Team MPL ID S11 Onic Esports Robohkan Alter Ego di Playoff

4 min read

team MPL ID S11

Team MPL ID S11 Onic Esport bertanding melawan Alter Ego hari Jumat, 7 April 2023. Memasuki hari ketiga playoff ini, keduanya bertanding dengan sengit, berusaha mengamankan posisi pada grand final.

Baca juga : Daftar Juara MPL Indonesia dari Setiap Season

Belum lagi pemenang yang akan menyandang gelar Raja Galaxy akan mendapat kesempatan bertarung di MSC 2023 Kamboja. Menjadikan pertarungan sengit tidak dapat dihindari keduanya serta tim MPL ID lain.

Pada laga berlangsung Jumat kemarin, tim Onic Esports mampu menghancurkan Alter Ego (AE). Dimana hasil akhirnya adalah 3-0 tanpa balasan dari AE. Dimana AE sebenarnya sempat unggul saat early game.

Sementara itu, sebelumnya AE sebagai kuda hitam sudah tumbangkan RRQ terlebih dahulu. Menjadikan RRQ harus turun ke Lower Bracket dan harus menghadapi Evos Legends pada match berikutnya.

Onic Esports Mampu Ungguli Dua Babak Terakhir Lawan Alter Ego

Pada babak pertama, AE yang beranggotakan Celiboy, Rasy, Nino, Udil, serta Pai masih mampu imbangi tim lawan. Salah satu momen pentingnya adalah saat AE mampu habiskan turret lawan.

Namun malah Onic yang beranggotakan Kiboy, Butsss, Sanz, CW, dan Kairi malah bertahan dan membalikan keadaannya. Kesempatan emas datang lagi ketika AE berusaha menerobos area base melalui midlane.

Usaha tersebut nyatanya malah menjadikan pemainnya tumbang. Karena semua anggota Onic otomatis follow up serangan. Akhirnya menjadikan base tim kuda hitam tersebut dibabat habis pada babak pertama playoff oleh Kiboy dkk. 

  • Babak Kedua Playoff

Team MPL ID S11 AE yang awalnya mampu imbang bermain secara tiba-tiba hilang kemampuannya di babak kedua. Sejak early game, hero Chaou yang dimainkan Kiboy menjadi pemain penting babak ini.

Dimana jumlah kill dari Onic unggul, menjadikan lawan tertinggal gold network dengan perbedaan mencapai 8,5 ribu. Menjadikan babak kedua tersebut dimenangkan Sanz dkk terlepas dari AE yang terkenal dengan keagresifannya.

  • Babak Ketiga Playoff

Memasuki babak ketiga, Onic yang memiliki julukan landak kuning ternyata semakin ungguli AE. Pertahanan pemain kuda hitam mampu diobrak-abrik. Bahkan tidak memberi kesempatan jungler Alter Ego farming monster dan buff.

Sepanjang permainan Kiboy dkk mendominasi permainan dengan menekan pertahanan lawan. Permainan dua team MPL ID S11 pada babak ketiga tersebut hanya menghabiskan waktu 12 menit.

Hasilnya sendiri Onic Esports mampu robohkan Alter Ego dengan skor 3-0. Menjadikan tim landak kuning mengamankan posisi di grand final MPL ID 11. AE sendiri turun ke Lower Bracket.

Sebelumnya Team MPL ID RRQ Dilengserkan ke Lower Bracket oleh Alter Ego

team MPL ID S11

Memasuki pertandingan pertama hari kedua babak playoff, Alter Ego sebelumnya sudah bertanding melawan RRQ. Match tersebut tepatnya berlangsung pada hari Kamis, 6 April 2023 dan memberi hasil mengejutkan.

Dimana RRQ sendiri menjadi salah satu dari dua tim yang bertanding langsung ke playoff. Posisi team MPL ID S11 Upper Bracket tersebut ternyata harus dilengserkan oleh Pai dkk pada Kamis lalu.

Pada dasarnya tim kuda hitam memberi kejutan dengan menunjukkan taringnya saat sudah masuk pekan ke-4 MPL ID S11. Sebelumnya bahkan sudah menghancurkan Evos Legends, skor akhirnya adalah 2-0. 

Celiboy, Rasy, Nino, Udil, serta Pai ampu lanjutkan unjuk taring dengan kemenangannya melawan RRQ, skor akhir 2-1. Menjadikan Skylar, Lemon, Alberttt, Clayyy, serta Vyn harus turun ke Lower Bracket.

Sekilas mengenai pertandingan team MPL ID S11 AE vs RRQ, dimulai dengan tertinggalnya Skylar dkk di babak pertama. Namun ternyata dua babak berikutnya, AE mampu bermain secara buas ungguli lawan.

Pada dasarnya Rasy dkk memang bermain mendominasi di keseluruhan babak tersebut. Karena kekalahannya, Nantinya RRQ akan menghadapi tim Evos Legends yang juga turun ke Lower Bracket.

Dimana sebelumnya Evos Legends telah dikalahkan Onic Esports dengan skor 3-0. Pada 3 game tersebut, Evos berhasil ditaklukkan Onic Esports yang menjuarai MPL ID season sebelumnya.

Nantinya pertandingan RRQ vs Evos Legends sendiri akan menjadi penentu siapa yang harus berhenti pada MPL ID Season 11. Sementara itu Onic sudah mantap melawan tim pemenang di tahap grand final.

Team MPL ID S11 Alter Ego Mampu Balas Dendam Pada 3 Babak

team MPL ID S11

RRQ memang sudah sempat tertinggal pada awal permainan. Namun kemudian berusaha mengejar ketertinggalannya di menit ke-8. Detailnya, berikut adalah sekilas mengenai jalannya pertandingan Alter Ego vs RRQ.

  • Babak Pertama

Berusaha mengejar ketertinggalan, AE yang baru menangkal gempuran kemudian memberi serangan balik. Tepatnya dengan meruntuhkan turret milik RRQ, menjadikan hanya area base yang tersisa dari lawannya.

Team MPL ID S11 dari Albert dkk ini menjadi sulit bergerak dengan tekanan pemain kuda hitam. Akhirnya lord direlakan, kemudian AE mengambil kesempatan dengan langsung menyerang base.

Namun ternyata Albert dkk masih bisa pukul mundur serangan tersebut. Panasnya perebutan lord terus terjadi, hingga di menit 19 RRQ mampu cuti monsternya dari lawan.

Berbekal monster tersebut, RRQ menyerang base lawan hingga team fight tidak terhindarkan. Berkat skill Cult Altar Faramis dari Clayyy, base dari AE berhasil ditumbangkan pada babak pertama.

  • Babak Kedua

Selanjutnya team MPL ID S11 dengan julukan kuda hitam tersebut bangkit di babak kedua. Rasy memberi inisiasi baik dengan hero Atlas yang dipakai, menjadikan timnya mendapatkan momentum emas.

Tepatnya Fatal Link dari Rasy berhasil pecah belah formasi dari tim musuh. Skor 22 vs 5 berakhir pada menit ke-15, menjadikan AE memenangkan game kedua tersebut.

  • Babak Ketiga dan Keempat

Ternyata pada babak ini Udil dkk justru tambah agresif. Hero Beatrix serta Barats dari AE berhasil kumpulkan banyak kill. Lawannya, RRQ menjadi tidak mampu imbangi permainan.

Hanya habiskan waktu 10 menit, game ketiga dimenangkan AE. Begitu juga dengan game keempat dimana war yang dilakukan pada menit 22 dekat base, lagi-lagi Udil dkk pemenangnya.

Sekilas Mengenai MPL ID dan Jadwal Playoff Season 11

 team MPL ID S11

Sebelumnya, MPL sendiri merupakan turnamen utama para pro player Mobile Legends. Di Indonesia sendiri, MPL atau Mobile Legends Premier League kini sedang berlangsung antar team MPL ID S11.

Pertandingan akan dilaksanakan menggunakan smartphone iOS maupun Android. Nantinya ada 10 pemain, masing-masing tim terdiri dari 5 pemain. Menghabiskan rata-rata waktu permainan 15 hingga 20 menit.

Masing-masing pemainnya diperbolehkan memilih satu hero dari banyaknya pilihan. Tentunya penggemar game MOBA ini juga dapat menonton langsung permainan antar pemain pro ini, sering juga disebut atlet eSport Mobile Legends.

Jadwal pertandingan antar team MPL ID S11 ini sendiri dilaksanakan mulai 7 April sampai 9 April 2023. Lebih detail, berikut adalah jadwal mendatang pada babak playoff sampai grand final.

  • Match 5 (Lower Bracket Semifinal), dilangsungkan 7 April 2023 pada pukul 13.00. Pertandingan melawan RRQ vs Evos Legends, hasil akhir 3-2 dengan kemenangan Evos Legends.
  • Match 6 (Upper Bracket Final), berlangsung pada 7 April 2023 pukul 18.30. Pertarungan antara tim Alter Ego vs Onic Esports, hasil akhirnya adalah 3-0 atas kemenangan Onic.
  • Match 7 (Lower Bracket Final), akan dilangsungkan pada Sabtu, 8 April 2023. Pertandingan berlangsung antara team MPL ID S11 pemenang match 5 vs tim kalah match 6.
  • Match 8 (Grand Final), akan berlangsung pada hari Minggu, 9 April 2023 pukul 16.00 WIB. Pertandingan antara tim pemenang match 7 melawan tim pemenang match 6.

Mengenai format playoff sendiri, nantinya tim yang kalah bertanding match 5 serta 7 langsung terhenti. Pada pertandingan 1 sampai 7, Bo5 atau best of 5 format yang digunakan.

Sedangkan saat grand finalnya, format dipakai adalah Bo7 atau best of 7. Grand final sendiri akan berlangsung pada 9 April mendatang, dimana pemenang berkesempatan melaju ke MSC Kamboja 2023.

Rekap hasil playoff pertandingan antar team di MPL ID Season 11 sampai match ke-6 sendiri dimenangkan oleh Onic. Dimana Kiboy dkk meruntuhkan AE dengan skor akhir 3-0 tanpa balas.

Baca juga : Harga Tiket MPL ID S11 beserta Ketentuannya

Sebelumnya, pada hari Kamis, 6 April 2023 playoff dibuka dengan kemenangan AE atas RRQ. Sedangkan pertandingan penutup di hari yang sama dimenangkan team MPL ID S11 Onic setelah melawan Evos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *