PUBG Mobile Anniversary Ke-5, Apa Saja Perayaannya?

4 min read

PUBG Mobile anniversary

Dalam rangka adanya PUBG Mobile anniversary ada banyak sekali event yang terjadi. Tentunya hal ini menjadi gambaran bahwa permainan memiliki banyak sekali peminatnya, apakah kalian juga salah satu pecinta game PUBG Mobile?

Baca juga : Ini Dia Kumpulan PUBG Mobile Redeem untuk Beli Item Keren

Sebenarnya ada banyak sekali alasan mengapa akhirnya game ini memiliki banyak sekali peminatnya. Salah satunya yakni karena permainannya yang bisa dimainkan menggunakan ponsel seperti namanya yakni game mobile.

Karena dapat dimainkan dengan mudah melalui ponsel pintar, dengan begitu memungkinkan bagi kalian untuk bermain dimana saja. Selain itu permainan ini juga bisa dimainkan kapan saja asal memiliki waktu luang dalam memainkannya.

Mengenal Terlebih Dahulu PUBG Mobile 

Mengenal Terlebih Dahulu PUBG Mobile 
Mengenal Terlebih Dahulu PUBG Mobile

Setelah perilisannya hingga saat ini, setidaknya PUBG Mobile anniversary yang ke-5 untuk tahun ini. Namun sebelum lebih jauh membahas mengenai event dan berbagai hal terkait, sebelum itu pahami dulu mulai dari pengertiannya terlebih dahulu.

PUBG Mobile merupakan salah satu permainan video battle royale yang sangat seru. Permainan ini dapat dimainkan secara gratis asal memiliki aplikasinya, jadi untuk memainkannya jangan lupa untuk mengunduhnya di ponsel terlebih dahulu.

Perlu diketahui bahwa game ini sebenarnya adalah adaptasi dari game Playerunknown’s Battlegrounds. Perbedaannya hanya terletak pada media dalam bermain, karena PUBG Mobile dapat dimainkan melalui ponsel Android maupun iOS.

Memang benar bahwa PUBG Mobile anniversary yang ke-5, namun sebenarnya selain game mobile, ada juga game dari PC atau perangkat computer. Jadi permainan PUBG juga bisa dinikmati menggunakan ponsel maupun PC.

Dalam menentukan kemenangan dari permainan ini juga sangat mudah. Yakni menggunakan system last men standing, atau artinya adalah pemain yang terakhir adalah pemenangnya.

Maksud dari pembicaraan tersebut adalah pemain yang berhasil masih berdiri atau hidup artinya ia menjadi pemenangnya. Tentunya hal itu hanya bisa dilakukan apabila melakukan pembantaian terhadap tim lawan lainnya.

Selain itu game ini diterbitkan oleh Tencent Games yang bisa dimainkan oleh siapapun. Akan tetapi untuk bisa bermain dengan nyaman, sebaiknya memiliki device atau perangkat yang berkualitas.

Mengenal Sejarah PUBG Mobile

Sejak awal kemunculannya hingga hari ini PUBG Mobile anniversary ke-5 tahun. Artinya PUBG sudah dirilis sejak tahun 2018, lebih tepatnya yakni pada tanggal 19 bulan maret di tahun 2018.

Dengan anniversary yang ke-5 ini tentunya menjadi kabar terhangat bagi mereka yang memang sudah lama memainkannya. Karena dalam event ini biasanya akan ditemukan berbagai hal menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Akan tetapi, sebelum lebih jauh membahas mengenai bagaimana game ini perayaan yang ke-5. Agar bisa mengenal game ini dengan baik, maka mulailah memahaminya dari sejarah pembentukan pertama hingga saat ini.

Kehadiran PUBG Mobile anniversary ke-5 ini menjadi bukti bahwa sudah 5 tahun lamanya PUBG telah bersinar. Sebelum itu apakah kalian sudah mengerti kepanjangan dari PUBG itu sendiri?

Meskipun sering mendengarnya, mungkin belum memahami kepanjangannya. PUBG atau lebih dikenal dengan PlayerUnknown’s Battlegrounds, merupakan permainan yang tidak diketahui medan pertempurannya.

Selain itu, ada hal menarik yang harus diketahui bahwa sebenarnya PUBG Mobile bukanlah game battle royale yang pertama di dunia. Namun masih ada banyak game serupa yang pernah muncul sebelumnya.

Berdasarkan sejarahnya, dari awal kemunculannya hingga hari ini, PUBG Mobile masih selalu eksis. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya turnamen tingkat internasional yang masih rutin dilakukan. Selain itu di Indonesia sendiri game ini juga cukup banyak peminatnya.

Perayaan dalam Anniversary PUBG Mobile

Perayaan dalam Anniversary PUBG Mobile
Perayaan dalam Anniversary PUBG Mobile

Dalam perayaan PUBG Mobile anniversary ke-5, dirayakan oleh setiap pengguna atau pemain dari permainan ini. Karena biasanya di hari jadi tersebut akan ada banyak hal yang bisa dirayakan bersama.

Terlebih perayaan seperti ini hanya akan terjadi dalam setahun sekali, pastinya Tencent juga ingin memberikan kesan yang terbaik. Karena dengan semakin banyak kesan positif itu bisa membantu dalam promosi sehingga makin banyak orang tertarik bermain PUBG Mobile.

Ada banyak sekali cara perayaan yang dilakukan, perayaan ini dilakukan secara global. Jadi player di seluruh dunia bisa merasakannya, mulai dari update versi terbaru hingga berbagai event menarik yang diberikan.

  • Update Versi Terbaru 

Perayaan pertama PUBG Mobile anniversary ke-5 adalah adanya update versi terbaru. Memang biasanya update juga bisa terjadi kapan saja, namun update versi kali ini lebih spesial karena bertepatan dengan anniversary yang ke-5.

Pembaharuan dilakukan menjadi versi 2.5, dengan adanya pembaharuan tersebut ada banyak sekali berbagai fitur baru tambahan yang menarik. Diantaranya yakni terdapat mode merakit baru, seperti World of Wonder.

Dengan adanya fitur tersebut memungkinkan untuk pada pemain membuat konten di dalam game. Selain itu juga masih ada banyak update lainnya yang tidak kalah menarik yakni mode permainan yang baru hingga peta.

Tidak hanya itu saja, dalam rangka merayakan PUBG Mobile anniversary juga terdapat item, area dan hadiah yang diberikan. Tentunya semua itu dilakukan semata dalam merayakan hari jadi PUBG Mobile yang ke-5.

Pembaruan mode payload dan mode metro royale juga merupakan pilihan lainnya yang bisa diberikan. Selain itu juga masih ada berbagai skin in-game yang bisa dicoba bagi para pemain game PUBG Mobile.

Melihat berbagai fitur tambahan yang lebih canggih tersebut ditambah dengan desain yang menarik. Tentu ini menjadi nilai tambah tersendiri dan bisa menambah pengalaman baru bagi para pemain PUBG Mobile.

  • Berbagai Event Menarik

Selain memberikan update versi terbaru, dalam rangka perayaan PUBG Mobile anniversary ini juga adanya berbagai event menarik. Event ini dilakukan di dalam game ataupun di luar game.

Misalnya pada in game terdapat banyak hadiah atau kode redeem yang bisa digunakan oleh para pemain. Dengan menggunakan kode tersebut maka kalian akan mendapatkan banyak keuntungan.

Selain itu masih ada banyak event lainnya yang bisa dirasakan oleh mereka yang menjalaninya. Hal ini hanya bisa kalian dapatkan apabila mengikuti seluruh rangkaian event in game yang sedang berlangsung. Seperti menyelesaikan task atau tugas harian dan lain sebagainya.

Selain event dari in game juga ada berbagai event dari luar game yang bisa dimanfaatkan. Misalnya perayaan yang dilakukan secara offline di Indonesia sendiri ada banyak sekali event yang bisa diikuti.

Event PUBG Mobile Anniversary Ke- 5 di Indonesia

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa ada banyak sekali event yang terjadi dalam rangka PUBG Mobile anniversary. Salah satunya terjadi di Indonesia, di beberapa kota besar telah hadir event PUBG yang dilakukan dalam rangka merayakan hari jadi PUBG Mobile.

Dengan banyaknya event yang bisa diikuti ini, pastinya menjadi sangat beruntung apabila event tersebut hadir di kota kalian masing-masing. Namun jika belum beruntung masih bisa merasakan event yang diberikan dalam game seperti penjelasan sebelumnya.

  • Event di 5 Kota Besar

Pada akhir bulan Maret lalu, setidaknya ada 5 kota besar di Indonesia yang sukses merayakan perayaan hari jadi PUBG Mobile yang ke-5. 5 kota tersebut meliputi Jakarta, Surabaya, Samarinda, Medan dan Makassar.

Kelima kota tersebut berhasil mengadakan event menarik dengan berbagai game seru dan juga menghadirkan bintang tamu pilihan. Dengan adanya event ini pastinya bisa lebih mengenalkan permainan PUBG pada masyarakat pada umumnya.

Selain bisa dijadikan ajang memperkenalkan game, dengan perayaan PUBG Mobile anniversary yang dirayakan di 5 kota besar tadi juga bisa memanjakan para pemain. Karena para pemain yang biasanya hanya bermain secara online saja, namun bisa bertemu secara langsung.

Tentunya dengan adanya event ini juga bagi yang mengikuti bisa mendapatkan lebih banyak teman baru, pengalaman baru dan keseruan pastinya. Para konten kreator juga hadir dalam memeriahkan perayaan tersebut yang membuat acara menjadi lebih menarik.

  • Menonton Pertandingan PMSL SEA Spring 2023

 

Menonton Pertandingan PMSL SEA Spring 2023
Menonton Pertandingan PMSL SEA Spring 2023

Tidak sampai disitu saja, dengan adanya event yang dilakukan tersebut. Masih ada banyak hal yang bisa dilakukan secara bersamaan, salah satunya yakni bisa nobar (nonton bareng) pertandingan PMSL SEA Spring 2023.

Meskipun tidak bisa menonton secara langsung pertandingannya, namun nobar bersama orang yang sama-sama menyukai PUBG Mobile pastinya akan ada keseruannya tersendiri. Terlebih ada beberapa tim Indonesia yang ikut bertanding di turnamen tersebut.

Setidaknya ada 6 tim perwakilan Indonesia yang bertanding, diantaranya adalah: Red villains, Persija Evos, Boom Esports, Alter Ego Ares, Rex Regum Qeon dan juga ada Voin Esports yang menjadi perwakilan tim Indonesia.

Baca juga : PUBG X Bruce Lee dan Top 5 PUBG Event Sepanjang 2022

Sebagai pemain PUBG Mobile pastinya memiliki jagoannya masing-masing dari keenam tim tersebut yang bertanding. Melihat pertandingannya bersama teman-teman di event PUBG Mobile anniversary pastinya akan jauh menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *