Tips Jago Jadi Scout PUBG Mobile Seperti Pemain Profesional

4 min read

Tips jago jadi Scout PUBG

Tips jago jadi Scout PUBG mungkin perlu kalian ketahui untuk yang baru memainkan PUBG. Asyiknya bermain PUBG Mobile tidak hanya melawan banyak musuh dalam satu map, tapi juga bertahan di medan pertempuran. Dalam mode group, bersama empat orang lainnya.

Baca juga : Review Game PUBG Mobile Terbaru Sukses Tarik Perhatian

Untuk mengekang ego rekan satu tim, peran orang yang mengatur jalannya permainan sangat diperlukan untuk memimpin tim agar bermain dengan baik. Biasanya scout 1qq juga berperan sebagai patroli, bertugas membuka peta dan mencari informasi.

Seperti namanya, pengintai bertanggung jawab untuk mengintai area dan memberikan segala macam informasi kepada tim lainnya, mulai dari lokasi aman, jarahan bagus, lokasi kendaraan hingga posisi tim musuh. 

Jadi kalau kalian penasaran bagaimana tips jago jadi Scout PUBG yang baik. Untuk lebih jelasnya kalian bisa membaca seluruh isi dari artikel ini agar bisa bermain PUBG lebih seru dan menyenangkan. 

Apa itu Scout di PUBG

Apa itu Scout di PUBG

Sebelum membahas tips jago jadi Scout PUBG kalian harus tahu terlebih dahulu apa itu scout dan bagaimana tugas, fungsi serta perannya dalam permainan.

Saat bermain PUBG Mobile, Scout memiliki peran penting meski tidak selalu di semua tim. Ketika komitmen suporter lebih banyak di lini belakang, Scout biasanya bertarung bersama rusher di depan.

Peran scouting sendiri merupakan peran utama dengan kesulitan melakukan survei lapangan dan mengumpulkan informasi tentang permainan yang kemudian dibagikan kepada para pemain di timnya.

Karena itu, kalian juga harus siap menghadapi segala kemungkinan menghadapi musuh di garis depan pertempuran. Kalian tidak bisa hanya mengandalkan pelari untuk membantu kalian dalam pertempuran, atau mengandalkan penembak jitu untuk melindungi kalian dalam pertempuran. 

Jadi kalian juga perlu memastikan personal skill kalian cukup saat menghadapi musuh di garis depan. Selain kemampuan mental untuk menjadi pengamat yang memberikan informasi berkualitas kepada rekan satu tim kalian.

Scout juga berperan dalam memutuskan kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan, serta melakukan rotasi untuk memastikan seluruh tim siap menjalankan perannya dan berada di posisinya masing-masing.

Tips Jago Jadi Scout PUBG Mobile

Dalam menjalankan tugas sebagai Scout, kalian harus memahami bahwa andalah yang bertugas di garis depan pertempuran untuk menentukan dan mengendalikan lingkungan di sekitar kalian. Berikut tips jadi Scout PUBG :

  • Perhatikan Posisi Musuh

Tips jago jadi Scout PUBG yang pertama adalah perhatikan posisi musuh. Setiap map pasti memiliki lokasi yang digunakan sebagai tempat pendaratan. Biasanya tempat seperti itu memiliki banyak jarahan dan area yang menawarkan lebih banyak tempat berteduh.

Untuk itu, Scout harus mengingat dan memperhitungkan tempat-tempat yang sering digunakan musuh sebagai tempat pendaratan. Sebagai pengintai, kalian benar-benar harus memperhatikan kemungkinan rute musuh yang berbeda dari pendaratan hingga pusat zona.

Namun, sebagai Scout, selain menghafal, tips jago jadi Scout PUBG juga kalian harus mempercayai insting kalian sendiri. Ketika sudah mengetahui posisi dan keadaan lingkungan di sekitar musuh, sebagai Scout kalian harus mengajak rusher dan role yang lain untuk maju.

  • Pastikan Kalian Mengontrol Medan Pertempuran

Tips jago jadi Scout PUBG yang selanjutnya adalah dapat mengontrol medan pertempuran. Sebagai pengintai, kalian tidak bisa maju ke depan tanpa memiliki informasi apapun. 

Untuk itu kalian setidaknya harus memeriksa negara tempat kalian bertarung. Selain itu, kalian juga harus memeriksa peta tempat permainan akan berlangsung. Ingat tempat-tempat yang biasanya menjadi tempat persembunyian musuh. 

Selain itu, kalian juga perlu memperhatikan posisi terbaik untuk menyerang musuh. Dalam hal ini, patrolinya mirip dengan pelari di PUBG Mobile. Ini juga melibatkan menghafal peta dan bekerja dengan speedster di tim kalian.

  • Bergerak Cepat dan Sebarkan Berita 

Dari jauh, patroli dan support adalah dua role yang menjadi mata dan telinga tim PUBG Mobile. Sebenarnya ada satu orang yang bertanggung jawab atas semua informasi yaitu seorang Scouter yang bertugas sebagai pemberi informasi.

Untuk itu tips jago jadi Scout PUBG yaitu, kalian harus bisa bergerak secepat mungkin dan berbagi informasi dengan rekan satu tim kalian secepat mungkin. Jika rekan tim kalian tidak mendapatkan informasi yang valid karena kalian lamban dalam berbagi informasi, kalian telah gagal sebagai pramuka.

Karena itu, kalian perlu memastikan mengingat rute berbeda yang dapat kalian ambil dan menetapkan rute tersebut sebagai jalan memutar untuk rekan satu tim kalian. Hal tersebut harus dapat kalian sampaikan pada tim dengan cepat agar musuh tidak dapat siap siap.

  • Korbankan Diri kalian dan Jangan Egois untuk Kemenangan Tim

Tips jago jadi Scout PUBG yang selanjutnya adalah berani mengorbankan diri. Meski keduanya pada dasarnya adalah garis depan, Scout dan rusher memiliki peran yang berbeda. Selain tugas yang berbeda, mereka memiliki tanggung jawab yang berbeda.

Karena Scout ini lebih dekat dengan role yang bertanggung jawab atas informasi tentang rute dan rotasi rekan satu timnya serta menentukan lokasi tim musuh, maka sangat memungkinkan bagi Scout untuk menyerang musuh di baris pertama.

Mereka melakukan ini agar mereka dapat segera menemukan musuh kalian dan menjatuhkannya di tempat. Hal ini berfungsi untuk memberi informasi lokasi musuh pada teman setim yang nantinya dapat melakukan penyerangan.

Tugas Seorang Scout Dalam Permainan PUBG Mobile 

Tugas Seorang Scout Dalam Permainan PUBG Mobile 

Tugas utama dari Scout adalah mencari tempat aman dan memberikan segala jenis informasi kepada anggota tim lainnya. Berikut beberapa tugas seorang Scout dalam permainan PUBG Mobile:

  • Scout PUBG Mobile Adalah Seorang Pengumpul Informasi 

Scout bertanggung jawab atas informasi lapangan yang dibutuhkan oleh rekan satu timnya. Mengetahui lokasi musuh sangat penting bagi seorang Scout.

Untuk melakukan ini, dia harus memetakan tempat-tempat di sekitarnya dan mencari kemungkinan tempat persembunyian musuh. Dia juga perlu segera memberikan informasi ini kepada rekan satu timnya.

Seorang Scout harus mampu mengumpulkan informasi secara akurat dan tepat agar informasi yang dibagikan kepada rekan satu timnya akurat dan detail. Jika dia salah, maka bukan hanya dirinya sendiri, tapi semua temannya yang tahu.

  • Scout Wajib Mencari Rute Aman untuk Rekan Setimnya

Selain mengetahui lokasi musuh, Scout juga harus menentukan rute yang aman untuk rekan setimnya. Dia juga harus menentukan jalur mana yang harus diikuti penyerang untuk menyerang musuhnya.

Selain itu, ia juga harus menentukan posisi terbaik untuk peran lain di timnya. Untuk membuka jalan bagi rotasi tim, seseorang yang bertindak sebagai pramuka di tim harus menemukan semua informasi tentang ke mana harus pergi.

Pemain ini masuk ke babak selanjutnya terlebih dahulu, dia mengecek semua kondisi disana, apakah aman untuk berkunjung ke sana atau tidak. Bahkan pramuka harus berhati-hati. 

  • Role Scout Membuka Jalur Rotasi

Yang dimaksud dengan rute rotasi adalah rute yang digunakan rekan setimnya untuk bergantian mengisi posisi masing-masing. Jadi, Scout ini akan memastikan permainan berjalan dengan lancar.

Seperti menyiapkan jalur support agar bisa dekat dengan rusher saat sedang knock down dan lain sebagainya. Ia harus mencari tahu apakah keberadaan tempat tersebut aman atau tidak bagi timnya jika ia memutuskan untuk pergi ke sana.

Jika tempatnya aman, dia akan memberi tahu semua rekan satu timnya untuk pergi ke mana dia pergi dan jika tidak aman. Jadi biasanya pengintai ini terbunuh dan dia menyuruh teman-temannya untuk tidak datang ke sana.

  • Membantu Rusher

Tips jago jadi Scout PUBG yang harus dilakukan Scout adalah membantu speedster. Scout berkomitmen untuk membantu raider dalam membersihkan medan. Posisi ini menjadi salah satu yang terpenting karena Scout tidak boleh terlalu dekat dengan pelari.

  • Bawa Persediaan Item untuk Tim

Tips jago menjadi Scout PUBG yang selanjutnya adalah menguasai role Scout adalah membawa persediaan item untuk timnya. Selain membantu rusher, Scout juga memiliki kewajiban untuk memastikan timnya berperang secara efisien. 

Oleh karena itu berbagai item seperti granat, wall, amunisi dan senjata yang dibutuhkan oleh rekan tim sebaiknya selalu ada.

Baca juga : Kolaborasi PUBG Mobile dan Machine56 Super Keren

Menjadi Scout dan menang bukanlah hal yang mudah. Tugasnya tidak hanya mendongkrak ego rekan setimnya, tapi juga mencari tempat aman bagi teman-temannya. Demikian tips jago jadi Scout PUBG Mobile yang bisa kalian terapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *