Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Berikut Tim Evos Mobile Legends dan Prestasinya

4 min read

Evos Mobile Legends

Evos Mobile Legends adalah salah satu divisi dari Evos Sports. Jadi tim tersebut menjadi tim petarung game mobile legends yang dibentuk oleh Evos Esport itu sendiri sebagai induk mereka. Semuanya pasti sangat akrab dengan nama satu ini bukan?

Baca Juga : Build Miya Paling Sakit Yang di Gunakan Pro Player

Evos Esports dulunya dikenal dengan nama Zero Latitude. Ini merupakan sebuah organisasi esport profesional yang didirikan di Jakarta. Adapun nama pendirinya adalah Ivan Yeo. Saat ini Evos Esport sendiri dikelola oleh Bisma Aditya Putra yang menjabat CEO di Indonesia.

Evos tidak hanya bertempur di turnamen mobile legends, tapi juga pada turnamen game online lainnya seperti Counter Strike, AOV (Arena of Valor), DOTA 2, Global Offensive, League of Legends, hingga fortnite battle.

Sejarah Evos ESports yang Perlu Diketahui

Evos Esport merupakan organisasi profesional yang bertujuan untuk memfasilitasi para atlet game dalam negeri untuk bertarung di kancah internasional. Organisasi ini didirikan pada tanggal 21 Agustus 2016 lalu.

Pendirinya adalah Pria bernama Ivan Yeo. Pria satu ini adalah penggila games yang sangat berambisi untuk membawa gamer dalam negeri ke kancah dunia. Hal ini dia realisasikan dengan membuat organisasi profesional bernama Evos Sport.

Ivan sendiri sebenarnya menderita penyakit langkat yang membuat otot-otot tubuhnya mengecil dan lemas. Namun hal ini tidak pernah menyurutkan niatnya untuk terus mengembangkan Evos menjadi salah satu tim esport terkuat dan terpopuler di dunia.

Apa itu Evos Mobile Legends?

Evos Mobile Legends

Evos ML ini adalah divisi dari Evos Sport yang bertempur dalam game Mobile Legends : Bang Bang. Saat ini Evos Sports telah memiliki dua Tim Evos Legends (Julukan terhadap pemain Mobile Legends Evos). 

Tim pertama ada di Indonesia, sedangkan tim kedua ada di Singapura. Sebagaimana tim esport lainnya yang ada di dunia ini, prestasi Evos Legends tidak langsung moncer. Dibutuhkan waktu hingga akhirnya mereka mengukuhkan diri sebagai salah satu tim MPL terkuat di dunia.

Evos Legends pernah beberapa kali memenangkan kejuaraan taraf dunia. Tentu saja dengan tim yang terus mengalami perubahan setiap musimnya. Prestasi Evos Legend dimulai pada MPL ID Season 4 dimana mereka berhasil menjadi juara dan mengalahkan rivalnya NXL.

Prestasi yang Diraih Evos Mobile Legends

Evos Mobile Legends

Sejak dibentuk beberapa tahun lalu, tentu saja sudah banyak prestasi yang berhasil diraih oleh Evos Legends sejauh ini. Prestasinya juga cukup beragam, ada yang bertaraf nasional, ada juga yang bertaraf internasional.

Semua ini tentu dipicu oleh loyalitas dan kerjasama tiada henti dari para anggota Evos Legends. Langsung saja, ini dia deretan prestasi yang pernah diraih oleh Evos Legends dari sejak MPL Indonesia Season 1 dimulai hingga saat ini.

  1. Runner Up MPL ID Season 1

Pada MPL ID Season pertama ini Evos Legends hanya bisa mengisi posisi dua setelah mereka kalah dari salah satu tim terbaik Indonesia saat itu, NXL. Mereka kalah dengan skor 3-2 pada pertandingan grand final. Padahal Evos sebelumnya diunggulkan sebagai juara.

  1. Runner Up MPL ID Season 2

Masih sama seperti musim pertama, Evos masih harus mengakui keunggulan RRQ pada helatan MPL ID Season 2 ini. Yang membuatnya seru, RRQ berhasil membuktikan kalau mereka memang layak dengan kemenangan telak 3-0 terhadap Evos Legends.

  1. Juara MPL Season 4

Pada MPL Musim 4 Evos berhasil membukukan diri sebagai juara. Luminaire dan kawan kawan berhasil menaklukkan musuh bebuyutan mereka RRQ dengan skor 3-1 pada grand final. Ini merupakan prestasi tertinggi Evos di kancah nasional.

  1. Runner Up MPL Indo S5

Pada helatan MPL Indonesia Season 5, Evos Legends harus puas berada di posisi runner up setelah mereka kalah dari rival beratnya, RRQ. MPL Indo Season 5 ini sama seperti siaran ulang MPL Indo Season 2 dimana grand final dimenangkan oleh RRQ dan Evos sebagai juara 2.

  1. Juara MPL Season 7

Setelah tersisihkan tanpa gelar pada MPL ID Season 6, Evos Mobile Legends kembali memperlihatkan taringnya setelah menaklukkan Bigetron dengan skor 4-2 pada grand final. Prestasi ini mengukuhkan gelar juara kedua mereka dalam MPL ID.

  1. M1 World Championship

Selain gelar nasional, Evos juga berhasil meraih prestasi pada Turnamen Mobile Legends di taraf internasional. Hal ini mereka raih pada saat mengikuti kejuaraan mobile Legends Dunia di Malaysia pada tahun 2019 lalu. 

Yang membuatnya seru, lawan mereka di Grand Final adalah musuh bebuyutannya di Indonesia Rex Regum Qeon atau RRQ. Evos Legends berhasil menaklukkan musuh bebuyutannya ini dengan skor tipis 4-3 pada grand final.

Tim dari Evos Mobile Legends

Evos Mobile Legends

Bicara Evos Legends tentu tidak sempurna tanpa membahas siapa saja sosok-sosok yang ada di dalamnya. Saat ini ada 8 atlet ML profesional yang tergabung ke dalam Tim Evos Legends. Tentu saja skill mereka tidak perlu diragukan lagi.

Mereka juga memiliki daya analisa yang baik terhadap dan kemampuan untuk bekerja sama secara konsisten bersama tim. Langsung saja, inilah 8 tim Evos Legends yang masih aktif bermain hingga saat ini.

  1. Evos Legends Ferxiic

Sosok pertama adalah Ferxiic. Nama asli pemuda satu ini adalah Perdyansyah Kamaruddin. Pemuda satu ini memiliki role sebagai Core dengan Rank Tertinggi sejauh ini adalah Mythical Glory *3683.

Ferxiic cenderung santai saat bermain, dia tidak terlalu ambisius namun memiliki gol yang jelas. Saat berada dalam gameplay dia sangat sering memainkan Hero Ling, Lancelot, dan Hayabusa. Tentu saja dia menguasai ketiga hero tersebut dengan baik.

  1. Evos Legends Darkness

Sosok lain yang juga memiliki peran besar dalam kesuksesan Evos adalah IGN Darkness. Pemuda gempal satu ini memiliki nama asli Novan Reimond. Dia memegang role sebagai All-rounder di dalam tim.

Rank tertinggi dari Darkness adalah Mythical glory. Dalam setiap permainan yang dilalui dia sangat senang menggunakan Hero Jawhead. Mungkin karena karakteristik Jawhead sendiri yang sangat tangguh dan cocok untuk seorang all-rounder.

  1. Evos Legends Clover

Sosok Evos Mobile Legends lainnya adalah Hafizhan Hidayatullah Mirzaputra yang memiliki IGN Clover. Dia merupakan salah satu pemain Esport terpopuler di negeri ini. Banyak sekali sosok gamer rooster yang menjadikannya sebagai favorit.

Memiliki role sebagai Tank dan Support di dalam tim, Clover sudah mencapai ranking Mythical Glory sejauh ini. Dalam setiap sesi permainan, dia sangat senang menggunakan Hero Akai. Mungkin ini karena movement speed akai yang sangat pas bagi seorang support.

  1. Evos Legends LJ

LG adalah sosok lain yang berperan besar terhadap kesuksesan Evos Legends di kancah nasional. Pria dengan nama asli Joshua Darmansyah ini memiliki role yang sama dengan Clover yakni Tank dan Support.

Rank tertinggi yang pernah dia capai adalah Mythical Glory. Meskipun masih sangat muda, dia memegang peranan yang cukup besar di dalam tim Evos. adapun hero yang sering digunakan dalam setiap game play yang dilalui adalah Khufra.

  1. Evos Legends Antimage

Tim Evos Mobile Legends selanjutnya adalah Antimage. Nama asli pria gempal satu ini adalah Maxhill Leonardo. Memiliki role sebagai All-Rounder, sudah tentu peranannya terhadap tim sangat besar. 

Rank tertinggi dari pemain satu ini adalah Mythical Glory. Dalam setiap permainan yang dilalui, Antimage sangat senang menggunakan Hero Benedetta. Mungkin ada alasan khusus kenapa dia senang menggunakan Hero Perempuan satu ini.

  1. Evos Legends Luminaire

Luminaire adalah salah satu pemain Esport tersukses di negeri ini. Namanya juga dikenal luas oleh para gamers di dunia. Pemuda bernama Ihsan Besari Kusudana memiliki role sebagai Tank dan Support di dalam tim.

Rank tertinggi yang pernah dia capai adalah Mythical Glory. Saat berada dalam gameplay, ada tiga nama hero yang paling sering dia gunakan. Hero tersebut adalah Akai, Chou, dan Selena. Ada yang senang memainkan hero yang sama dengan Luminaire?

  1. Evos Legends Wann

Pemain Evos Mobile Legends lain yang tidak kalah populer adalah Wann. nama asli pria satu ini adalah Muhammad Ridwan. Dia memiliki role sebagai Midlaner di dalam tim. Sama seperti pemain lainnya, rank tertinggi yang pernah dia raih adalah Mythical Glory.

Dalam setiap permainan, Wann sangat sering menggunakan hero Gusion, Selena, dan Claude. Pemuda satu ini juga sangat memahami cara build hero dan memaksimalkan skill set yang dimilikinya dengan baik.

  1. Evos Legends Rekt

Sosok terakhir yang ada di dalam tim Evos Mobile Legends adalah Gustian dengan IGN Rekt. Pemuda satu ini memiliki role sebagai All-rounder di dalam tim. Dia juga pernah berada dalam rank Mythical Glory sama seperti tim lainnya.

Hero favorit yang sering digunakan oleh pemuda satu ini adalah Chou, Saber dan Hayabusa. Rekt terkenal dengan gaya permainannya yang buas dan berani. Namun dia selalu bisa memaksimalkan kemampuan para heronya dalam setiap gameplay.

Baca Juga : Build Esmeralda Menjadi Momok Menakutkan di Turnamen

Bagi Anda yang senang memainkan game mobile Legends : Bang Bang, deretan nama di atas adalah role model terbaik yang bisa Anda ikuti jejak perjuangannya. Yang pasti pada Evos Mobile Legends di atas akan memberikan inspirasi besar bagi gaya permainan Anda.

Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *