Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Review Game Elden Ring yang Menuai Banyak Kesan Positif

4 min read

Review Game Elden Ring yang Menuai Banyak Kesan Positif

Review game Elden Ring menjadi salah satu ulasan yang banyak ditunggu, maklum saja dalam sejarah Fromsoftware, permainan ini memang menjadi yang terbesar dan terbaik. Tidak heran harapannya begitu besar.

Baca juga: Cek Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A Series di Sini

Elden Ring sendiri sudah rilis pada 25 februari 2022 lalu, banyak gamer dari berbagai kalangan memainkannya. Bagaimana hasilnya? Apakah mereka merasa puas atau sebaliknya? Mari simak ulasannya di bawah ini.

Review Game Elden Ring dari Jalan Ceritanya

Review Game Elden Ring yang Menuai Banyak Kesan Positif_Review Game Elden Ring dari Jalan Ceritanya
Review Game Elden Ring yang Menuai Banyak Kesan Positif_Review Game Elden Ring dari Jalan Ceritanya

Sebelum membahas lebih jauh, dimulai dulu dari jalan ceritanya seperti apa. Harus diakui bahwa kisah awal permainan ini memang kurang menarik, tidak heran bila pemainnya skip saja dan langsung bermain. 

Mereka tidak melihat bagaimana kisahnya secara menyeluruh. Perlu diketahui kondisi ini cukup merugikan, memahami alurnya penting untuk membangun mood dan melihat Anda harus bagaimana menghadapinya agar menghasilkan kemenangan. 

Tetapi, fromsoftware untuk kali ini sedikit memberikan sentuhan berbeda. Premisnya dibuat secara sederhana dimana para pemain akan berperan sebagai Tarnished yaitu mantan ksatria. Mereka harus kembali ke Lands Between. 

Review game Elden Ring dari jalan cerita ini menuntut pemain mengumpulkan great dune yaitu pecahan Elden Ring pemilik keturunan Ratu Marika The Eternal. Perlu diketahui Elden Ring ini bukanlah judul. 

Melainkan, sebuah kekuatan agung dan besar yang mampu menguasai angkasa raya. Tidak heran bukan bila Anda disuruh untuk mengumpulkannya demi mengalahkan para demigod dan mampu menjadi Elden Lord. 

Pada dasarnya jalan cerita dari film ini sebenarnya cukup menarik. Hanya saja, Anda harus melihatnya secara keseluruhan terlebih dulu. Dengan begini akan mudah untuk memainkannya, karena banyak petunjuk didalamnya. 

Selain itu, pemahaman mengenai sifat, kekuatan, hingga karakter juga akan diungkap secara jelas. Walau membutuhkan sedikit waktu, tetapi feel tersebut dapat dirasakan dan memudahkan Anda untuk menyelesaikannya. 

Open World yang Desainnya Luar Biasa

Review game Elden Ring berikutnya adalah desain open world yang coba dihadirkan. Harus diakui, sebagai pengembang hal ini memang cukup rawan dan perlu tingkat ketelitian tinggi, terkadang ada yang lengah.

Hal tersebut membuat pengalaman dalam bermain menjadi menurun dan kurang menyenangkan. Sayangnya, open world disini jauh dari kata tersebut, semuanya sudah didesain secara sempurna serta berkelas nomor satu.

Tidak salah memang, beberapa pemain yang melakukan tulisan review game Elden Ring juga menyebutkan bahwa, bagian ini mereka memang menang diantara semua permainan sejenis, racikannya harus diacungi jempol.

Ada beberapa alasan mengapa ulasan tersebut selalu ditulis oleh banyak pemain. Beberapa diantaranya adalah penggunaan teknik point of interest cukup banyak, musuh bervariasi tidak monoton seperti itu saja.

Situasi serta suasananya sangat terasa, tidak heran bila memainkannya terasa seperti nyata dan asli. Apalagi, kalau pemain sedang berada di pemandangan alam, rasanya pepohonan hijau itu terasa sejuk di hati.

Walau beberapa review game Elden Ring menuliskan bahwa struktur dungeon hingga boss hampir sama. Tetapi, tidak sepenuhnya jadi hanya sekitar 40% saja, sisanya terlihat sekali perbedaannya.

Apalagi skema kontrolnya dinilai cukup mulus dan berhasil memberikan sesuatu yang berbeda. Hanya saja, ketika menunggangi kuda, kesan naturalnya memang menghilang, kecuali sensasinya benar-benar luar biasa, sulit dibayangkan.

Formula Klasik yang Cukup Sukses

Review Game Elden Ring yang Menuai Banyak Kesan Positif_Formula Klasik yang Cukup Sukses
Review Game Elden Ring yang Menuai Banyak Kesan Positif_Formula Klasik yang Cukup Sukses

Review game Elden Ring berikutnya yang disukai oleh para pemain adalah penggunaan formula klasik. Kondisi itu dapat dilihat dari pertunjukan yang akan dihadirkan, dimana pertarungan klasik melawan bos dan sekutunya.

Menuntut strategi jitu dari pemain untuk melakukan berbagai macam aksi pertarungan sekaligus jurus sesuai dengan karakternya. Tersedia juga indikator untuk darah serta kemampuan dalam recovery sebagai masih dihadirkan.

Hanya saja dungeon ini dibuat lebih mengerikan dan agresif daripada sebelumnya. Tidak heran bila pemain sedikit kesulitan untuk memenangkan pertarungan dan membutuhkan inspirasi lebih agar tidak terlalu banyak mengeluarkan darah.

Poin menarik lainnya dari review game Elden Ring ini adalah penggunaan combo yang juga sudah dikembangkan. Menuntut kemampuan Anda dalam memainkannya, variasi gaya bertarung juga akan terlihat disini.

Bahkan, powerstance merupakan sebuah mekanisme terbaik yang dapat dihadirkan oleh dark soul bisa dilakukan juga oleh pemain. Dimana hal ini mampu menggabungkan serangan dengan berbagai macam senjata.

Apalagi, kehadiran combo baru membuat variasinya lebih kaya lagi. Perlu diketahui juga bahwa, dalam permainan ini Anda akan diperkenalkan dengan Site of lost Grace yang dijadikan sebagai pengganti dari Bonfire.

Fitur tersebut dapat menghubungkan Anda ke berbagai area, bahkan mampu menaikkan level up di setiap check poin. Dengan begini, setiap karakter mampu mengalokasikan flask hingga mengatur Ash of War.

Penambahan NPC serta pentingnya dalam menggunakan FP memberikan pengalaman yang berbeda. Karena, ilmu sihirnya bisa lebih banyak lagi dari yang sudah tersedia dan sering digunakan selama ini.

Menegangkan dan Seru Menjadi Satu

Berbagai review game Elden Ring juga menuliskan bila permainan ini sangat seru dan menegangkan. Semuanya terlihat mengesankan karena, mereka mampu memberikan berbagai macam kejutan dalam setiap adegannya.

Kejutan itu berasal dari setiap misi dan pencarian yang awalnya mudah ternyata setelah dilakukan secara langsung menunjukkan kebuntuan. Seperti dalam menambahkan spirit summon terasa sangat fleksibel.

Penambahan kekuatannya terasa sangat spesial, apalagi kehadiran checkpoin disini terlihat sangat banyak. Tidak heran bila pemain akan mendapatkan beberapa tambahan daya serta senjata tanpa mereka sadari.

Sayangnya beberapa review game Elden Ring juga memberikan ulasan bahwa kemudahan itu ternyata dijadikan satu dengan kesulitannya yaitu mengalahkan para monster. Sebenarnya tidak perlu senjata mumpuni.

Cukup Anda pintar saja dalam bermain strategi, bahkan untuk prajurit kelas satu saja. Harus mengeluarkan setidaknya ¼ darah bila itu penuh. Hal ini menunjukkan betapa sulitnya mereka untuk dibunuh.

Kondisi ini sebenarnya wajar saja, karena eksplorasi dalam Elden Ring sangat bebas. Walau begitu ada sedikit keyakinan, kalau mereka sebenarnya menyimpan NPC khusus dalam penyimpanan berbagai macam material.

Harus diakui menyelesaikannya butuh waktu panjang, saat memainkannya di PS 5 saja beberapa pemain memerlukan waktu sekitar 7 sampai 10 jam nonstop tanpa berhenti. Bagaimana mau mencoba mengalahkan waktu tersebut?

Banyak Review Positif Mengalir Deras

Review Game Elden Ring yang Menuai Banyak Kesan Positif_Banyak Review Positif Mengalir Deras
Review Game Elden Ring yang Menuai Banyak Kesan Positif_Banyak Review Positif Mengalir Deras

Review game Elden Ring mendapatkan pujian positif dari berbagai pemain. Mereka mengaku puas dan senang dengan apa yang coba ditampilkan disini. Setiap detailnya, terlihat mengesankan dan terpukau.

Ketika memainkannya di perangkat HD rasanya seperti Anda masuk ke dalam dan melakukan apa saja sesuai pergerakan tersebut. Hal ini menjadi poin positif karena, mampu membangun suasana cukup baik.

Walau mood pemain menjadi sedikit terganggu, namun mereka merasakan keseruan maksimal. Tidak heran bila beberapa mengaku memainkannya setiap hari, ada yang satu minggu bahkan 3 hari sekali.

Review game Elden Ring ini membuat para pemain lainnya, tidak ragu untuk mencobanya. Rasa penasaran inilah yang mendasari mengapa mereka mencoba untuk memainkannya sendiri saja, tanpa bantuan orang lain.

Semua ulasan tersebut sudah mereka tulis dan rilis di berbagai macam platform. Jika, masih kurang percaya dapat melihatnya sendiri di berbagai situs sudah tersedia, tinggal langsung download saja.

Harus diakui permainan ini bisa mendapatkan nilai 8 dari 10. Karena, secara keseluruhan memang mengesankan, apalagi detail yang digarap dengan serius membuat semua orang sepakat untuk mempopulerkan game ini.

Walaupun saat bermain di musim penghujan, sedikit lebih susah karena sinyal tidak menentu. Oleh karena itu, saat menghadapi pertarungan boss, Anda dapat bermain dengan bagus sehingga kemenangan akan didapatkan.

Keseruan pertarungan boss juga jadi salah satu daya tariknya. Ada banyak variasi hingga momen keren dapat dilakukan disini. Untuk mempertahankan level harus menang, jangan sampai kalah agar eksplorasi bisa diganti.

Elden Ring sendiri masih menjadi salah satu yang terbaik karena, bentuknya sendiri ternyata cukup mengesankan dari yang dibayangkan. FromSoftware cukup berhasil dalam membuat dunia permainan dengan berbagai unsur masuk didalamnya.

Dari berbagai macam elemen inilah, para pemain mampu membangkitkan semangat untuk menyukai dan rasa ingin bermain sangat tinggi. Semua kritikan dan pekerjaan rumah mampu dikerjakan sempurna tanpa celah.

Elemen yang mereka bangun membuat pemain tidak akan merasa bosan. Setiap lokasi dan wilayahnya sudah menghadirkan ciri khas sendiri, jadi memberikan pengalaman lebih dibandingkan game sejenis lainnya.

Baca juga: Realme 9 Pro Plus Free Fire Edition dengan Kualitas Terbaik

Bagaimana sudah tahu bukan? Sekilas mengenai permainan ini, banyak review game Elden Ring yang selalu menghadirkan sisi positif, lalu bagaimana dengan Anda? Apakah sedang mencari atau justru sudah memenangkannya.

Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.