Tips Memilih Kursi Gaming Terbaik untuk Para Gamers

4 min read

Kursi gaming terbaik

Belakangan banyak orang yang menanyakan cara memilih kursi gaming terbaik. Tentunya sebagai seorang gamer, kalian menginginkan kenyamanan yang lebih baik saat bermain game. 

Baca juga : Bagusan Kursi Gaming atau Kursi Kantoran untuk Sehari-hari?

Karenanya, banyak gamers yang menggunakan kursi gaming berkualitas untuk memastikan kenyamanan mereka saat bermain.

Seperti yang kita tahu, kursi game semakin populer karena streamer dan YouTuber game menggunakannya saat bermain game. Setelah itu, kursi gaming menjadi tren tersendiri di kalangan para pemain.

Kursi gaming dirancang khusus untuk para gamer yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau konsol game. Desain kursi yang ergonomis ini akan memanjakan para gamers dengan kenyamanannya.

Namun, kalian harus berhati-hati saat memilih kursi yang sesuai dengan postur tubuh ini. Karena kursi ini akan digunakan selama beberapa jam, fleksibilitasnya akan berdampak pada performa dan fokus gamers.

11 Tips Memilih Kursi Gaming Terbaik

Karena itu, kita akan mengulas cara memilih kursi gaming yang terbaik bagi para gamers. Di antaranya adalah:

Sesuaikan dengan Tubuh

Ini adalah pertimbangan paling penting sebelum membeli kursi gaming terbaik. Karena kalian akan merasa tidak nyaman jika kursi yang digunakan tidak muat. Alasan utama membeli kursi gaming adalah untuk kenyamanan.

Jika rasa sakit terus berlanjut, itu akan berpengaruh pada postur tubuh. Kalian pasti akan merasa pegal pada awalnya, namun dalam jangka panjang dapat mengakibatkan pertumbuhan tulang yang terhambat.

Jadi, sebelum membeli kursi gaming, pertimbangkan dulu ukurannya. Sesuaikan dengan postur tubuh. Setiap merek kursi harus memberikan informasi mengenai sandaran punggung, bantalan kursi, dan ketinggian kursi.

Sebelum membeli, kalian harus menentukan apakah postur tubuh cocok dengan kursi gaming tersebut.

Perhatikan Bahan Pembuatan

Jika kalian sudah memilih ukuran kursi yang sesuai dengan postur tubuh, langkah selanjutnya adalah memperhatikan bahan yang digunakan. Ini juga penting karena bahan yang dipilih akan mempengaruhi kenyamanan dan usia kursi.

Secara umum, bahan kursi gaming terbaik dibagi menjadi empat kategori yaitu kulit, kulit PU, kulit PVC, dan kain.

Keempat bahan ini semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Kulit yang sering dikenal dengan leather merupakan bahan yang terbuat dari kulit asli yang biasanya lebih tahan lama dalam pemakaiannya dibandingkan bahan lainnya.

Bahan PU Leather akan meningkatkan sirkulasi udara. Bahan ini dibuat dari kombinasi kulit binatang asli dan plastik olahan.

Sedangkan PVC Leather merupakan kulit berkualitas rendah yang kualitasnya dibawah PU Leather. Tahan air, api, dan noda adalah beberapa keunggulan dari bahan ini.

Ukuran dan Kekuatan

Selain faktor-faktor yang disebutkan di atas, kursi gaming terbaik harus didasarkan pada ukuran dan kekuatannya. 

Selain nyaman, kalian juga harus mempertimbangkan keawetan kursi dalam jangka panjang. Bahan yang tahan lama juga harus dipertimbangkan saat memilih kursi gaming ini.

Perhatikan karakteristik ukuran dan kekuatan agar pengguna bisa membeli kursi terbaik yang benar-benar aman digunakan.

Perhatikan Bantalan Kursi

Kenyamanan kursi gaming terbaik ditentukan oleh bantalan kursinya. Karena kalian akan menggunakan bantalan ini dalam jangka waktu yang lama dan didepan komputer. Bahan bantalan yang keras akan mengganggu kenyamanan bermain para gamers.

Selain itu, penggunaan jangka panjang dapat membahayakan kesehatan pemain. Bantal ini menopang leher, kepala, dan pinggang agar tidak pegal saat bermain game. Perhatikan baik-baik bantalan ini sebelum membelinya.

Pilih Harga yang Sesuai

Ketika membeli kursi gaming terbaik dan mempertimbangkan beberapa kriteria yang disebutkan di atas, kalian juga perlu mempertimbangkan harga kursi gaming tersebut. Harga kursi gaming berkisar dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Harga tentunya dipengaruhi oleh bahan, model, dan ukuran kursi. Kursi dengan kualitas terbaik biasanya dihargai secara wajar. Jadi, belilah kursi gaming yang memenuhi anggaran sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna.

Tinggi dan Penyesuaian Ketinggian

Pilih kursi gaming yang bisa disesuaikan dengan tinggi meja kalian. Periksa apakah kursi memiliki mekanisme penyetelan ketinggian yang mudah digunakan dan dapat mempertahankan posisi agar tetap nyaman.

Dukungan Lengan yang Kuat

Kursi gaming terbaik harus memberikan dukungan lengan yang memadai. Untuk memastikan kenyamanan pemain, pilih kursi dengan lengan yang dapat diatur ketinggiannya. Lengan yang baik akan membantu mengurangi ketegangan pada bahu dan lengan para gamers.

Stabilitas dan Kemudahan Gerakan

Periksa apakah kursi permainan dibuat dengan baik dan stabil. Kursi yang kokoh akan memberikan stabilitas saat bergerak, mengurangi kemungkinan pemain terjatuh. Selain itu, pilihlah kursi yang mudah dipindahkan agar dapat dipindahkan atau disimpan saat tidak digunakan.

Rekomendasi dan Ulasan

Cari review dan rekomendasi dari pengguna lain sebelum membeli kursi gaming terbaik. 

Pertimbangkan pengalaman mereka dengan kursi tersebut, termasuk karakteristik yang mereka sukai dan kekurangannya. Ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat pilihan yang lebih tepat.

Pilih Warna yang Sesuai Pemakainya

Hitam adalah warna dasar yang populer untuk kursi gaming. Namun, banyak perusahaan yang menawarkan beragam warna untuk membuat kesan E-Sport terasa lebih hidup. Kalian bisa mengubah skema warna agar sesuai dengan suasana ruangan atau selera khusus.

Meskipun kursi permainan berwarna hitam adalah yang paling umum, pilihan warna cerah juga tersedia. Banyak kursi yang dipasarkan dengan warna-warna cerah seperti pink. Kursi gaming terbaik ini cocok untuk membantu aktivitas streaming si tuan putri.

Pilih Merk Kursi Gaming Terkenal

Produk yang beredar di pasaran tidak selalu berasal dari merek luar negeri lho. Saat ini sudah ada beberapa brand lokal yang memproduksi kursi gaming. Misalnya dengan merek Rexus dan STRacing dari Indonesia.

4 Rekomendasi Kursi Gaming Terbaik

Setelah mengetahui tips terbaik dalam memilih kursi gaming yang sesuai. Maka kini saatnya mengetahui rekomendasi kursi gaming terbaik. Di antaranya adalah:

Onex Stc Alcantara Series

Onex Stc Alcantara Series merupakan rekomendasi kursi gaming seharga 3 juta. Kursi gaming dengan desain cantik yang dilapisi kulit sintetis berkualitas tinggi ini memberikan kesan stylish sekaligus nyaman digunakan untuk aktivitas gaming. 

Sandaran tangan yang dapat diatur pada kursi ini membuat pengguna merasa nyaman dan tenang saat menggunakannya.

Kursi gaming Onex Stc Alcantara Series yang baru memiliki sandaran yang dapat disesuaikan dari 90° hingga 135°. Untuk menambah kenyamanan saat bermain game, ada juga bantal kepala dan punggung yang dapat disesuaikan dengan warna yang beragam.

Kursi gaming terbaik ini adalah produk terkenal di pasaran. Selain itu, harga yang ditawarkan relatif masuk akal namun berkualitas tinggi, menarik keinginan para gamer untuk membelinya. 

ONEX adalah salah satu produsen dengan jajaran kursi gaming berkualitas tinggi yang tahan lama.

Keep Going Max

Keep Going Max telah menyusun daftar 1 juta kursi gaming yang terbaik. Kursi gaming warna-warni ini memberikan kenyamanan terbaik untuk memfasilitasi aktivitas gaming yang lebih menyenangkan. 

Untuk kenyamanan yang lebih baik, kursi gaming Keep Going Max yang murah menawarkan sandaran yang dapat digerakkan hingga 180° dan sandaran tangan yang dapat disesuaikan.

Kursi gaming Keep Going Max memiliki ukuran kursi yang cukup lebar yaitu 50 cm, sehingga nyaman untuk diduduki, mudah untuk bermanuver, mudah diduduki, dan memiliki roda yang dapat diputar sesuai kebutuhan. 

Kursi gaming terbaik ini harganya sekitar Rp. 1 juta dan tersedia di berbagai marketplace.

Armaggeddon Nebuka III

Jika kalian sedang mencari kursi gaming senilai 2 juta yang benar-benar berharga, pertimbangkan Armaggeddon Nebuka III. 

Kursi gaming terbaru dari Armaggeddon ini terbuat dari Premium PU Leather yang sangat empuk sehingga pengguna dapat duduk dengan nyaman dalam waktu yang lama. 

Kursi gaming ini dapat menahan beban hingga 200 kg dan mudah diatur karena dibekali dengan roda yang dapat diputar. Armaggeddon Nebuka III, merk kursi gaming terbaik dengan harga terjangkau, dibandrol dengan harga 2 jutaan.

Hadir dengan ARM Rest dengan mekanisme Gerakan 4 Arah Sangat Serbaguna yang terdiri dari – 1D: Atas dan Bawah, 2D: Menuju & Jauh, 3D: Menyamping ke Samping, dan 4D: Putar Kiri atau Kanan, serta jaminan garansi produk selama 2 tahun.

Untuk menambah kenyamanan, tersedia bantal sandaran kepala serta penyangga leher dan punggung. Sandaran kursi dapat dimiringkan hingga 160° dan tersedia dalam berbagai warna termasuk hitam, biru, kuning, dan merah.

Rexus Gaming Chair RGC-101 V2

Rexus Gaming Chair RGC-101 V2 memiliki sandaran tangan 4D yang dapat digerakkan ke segala arah, baik maju mundur, miring, geser, maupun naik turun, serta dirancang khusus untuk postur tubuh orang Indonesia, sehingga cocok untuk para gamers yang ingin bermain dalam jangka yang lama.

Baca juga : Merek Kursi Gaming Beserta Harga Terbaru Update

Jadi, itu dia beberapa tips dan rekomendasi kursi gaming terbaik yang bisa kalian jadikan referensi. Jadi, jangan salah pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *