Fakta Pertandingan Timnas Dota 2 dan Nama Pemain

4 min read

Timnas Dota 2

Timnas Dota 2 yang ada Indonesia diketahui sudah pernah meraih hasil apik dalam ajang Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14, Desember 2022. Dalam laga yang telah dihelat di Nusa Dua, Bali, Indonesia mendapatkan kemenangan melawan Kazakhstan.

Baca juga : Sistem MMR Dota 2 Beserta Ranking Medalnya

Pertandingan antara kedua tim ini sebenarnya sempat memukau para penonton yang telah menghadiri Nusa Dua Bali. Selain itu, adanya perjuangan dari skuad Indonesia ini juga memang sangat layak mendapatkan pujian serta apresiasi.

Fakta Tentang Pertandingan Timnas Dota 2

Fakta Tentang Pertandingan Timnas Dota 2

Ada berbagai macam fakta yang harus kalian ketahui tentang timnas Dota dan pertandingannya. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait timnas Dota, antara lain.

  • Laga Sempat Berlangsung Ketat

Timnas Dota 2 pernah melawan Kazakhstan pada Kejuaraan Esports Internasional, saat itu Indonesia mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan, sampai 10 menit selama babak pertama berlangsung, kedua tim ini sedikit melakukan rangking dengan skor sekitar 3-3.

Sementara itu, memasuki mid game, ternyata kedua tim tersebut juga sudah mulai meningkatkan tempo para permainan. Akan tetapi, Timnas Indonesia sendiri telah melakukan kills terhadap karakter yang akan dimainkan Kazakhstan hingga menit ke-17.

Setelah itu, pada menit ke-24, ternyata Kazakhstan telah melakukan call. Alhasil, pertandingan ini juga dimenangkan oleh Indonesia dengan menghasilkan skor akhir 29-14.

  • Indonesia Melakukan Draft Pick Memukau Babak Kedua

Pada babak kedua, ternyata Timnas Indonesia telah melakukan draft pick yang sangat memukau. Sementara itu, jika dilihat pada menit ke-10 Tim Nasional Indonesia juga sudah berhasil unggul dari Kazakhstan dengan skor 8-4.

Sampai menit ke-37, para Tim Nasional Indonesia telah berhasil menduduki higher ground yang berasal dari barrack Kazakhstan. Tim ini juga mengakhiri pertandingan setelah adanya Kazakhstan melakukan call.

  • Timnas Dota 2 Indonesia Telah Melaju ke Babak Selanjutnya

Kemenangan atas Kazakhstan ini sebenarnya untuk bisa memastikan Timnas Dota 2 Indonesia melaju ke babak berikutnya. Keberhasilan dari Timnas Dota 2 Indonesia ini juga didapatkan berkat semangat para atlet Indonesia.

Hal ini tentunya untuk bisa menggapai juara. Kedepannya, memang Timnas Dota 2 Indonesia ini mempunyai harapan yang jauh lebih tinggi. 

Bahkan, para pemain juga sangat berharap bisa langsung menyumbangkan gelar juara. Hal ini tentunya agar target menjadi juara paling umum dalam Kejuaraan Dunia Esports (IESF) tahun ini di Bali dapat tercapai.

Pro Player Dota 2 Paling Terbaik di Asia Tenggara

Sejarah IESF WEC sebenarnya berawal dari pada tahun 2009, satu tahun setelah didirikan IESF ini telah mengadakan turnamen yang bertemakan “IESF Challenge”. Sedangkan, pada tahun berikutnya juga telah menjadi tuan rumah grand final IESF. 

Tim tuan rumah ini tentunya berbasis di Korea Selatan, terutama di kota Taebaek dan Daegu. Hal ini juga diketahui tampil sebagai salah satu juara umum grand final IESF dengan figur FIFA Online Setta Warcraft III

Grand final IESF ini sebenarnya dianggap sebagai Kejuaraan Dunia yang pertama IESF. Jadi memang diharapkan bisa menjadi perwakilan Indonesia yang dapat mengemas piala di tanah airnya sendiri. 

Oleh karena itu, ada beberapa daftar roaster timnas dota 2 Indonesia, yang perlu diketahui. Berikut ini sudah penjelasan terkait Timnas Dota 2, antara lain.

  • Sayyid “Wony”

Mempunyai nama lengkap Sayyid M. Reski dikenal sebagai salah satu dari pemain DOTA 2 Indonesia yang lahir pada 28 Maret 2002. Saat ini ia sudah berada di bawah tim Army Geniuses.

  • Tri “Jhocam” Kuncoro

Jhocam Tri Kuncoro ini lebih dikenal sebagai salah satu pemain Timnas Dota 2 Indonesia yang lahir pada 24 Juni 1997. Kini ia telah berada di bawah tim dari Nigma Galaxy SEA.

  • Randy “Dreamocel”

Mempunyai nama yang lengkap, yaitu Randy Muhammad Sapoetra lahir pada 14 Januari 1998. Pemain Dota 2 ini sebenarnya telah berkarir bersama  BOOM Esport.

Randy Muhammad ini juga termasuk salah satu dari Timnas Dota 2 yang sudah menorehkan Prestasi sangat gemilang di kancah Dota 2. Salah satunya ia telah menjadi juara 1 di turnamen IESF Bali World Esports Championship 2022.

Dimana ia juga telah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 di partai final. Bahkan, juga berhasil mengantarkan Indonesia dalam meraih medali emas diajang tersebut.

  • Rafli “Mikoto” Rahman

Nama lengkapnya adalah Rafli Fathurrahman lahir tepat pada 28 Februari 2000. Saat ini Timnas Dota 2 tersebut sudah bermain di Talon Esport sebagai pemain DOTA 2 Indonesia.

  • Matthew “Whitemon” Filemon

Whitemon Matthew Filemon diketahui lahir tepat pada 22 Juli 2000. Ia juga sangat aktif sebagai pemain Timnas Dota 2 Indonesia di bawah  tim T1.

  • Brizio “Hyde”

Nama lengkap adalah Brizio Adi Putra Budiana yang lahir pada 24 Maret 1997. Ia bermain sebagai salah satu pro player Dota 2 Indonesia dengan tim terakhir yang dibelanya yaitu Talon Esport.

Pemain Dota 2 Indonesia dengan MMR Tertinggi di Dunia

Pemain Dota 2 Indonesia dengan MMR Tertinggi di Dunia

Pada dasarnya, pemain Timnas Dota 2 Indonesia dengan MMR tertinggi di dunia tentunya sosok yang digandrungi oleh penggemar game ini. Bahkan, juga masuk ke dalam tim esports yang sudah memiliki nama besar.

Di dalam Timnas Dota 2 saat ini sudah istilah Matchmaking Ratio. Hal ini tentunya setiap pemain bisa langsung push MMR dengan cara terus bermain tanpa kekahan. 

Apabila nantinya seorang pemain kalah maka nilai MMR juga akan semakin turun. Memang harus bisa diakui pro player di Indonesia sudah termasuk ke dalam jajaran papan atas dunia. 

Bahkan, para pemain tersebut juga masuk ke dalam server SEA. Jadi para leaderboard mereka juga turut ke dalam SEA.

Ada beberapa pemain Dota 2 Indonesia dengan MMR paling tertinggi di dunia  Berikut  ini sudah ada informasinya yang perlu diketahui, antara lain:

  • Fbz (Rank 13)

Saiful “Fbz” Ilham dikenal sebagai salah satu pro player Indonesia yang sangat berbakat. Secara umum, veteran Timnas Dota 2 Asia Daryl Koh “iceiceice” Pei Xiang sampai memberikannya tahta top 5 pemain offline favoritnya hanya melalui laman Twitch.

Eks dari pengawal Pandora Esports tersebut saat ini memang telah menjadi seorang pemain BOOM Esports pada 2018 sampai sekarang. Ia juga menjadi satu-satunya pemain yang tidak dirombak dari kubu umum BOOM Esports.

  • InYourDream (Rank 17)

Muhammad “inYourdream” Rizky ini lebih dikenal sebagai salah satu pro player Dota 2 yang sudah bertengger di leaderboard SEA sejak 5 tahun lalu. InYourDream ini juga pernah mendapatkan peringkat 1 untuk MMR yang paling tertinggi di Asia.

  • Jhocam (Rank 24)

Tri “Jhocam” Kuncoro ini diketahui telah memulai karir profesionalnya sejak tahun 2017 bersama BOOM ID. Pada saat itu, ia telah membersamai Alfi “Khezcute” Nelphyana dan yang lain. 

Jhocam kini memang sudah memperkuat tim asal Dubai yang bersama InYourDream. Hero favorit Tri “Jhocam” Kuncoro merupakan nama dari Monkey King, Mirana, serta Hoodwink.

  • Azur4 (Rank 28)

Muhammad “Azur4” Lutfi atau lebih dikenal Mas Upi merupakan seorang pemain yang saat ini sudah membela tim Indopride yaitu Army Geniuses. Azur4 ini sebenarnya berposisi sebagai midlaner yang skillnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Mekaniknya yang tinggi, membuat Muhammad “Azur4” Lutfi sangat percaya diri bersaing di top 100 Leaderboard SEA. Dimana ia juga berhasil melawan dengan pemain lain asal dari Asia Tenggara.

  • Xepher

Kenny Deo ini atau biasanya lebih dikenal dengan sebutan nama Xepher. Ia merupakan salah seorang mantan pemain T1 yang sampai saat ini menjadi sorotan pada turnamen paling bergengsi yaitu The International 10.

Hal ini tentunya karena permainannya yang sangat memukau banyak orang. Sementara itu, ia juga merupakan salah satu pemain pertama asal Indonesia yang masuk dan bermain di turnamen Timnas Dota 2.

  • Whitemon

Matthew Filemon atau lebih dikenal dengan Whitemon adalah seorang pemain Indonesia yang pernah bermain dalam ajang Turnamen termegah di Dunia yakni The International. Tepatnya, ia bermain pada tahun 2021 bersama dengan partner nya yaitu Xepher.

Baca juga : Nama Hero Dota 2 Paling Kuat dan Cara agar Menang Cepat

  • Prestasi yang Diraih 

Dimana pada saat itu ia akan membela Tim T1. Keduanya juga menjadi pro player Dota 2 pertama asal Indonesia yang telah bermain di turnamen The International Dota 2.

Beberapa daftar roaster Timnas Dota 2 Indonesia yang telah disebutkan memang paling terbaik. Timnas Dota 2 ini tidak akan mengecewakan Indonesia saat kompetisi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *