Selain Cantik, Ini Cewek Gaming Indonesia yang Berprestasi!

4 min read

cewek gaming

Nama cewek gaming muncul karena kecantikan mereka menjadi ikon dunia esports. Berita tersebut memang menarik perhatian sehingga banyak orang ikut memainkan suatu permainan online di smartphonenya. 

Baca juga : Mengenal Remaster Pac Man Mudah Dimengerti bagi Gamers Pemula

Mereka ternyata ikut terjun ke lapangan, bermain bersama tim untuk unjuk kebolehan. Sebenarnya perempuan yang memainkan game online sering mendapatkan perlakuan diskriminatif. Mereka dianggap hanya bermodalkan tampang cantik. 

Ada banyak fakta menunjukkan kalau perempuan bisa setara dengan pemain cowok. Mereka sama-sama belajar bagaimana menjadi seorang profesional. Bahkan sebagian diantaranya berhasil mencetak banyak prestasi. 

Apalagi kalau kalian rajin mengikuti live streaming di beberapa brand permainan online. Pasti sering melihat perempuan beraksi dengan strategi terbaik. Mereka mampu bergabung bersama tim beranggotakan cowok. 

Kelebihan Dunia Gaming yang Tidak Banyak Diketahui

Kelebihan Dunia Gaming yang Tidak Banyak Diketahui
Kelebihan Dunia Gaming yang Tidak Banyak Diketahui

Pernahkah kalian bertanya-tanya apa penyebab cewek gaming atau orang lainnya ketagihan bermain game online? Orang tua menganggap kegiatan tersebut percuma bahkan seringkali marah. Padahal banyak manfaat tidak terduga seperti:

  1. Melatih kemampuan otak kanan seseorang yang berkaitan kreativitas. Imajinasi menjadi lebih bagus dan gampang mengembangkan ide-ide luar biasa. Stimulasinya lewat gambar-gambar animasi, suara, serta musik di dalam permainan tersebut. 
  2. Karena otak kanannya berfungsi maksimal maka proses penciptaan ide menjadi lebih bagus. Salah satu fungsinya untuk menciptakan strategi ketika kalian menghadapi masalah. Istilah tersebut disebut sebagai problem solving. 
  3. Bisa bermain di kancah nasional bahkan internasional. Seorang pro player entah cowok ataupun cewek bisa mendapatkan banyak uang. Mereka ikut turnamen-turnamen besar dan dibayar jika menang. 
  4. Bermain game akan mengurangi tingkat stress sehingga mencegah risiko terkena depresi. Tujuan bermain memang sebenarnya untuk hiburan. Apalagi kalau dilakukan secara konsisten sehingga kalian menjadi pemain profesional. 
  5. cewek gaming kalau sudah ahli akan mempunyai tingkat toleransi tinggi. Kemampuan team work meningkat karena adanya kerja tim demi memenangkan permainan. Mereka semua harus saling membantu dan mengurangi rasa egois. 
  6. Kabarnya, rajin main game akan meningkatkan daya ingat otak. Selama bermain, kalian akan mengingat berbagai hal karena harus menyelesaikan sebuah misi. Kita menghafal pola, strategi, teknik bermain terbaik sampai menang. 

Apalagi kalau genrenya petualangan dimana player harus mengingat peta. Ada titik-titik tempat yang mempunyai misi tertentu. Kita memikirkan taktik untuk menemukan solusi bagi tiap masalah. 

Anggapan Cewek Tidak Bisa Profesional Bermain Game

Meskipun banyak cewek gaming menang turnamen namun masih ada saja anggapan meremehkan. Mereka dianggap tidak lebih bagus daripada pemain cowok. Berbagai alasan mendasari statement tersebut semakin menyudutkan peran cewek. 

Cewek lebih baperan atau sulit mengendalikan emosi. Hal ini dikarenakan kaum tersebut sering mengandalkan feeling daripada logika. Mereka merupakan makhluk berperasaan halus dan peka daripada cowok. 

Hal ini berkaitan dengan tindakan impulsif sehingga teknik bermainnya jelek. Emosi berantakan membuat cewek gampang marah, sedih, kurang fokus, dsb. Padahal mereka juga mampu bersikap profesional sampai mencetak prestasi besar.

Anggapan lain mengenai sifat lemot atau lambat ketika memikirkan strategi. Padahal turnamen besar seringkali melibatkan kerja teamwork. Pemilihan anggota tim juga bersifat acak yaitu cewek dan cowok. 

Kebanyakan orang melihat cewek gaming bermain lebih lambat daripada cowok. Mereka gemas karena prospek kemenangannya menjadi terhambat. Sedangkan musuh bisa menyusul kekalahan kemudian merebut potensi menang. 

Satu lagi statement miring yang sering kalian dengar. Kaum perempuan sulit menguasai semua karakter. Misalnya Mobile Legends terdapat berbagai macam hero dilengkapi karakter sekaligus kemampuan masing-masing. 

cewek cenderung keras kepala karena hanya mau menggunakan karakter favoritnya saja. Padahal di dalam tim kita harus menyesuaikan kebutuhan. Tuntutan harus bisa menguasai hero dalam waktu singkat merupakan kelemahan mereka. 

Banyak orang jengkel terhadap kondisi tersebut sehingga anggota lain harus mengalah. Apalagi kalian perlu menyesuaikan formasi karakter agar lengkap untuk mengalahkan lawan. Misalnya kalian membutuhkan skill mage, assassin atau fighter. 

Peran cewek Gaming sebagai Brand Ambassador

Peran cewek Gaming sebagai Brand Ambassador
Peran cewek Gaming sebagai Brand Ambassador

cewek gaming sering mondar mandir di iklan produk-produk esports Indonesia. Ternyata mereka berprofesi juga sebagai Brand Ambassador. Figur tersebut menjadi ikon demi meningkatkan citra sebuah perusahaan gaming. 

Tujuan merekrut mereka yaitu memperkenalkan dan mempromosikan brand tertentu. Masyarakat akan melihat iklan tersebut kemudian tertarik ikut memainkan gamenya. Semakin terkenal seorang BA (Brand Ambassador) maka semakin besar pengaruh promosinya. 

Biasanya cewek gaming dipilih sebagai BA karena dua hal. Pertama, mempunyai penampilan cantik sehingga banyak menarik hati masyarakat. Kedua, mereka punya kemampuan gaming bagus apalagi pernah memenangkan perlombaan.

Kebanyakan BA memang harus punya kemampuan di bidang tersebut. Cara mereka berpromosi dengan berbagai strategi marketing. Salah satu contohnya yaitu membuat konten-konten video di sosial media. 

Seringkali mereka bermain secara live untuk menunjukkan keunggulannya dalam teamwork. Penonton tidak bosan mengikuti tayangan tersebut apalagi kalau pemain cewek tersebut punya skill dan strategi bagus. 

Pada akhirnya masyarakat tertarik mengikuti jejak permainan si streamer. Kemudian download aplikasi esports sehingga jumlah pengikut akan terus bertambah. Proses itulah yang membuat suatu brand menjadi terkenal.  

Ada lagi peran cewek gaming sebagai Brand Ambassador. Mereka harus tampil di depan umum ketika brand esports mengadakan acara seperti turnamen. Mereka bertugas sebagai wakil perusahaan atau organisasi untuk memberikan informasi. 

Informasi tersebut seputar produk gaming yang ditanyakan ketika sesi wawancara. Apalagi kalau ada pihak sponsor datang sehingga BA wajib menguasai strategi kampanye. Kalau kinerjanya bagus maka kontrak BA akan diperpanjang!

Cewek Gaming Indonesia yang Punya Banyak Prestasi

cewek gaming Indonesia identik dengan wajah cantik. Tahukah kalian kalau ada prestasi dibaliknya yang bikin terpukau? Ada beberapa nama gamers ini sering muncul di berita esports karena termasuk pro players. 

  1. Kimberly Hime Ku, nama populernya Kimy Hime. Gamers ini terkenal karena seksi dan cantik tetapi skill bermainnya bagus. Dia sering main game online sejak kecil sehingga kemampuannya selalu berkembang. 
  2. Monica Carolina, pemain sekaligus BA dari perangkat gaming populer. Dalam sehari dia mampu bermain selama 8 jam agar tidak kehilangan performa. Dia berhasil menang di turnamen Overwatch dan Global Offensive. 
  3. Rachel Florencia memang paling terkenal di antara kebanyakan BA esports Indonesia. Dia punya badan super seksi, cantik, dan menjadi pro player. Cici Rachel juga sudah menjadi BA serta selebgram hits.
  4. Kalau ONIC punya Vior atau Viorenita Sutanto. Dia pemain terbaik di musim ke-9 MPL sehingga namanya menjadi dikenal oleh masyarakat. Vior juga merupakan BA dari ONIC esports. 
  5. Jessica Wang atau Jessica Pica terkenal sekali di dunia Mobile Legends. Dia menempati posisi juara menggunakan karakter mage dan marksman. Kemenangannya berhasil di turnamen Female Gaming League Minor Series 01.
  6. Sarah Olivia yang mempunyai pengikut Youtube berjumlah 3,1 juta. Nama panggungnya Sarah Viloid dengan keahlian pro player Free Fire. Dia sering merekam cara bermain secara live di Youtube. 
  7. Selanjutnya ada Olivia Gosandra dalam memainkan Mobile Legends. Anak ini kelahiran tahun 1996 tetapi sudah mahir menguasai banyak games seperti Free Fire dan PUBG. 

Cara Cepat Cewek-Cewek Pemula Jadi Pro Player

Cara Cepat Cewek-Cewek Pemula Jadi Pro Player
Cara Cepat Cewek-Cewek Pemula Jadi Pro Player

Kalian bisa juga mengikuti jejak hebat para cewek gaming Indonesia. Menang banyak turnamen besar termasuk skala internasional dengan hadiah ratusan juta Rupiah. Ada banyak cara dan taktiknya seperti berikut ini!

  1. Coba latihan terlebih dahulu setiap hari untuk meningkatkan kemampuan sebagai pemain baru. Paling tidak kalian bermain 3-4 jam sehari. Sisihkan waktu luang sambil mengenal karakter tiap game. 
  2. Mencontoh cara bermain beberapa pro players karena tiap orang pasti mempunyai kelebihan masing-masing. Karakter gamers dibedakan dari cara menyusun taktik, menyerang, menghindar, teamwork, building items, dsb. 
  3. Berlatih bersama lawan jenis supaya kalian memiliki kemampuan beradaptasi yang bagus. Kalau kalian punya teman cowok pro players, coba minta diajari bagaimana cara gaming yang baik. 
  4. Sering menonton pertandingan live apalagi turnamen-turnamen besar. Disitulah tempat berkumpul para players profesional sehingga kita bisa mengamati taktik mereka. Kemudian praktikkan langsung untuk mengembangkan skill. 

Baca juga : Cara Mengatasi Lag Saat Main Game, Gamers Wajib Tahu Solusinya!

Mengembangkan skill game online ternyata membawa keuntungan bagi perempuan. Kalau kalian serius dan konsisten maka bisa menjadi pro player. Cewek gaming tidak hanya sekedar cantik tetapi juga punya kemampuan bagus. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *