa Mobile Legends, game dikembangkan oleh Moonton, menjiplak game LoL dan Wild Rift.

Riot membuat beberapa klaim plagiarisme terhadap Moonton dalam gugatan tersebut. Dalam gugatan Riot terhadap Moonton, Mobile Legends banyak dituding menjiplak konten dan materi promosi dari game LoL dan Wild Rift.

  • Monian Gagal Bersinar dari Pasukan Kekaisaran

5 hero ML yang gagal bersinar ini dilihat dari tampilan modelnya sepertinya berasal dari pasukan Monian bersenjata kekaisaran. Dimana kekuatan kelompok Lightborn bertugas. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai ini.

Juga, Monian seharusnya menjadi tank atau penembak dalam wujud Iron Man. Segala kesempurnaan senjata dan perlengkapan ada pada pakaiannya. Tapi sayang juga dihentikan karena takut pelanggaran hak cipta.

  • Jennifer Hero ML yang Gagal Bersinar dengan Kekuatan Supranatural

5 hero ML yang gagal bersinar ini penampilan sekilas dari ini adalah anak kecil cukup mirip dengan Harrith. Soalnya, karakter ini memiliki kekuatan supranatural. Karena dia memiliki dua bola energi. Pahlawan ini harus menjadi versi asli Lenox. 

Namun berbeda dengan Lenox, Jennifer adalah seorang petarung atau mage bisa menciptakan berbagai senjata sesuai kemampuannya. Hero ini akan dibatalkan karena Lenox dan Luo Yi sudah ada.

  • Zhavia 

5 hero ML yang gagal bersinar
Zhavia – 5 hero ML yang gagal bersinar

5 hero ML yang gagal bersinar terakhir adalah Zhavia baru di Mobile Legends gagal bersinar. Pengguna Mobile Legends heran kenapa Moonton tidak merilis hero Zhavia satu ini. Kenapa ini harus gagal saat rilis. Mari kita bahas bersama di sini.

Menurut informasi Zhavia ML bukanlah baru belum dirilis, namun ada rumor bahwa Zhavia tidak dirilis beberapa tahun lalu. Katakanlah Zhavia adalah fullpack dengan OP dan mobilitas tinggi.

Sekilas 5 hero ML yang gagal bersinar Zhavia ML terlihat seperti Selena. Selena adalah heroine dengan role mage atau Assassin cukup OP saat ini. Dalam jebakan, Selena sering digunakan sebagai pengintai, memberikan informasi kepada tim tentang posisi musuh.

Baca juga: Berapa Total Hero Mobile Legend?

Terlihat jelas karakter dan monster Zhavia ML hampir sama dengan Selena. Perbedaan antara Zhavia dan Selena adalah ketika Zhavia berubah menjadi monster, muncul rambut lebar dan Panjang hingga dapat melebarkan sayap.

Sedangkan saat Selena mengubah bentuk tubuhnya, kukunya panjang dan rambutnya menjadi lengket. Pertanyaannya, apakah Zhavia benar-benar akan menggantikan posisi Selena? Kita tidak akan pernah tahu. 

Kegagalan Zhavia menjadi hero ML yang gagal bersinar membuat kebingungan. Belum ada informasi resmi dari Moonton untuk tidak merilis Zhavia ML, namun kemungkinan besar karena Zhavia memiliki kemampuan sama dengan Selena.

Banyak menginginkan hero ML ini dirilis kembali. Namun akan lebih baik jika kalian tidak menunggu perilisan 5 hero ML yang gagal bersinar Zhavia karena hero tersebut tidak akan dirilis di Mobile Legends. 

Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *