Tournament Mobile legend untuk Ladies Perlu Diketahui

4 min read

Tournament Mobile legend untuk ladies

Tournament Mobile legend untuk ladies tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Saat ini memang sudah ada banyak turnamen esports ladies yang telah diadakan. 

Baca juga : Tips Bermain Game Fortnite Mobile di Android

Bahkan, kini para pemain ladies sudah mempunyai wadah kompetisi sendiri untuk bisa mengasah kemampuannya. Tentunya melawan para peserta yang semua pemainnya yaitu para wanita.

Kumpulan Tournament Mobile Legend untuk Ladies

Beberapa tahun yang lalu, memang esports masih lebih didominasi oleh para pria. Namun, sangat jarang ada turnamen yang dikhususkan untuk para wanita. 

Jika memang ada, pasti ada kesenjangan dalam hadiah, seperti yang pernah diilustrasikan di tulisan seputar ketidakadilan gender yang ada di esports Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun, semakin berkembangnya esports di Indonesia, maka semakin banyak pula wanita yang suka bermain gim. Hal ini tentunya untuk lebih serius menekuni pilihan karir di industri ini. 

Melalui adanya turnamen khusus ladies, para Kartini esports juga akan lebih memiliki motivasi untuk dapat menginvestasikan diri berlatih. Selama ini, memang pada talent esports wanita jarang sekali muncul ke publik.

Bahkan, kebanyakan dari ladies ditemui hanya menjadi brand ambassador esports untuk bisa mempromosikan tim utama yang didominasi pria. Namun, kono perlahan, hal tersebut mulai berubah.

Tournament Mobile legend ladies Tawarkan Hadiah Besar

Turnamen esports ini diketahui memang dikhususkan untuk para wanita dan awal meratanya pelaku industri esports di Indonesia. Hal ini karena kedepannya, tidak ada lagi didominasi oleh pemain pria saja, alias ekosistem esports Indonesia juga akan menjadi lebih inklusif.

  • PMPL Indonesia Ladies

PML ini lebih dikenal sebagai salah satu turnamen resmi yang telah didukung oleh Tencent Games dan diikuti oleh tim-tim besar. Tournament Mobile Legend untuk ladies ini sebenarnya juga menjadi ajang pembuktian bagi para pemain PUBG Mobile.

Bahkan, setiap tahunnya akan ada edisi-edisi yang baru dengan berbagai macam tim. PPL ID ini nantinya juga akan menjadi batu loncatan bagi para tim yang meraih juara untuk bisa tampil di PMP Ladies SEA 2020.

Pada PMPL ID Season 2, saat ini sudah ada empat tim yang mendominasi. Belletron Ace ini tentunya menjadi yang paling terbaik dan berhak mendapatkan hadiah sebesar  Rp 25 juta. Selain itu, saat ini juga sudah ada tiket untuk turnamen PMPL 2020 Ladies SEA.

Sementara itu, untuk juara dua telah diraih oleh Alter Ego Dione dengan hadiah sebesar Rp 15 juta. Sedangkan, Aerowolf Zoo saat ini berada di urutan ketiga.

Ada juga BOOM Siren yang kini berada di urutan keempat. Beruntung sekali untuk tim-tim yang saat ini sudah terkenal karena nantinya akan langsung mewakili Indonesia di ajang esports internasional.

  • Female Esports League (FSL)

Turnamen Female Esports League ini sebenarnya juga  menjadi salah satu wadah bagi para pemain esports wanita. Sepanjang dilakukannya pagelaran, Tournament Mobile legend untuk ladies yang satu ini masih terbilang baru di Indonesia. 

Bahkan, belum lama ini, telah diselenggarakan pula turnamen FSL Mobile Legends yang diikuti oleh sekitar 245 tim. Tim-tim besar seperti Siren Moon, bajoan Belletron Battle Angels sampai EVOS Ladies juga tidak pernah ketinggalan mengikuti turnamen yang satu ini. 

Sampai pada akhirnya, Belletron Battle Angels ini telah berhasil menjadi yang terbaik. Bahkan, juga masih jadi jawara Mobile Legends wanita di Indonesia.

  • Prestasi yang Diraih

Selain adanya Mobile Legends, ternyata juga ada gim Dota 2 yang sebelumnya berhasil dipertandingkan di dalam turnamen ini. Sebetulnya, Tournament Mobile legend untuk ladies ini tidak hanya berada di Indonesia. 

Dikarenakan ada juga ajang internasionalnya yang telah diikuti oleh tim-tim esports ladies dari berbagai macam negara. Oleh karena itu, tim yang nantinya menjadi juara di FSL Indonesia, pasti sudah memiliki peluang besar.

Hal ini tentunya untuk bisa tampil di turnamen internasional. Selain itu, untuk bisa mendapatkan kesempatan agar bisa ikut dalam Tournament Mobile legend untuk ladies internasional.

Hal ini tentunya juga menjadi harapan yang baru bagi para pemain esports perempuan. Selain itu, nantinya juga akan langsung melawan tim-tim yang sudah berasal dari negara berbeda-beda.

Hal ini juga tentunya mereka juga akan bisa mendapat eksposur global dan jejaring industri esports yang lebih mendunia. Kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan para brand internasional semakin besar.

Hal ini juga bisa menjadi salah satu pilihan berkarir di esports yang sangat menggiurkan.

  • Female Gaming League

Female Gaming League ini sebenarnya telah dibentuk oleh perusahaan yang bernama XOLUS. Pembentukan dari Tournament Mobile legend untuk ladies ini sebenarnya tidak lepas dari founder-nya yang saat itu suka dengan dunia esports

  • Tujuan Turnamen

Tujuan dari turnamen ini agar lebih memaksimalkan potensi para pemain perempuan di Indonesia, caranya cukup dengan memberikan wadah untuk bisa berkompetisi. Mobile Legends dan PUBG Mobile ini menjadi dua gim yang akan dipertandingkan dalam turnamen ini. 

Tidak menutup kemungkinan bahwa  kedepannya akan ada game lain yang nantinya dipertandingkan pada turnamen ini. Diketahui perjalanan FGL Mobile Legends saat ini sudah sampai ke Series 2, sedangkan untuk FGL PUBG Mobile jauh lebih banyak satu series

Tournament Mobile legend untuk ladies ini memang diketahui telah menawarkan berbagai macam hadiah yang tidak terlalu besar. Contohnya saja pada permainan PUBG Mobile semua tim saat ini sudah berada di urutan pertama hanya bisa memperoleh hadiah sekitar Rp. 2,5 juta. 

Turnamen Point Blank Ladies League

Gim klasik seperti Point Blank saat ini juga ikut mengadakan Tournament Mobile legend untuk ladies. Pada Point Blank Ladies League (PBLL 2020) lalu, turnamen ini telah diselenggarakan secara online

Dua tim yang terbaik berhak untuk masuk ke Fase Group PBLL, dimana nantinya akan ditempati oleh 6 tim. Empat tim yang terbaik dalam grup akan melaju ke babak grand final PBIQ 2020. 

Hal ini juga yang membuat turnamen menarik, khususnya bagi para penggemar yang sudah jarang bermain. Point Blank memang diketahui sudah sedikit tergeser popularitasnya, namun masih tetap diminati oleh beberapa gamers

Apalagi turnamen ini diketahui telah menyediakan hadiah sekitar Rp. 30 juta untuk tim terbaik dalam babak grand final. Tournament Mobile legend untuk ladies ini bisa juga menjadi kesempatan bagi para pemain esports wanita veteran.

Apalagi yang fokus di PC gaming bergenre seperti First Person Shooter (FPS). Turnamen esports ladies ini tentunya akan membuat industri esports di Indonesia jauh lebih cepat berkembang.

Bahkan, akan semakin inklusif karena sudah tidak lagi yang didominasi oleh pria. Dengan begitu, peluang berprestasi akan menjadi semakin besar untuk para atlet wanitanya.

Di dalam Tournament Mobile legend untuk ladies ini, sudah ada berbagai macam tim ternama dan beberapa tim baru dikenal yang ikut. Bahkan, juga telah menyemarakan pertarungan antar gamer para wanita.

Nama Tim Para Wanita yang Pernah Bertanding 

Tournament Mobile legend untuk ladies

Ada beberapa nama tim para wanita yang sudah pernah bertanding  di Tournament Mobile Legend untuk ladies. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait nama tim tersebut.

  • EVOS

Evos Ladies dikenal menjadi salah satu tim yang dapat dikatakan mempunyai susunan strategi sangat solid. Tim ini diketahui beranggotakan Listy Chan yang berposisi sebagai Marksman.

Selain itu, ada Earl berposisi Tank/Support, Pucci berposisi sebagai Tank/Support, Pica berposisi untuk menjadi Mage/Marksman. Ada Caramel yang berposisi All Role dan terakhir Funi mempunyai kemampuan 3 role yaitu Marksman/Fighter/Tank.

Evos esports dikenal sebagai salah satu tim ternama di kancah skema kompetisi Mobile Legends, dan pernah sukses menjuarai MPL Season 4. Misi Evos ingin meneruskan tren positif di turnamen FGL Mobile Legends Minor Series 01.

  • Belletron Battle Angel

Belletron Battle Angel lebih dikenal sebagai bentukan tim Bigetron yang mempunyai divisi ladies. Tim ini diketahui beranggotakan 6 gadis manis yakni Chinoeli, Gummy, Vivian, Venom, Elle, serta Babymay. 

Salah satu anggota yang berasal dari Belletron telah menguasai dua role hero berbeda. Tim ini sebenarnya buang akan menjadi batu sandungan untuk para tim Evos Ladies maupun tim lainnya.

  • Victim Briona

Victim Briona memang lebih dikenal sebagai salah satu tim bentukan Victim esports atau nama panjangnya yakni Victory Team ESports. Tim ini sudah berdiri sejak tahun 10 September 2018. 

Baca juga : Hero Role Mobile Legends Paling Kuat

Keberadaannya sampai saat memang masih dirahasiakan dan mereka akan menunjukkan diri jika sedang di tournament saja. Jadi beberapa jenis turnamen di atas memang sering terjadi setiap tahunnya. Tournament Mobile legend untuk ladies ini akan memberikan berbagai macam keuntungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *