Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Tips Memilih Nickname Game Aesthetic

4 min read

Tips Memilih Nickname Game Aesthetic

Memilih nickname game aesthetic yang tepat adalah salah satu hal terpenting yang akan Anda lakukan selama pengembangan game. Nama Anda adalah yang akan mengidentifikasi permainan Anda.

Baca juga: Berikut Ini Top 10 Cewe Gaming Dunia

Ini juga tentang bagaimana pemain akan merujuk teman mereka ke sana. Serta apa yang akan muncul di judul artikel tentangnya, dan itu akan menjadi bagian dari identitas game Anda.

Sebelum Anda mulai, ada beberapa faktor penting yang harus dipertimbangkan saat memilih nama untuk game Anda. Beberapa faktor penting adalah kekhasan nama Anda, ‘makna’ nama Anda, seberapa menariknya, dan bagaimana terjemahannya.

Cara Jitu Nickname Game Aesthetic

Tips Memilih Nickname Game Aesthetic_Cara Jitu Nickname Game Aesthetic
Tips Memilih Nickname Game Aesthetic_Cara Jitu Nickname Game Aesthetic

Memilih nickname game aesthetic untuk permainan adalah pilihan yang sederhana sebetulnya. Anda harus yakin bahwa Anda memang menginginkan nama yang mewakili dunia di sekitar pemain.

  • Buat Sesimpel Mungkin

Ambil contoh, Anda menggunakan nama “Gray” sebagai nickname game aesthetic Anda. Apa yang tidak Anda duga adalah semua akibat dari memilih nama yang begitu sederhana. Buat sesimpel mungkin agar orang juga gampang ingat nama Anda.

Setelah merilis nama Gray, Anda menemukan beberapa masalah terkait nama tersebut. Terkadang itu sesederhana nama yang dieja sebagai “Grey” daripada “Gray”, yang mengakibatkan beberapa kebingungan.

Masalah kecil ini berdampak besar pada orang-orang yang dapat menemukan permainan Anda. Anda mendasarkan pilihan nickname game aesthetic Anda semata-mata karena cocok dengan game itu sendiri.

Anda tidak sepenuhnya mempertimbangkan bagaimana nama itu akan mempengaruhi orang yang mencarinya atau menemukan artikel tentangnya. Atau, Anda sendiri yang membuat situs web pribadi Anda.

Sekarang Anda telah memakai nickname game aesthetic “Gray” dan melihat langsung hasil pemilihan nama itu. Namun, Anda bisa menerapkannya berdasarkan pengalaman Anda sendiri.

  • Unik

Sebelum Anda sepenuhnya memutuskan nickname game aesthetic Anda, penting bagi Anda untuk mengetahui apa yang sudah ada. Terutama, jika nama yang Anda pakai identic, serupa atau bahkan sama dengan orang lain.

Googling, Binging, cek Facebook, cek Twitter dan cek banyak situs media sosial lainnya adalah cara cepat untuk mendeteksi. Ambil langkah cepat untuk mengetahui apakah nama yang Anda inginkan sudah “diambil”.

Jika Anda menentukan bahwa nickname game aesthetic Anda terlalu umum atau sudah digunakan, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan pilihan Anda. Jika Anda tetap menggunakan nama Anda saat ini, ada konsekuensi yang harus disiapkan.

Anda mungkin mengalami kesulitan untuk mencapai puncak hasil penelusuran Google dan ini bisa merugikan. Bagaimana orang akan mengunduh game Anda, atau menemukan informasi tentang Anda, akan jadi suatu problem.

Istilah tambahan apa yang harus dimasukkan orang hanya untuk melihat permainan Anda? Apa game yang Anda mainkan yang akan muncul di pencarian potensial lainnya saat mereka mencari game lain yang sejenis?

Nama yang dipilih dengan buruk dapat sangat mempengaruhi kinerja permainan Anda. Entah dalam jangka panjang atau malah pendek.

Misal, saat googling “Grey”, beberapa item pertama yang muncul adalah halaman Wikipedia tentang warna. Ada juga tentang perusahaan, ejaan “Grey vs. Gray”, dan bahkan film The Grey.

Seandainya Anda memilih nama yang lebih unik atau menambahkan subtitle ke nama permainan Anda, itu cukup inovatif. Googling akan mendeteksinya sebagai salah satu hasil pertama tanpa calon pemain perlu menambahkan istilah tambahan ke pencarian mereka.

  • Jangan Ribet

Unik, harus; ribet, jangan. Itu adalah semboyan yang mesti Anda pegang. Namun, memilih nama yang unik bisa berlebihan.

Menyertakan simbol dalam nama Anda seperti “+” dapat menyulitkan pencarian. Hal ini karena tanda tambah biasanya memiliki arti tertentu seperti “sertakan istilah ini”.

Membuat nama Anda terlalu sulit untuk diucapkan atau dieja juga dapat menyebabkan hasil penelusuran yang kurang optimal. Jika seorang pemain tidak dapat mengeja atau membunyikan bagaimana nama permainan Anda dieja, ini akan menyulitkan untuk merujuk atau mencari.

Saat memutuskan apa nama game Anda, jangan membuatnya terlalu sulit untuk diingat, ditulis, dibaca, diucapkan, atau dicari. Untuk menyusun nickname game aesthetic yang unik, tidak perlu menjadi ribet.

  • Menggunakan Subtitle

Menambahkan subtitle ke nama game Anda dapat membantu membuatnya lebih berbeda dan lebih representatif terhadap game Anda. Ambil frasa “World of Warcraft: Cataclysm” sebagai sampel.

Meskipun ini merupakan perluasan, ini masih merupakan referensi yang bagus untuk menunjukkan bagaimana subtitle dapat membantu menggambarkan permainan Anda. Dari namanya saja, Anda dapat berasumsi bagaimana alur ceritanya.

Ini membantu pemain untuk menebak tentang apa permainan Anda bahkan sebelum melihatnya atau memainkannya. Subtitle game dapat memiliki makna yang kuat, menggoda pemain untuk melihatnya.

Saat memilih nickname game aesthetic Anda, subtitle mungkin yang Anda butuhkan. Jika Anda kesulitan menemukan nama unik atau sesuatu yang akan membantu Anda mencapai puncak pencarian, cara ini bisa jadi solusi.

Subtitle nama game memungkinkan Anda untuk dengan mudah menggunakan nama generik untuk game Anda seperti “Magic”. Juga dengan menambahkan subtitle seperti “The Gathering”, membuat nama unik yang dapat ditemukan dengan mudah oleh pemain.

  • Menerjemahkan dan Melokalkan Nickname

Jangan buru-buru sebelum Anda 100% memutuskan bahwa Anda telah memilih nama yang menurut Anda paling cocok untuk game Anda. Masih ada langkah penting untuk memastikannya diterjemahkan dengan baik atau memiliki pelokalan yang baik.

Misalnya, Anda tetap memakai nama “Gray”. Salah satu masalah yang kerap dihadapi dengan frasa “Gray adalah ejaan yang berbeda antara “Grey” dan “Gray” di ragam lokalitas.

Meskipun itu bukan masalah besar, itu masih dapat menyebabkan hasil Google yang sama sekali berbeda ketika dieja secara berbeda. Jika mungkin untuk menghindari masalah pelokalan dengan kata-kata dalam nickname game aesthetic Anda, itu merupakan ide yang baik.

Demikian pula dengan masalah lokalitas jika Anda telah memilih nama ‘buatan’. Misalnya, kota, atau makhluk ikonik dalam game yang dimainkan. Maka penting untuk memeriksa terjemahannya untuk memastikan nama tidak memiliki arti yang tidak diinginkan!

Contoh bagusnya adalah para pemain dalam ragam game multiplayer. Bukan hal yang aneh untuk melihat nama pengguna yang terdengar ‘keren’, namun begitu diterjemahkan justru maknanya ambigu.

  • Mengklaim Nickname Pilihan Anda

Mengklaim nickname game aesthetic Anda setelah dipilih dapat menjadi proses yang mudah jika dilakukan dengan benar. Jika tidak dilakukan dengan benar, ini dapat menyebabkan problem nanti jika pengguna jahat memutuskan untuk mencoba mengambil alih nama Anda.

Ketika Anda telah memutuskan nama Anda, ada baiknya untuk mulai mengklaimnya. Baik dari nama domain, halaman Facebook, akun Twitter, dan seterusnya. Cara simpelnya bisa dimulai dengan membuat statement bahwa Anda hanya aktif di akun apa saja.

Saat memilih nama domain, nama halaman Facebook, atau nama terdaftar lainnya, penting untuk teliti. Bagi Anda untuk memilih pilihan ‘jelas’, pastikan apa yang akan diketik oleh orang yang tertarik dengan game Anda.

Misalnya, jika memungkinkan, mendapatkan .com domain secara signifikan membantu ketika pengguna yang tertarik hanya menebak situs web Anda. Memiliki halaman media sosial dengan nickname game aesthetic Anda akan membantu pengguna dengan mudah mengetahui Anda.

Berikut Tips Adisional Tentang Nickname

Tips Memilih Nickname Game Aesthetic_Berikut Tips Adisional Tentang Nickname
Tips Memilih Nickname Game Aesthetic_Berikut Tips Adisional Tentang Nickname

Ketika sudah benar-benar memilih nickname, ada beberapa tips yang dapat membantu. Berikut ini penjelasannya untuk Anda.

  • Pertimbangkan tentang apa permainan Anda

Apakah alur cerita dengan tema unik? Apakah itu bisa diintegrasikan dengan nama game Anda atau subtitle-nya? Misalnya, Heavy Rain menampilkan hujan sebagai tema penting yang sedang berlangsung.

  • Generator Acak

Apakah alur cerita atau game Anda belum sepenuhnya disempurnakan? Coba gunakan generator nama acak yang menggunakan kata-kata pilihan Anda, seperti Word Mixer Generator.

Aplikasi ini dapat menghasilkan beberapa nama yang berbeda. Jika Anda tidak terlalu khawatir tentang nama itu sebagai kata ‘asli’ maka ini adalah cara sederhana untuk memastikannya. Nickname Anda akan berada di bagian atas berbagai hasil pencarian untuk namanya.

  • Nama generik

Bisakah Anda menggunakan nama generik untuk game Anda berdasarkan tema utamanya, tetapi menggunakan subtitle unik untuk mendukungnya? Ini semua adalah cara yang baik untuk membantu Anda menemukan nama untuk game Anda.

Baca juga: Cara Bermain Among Us untuk Pemula

Jika Anda masih mengalami masalah, mungkin tidak ada salahnya jika Anda menunggu beberapa saat sebelum memilih nama akhir. Tunggu dan renungkan. Barangkali setelah itu Anda akan menemukan nickname game aesthetic yang ciamik untuk profil Anda.

Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *