Kesalahan Main Game Bola PES Wajib Dihindari

4 min read

game bola

Bermain game bola PES atau Pro Evolution Soccer adalah kegiatan yang menyenangkan. Terutama karena kita bisa melihat atlet kelas dunia dalam bentuk virtual. Apalagi tampilannya keren seringkali melebihi dunia asli.

Baca Juga : Kumpulan Cheat The Warriors PS2 Terlengkap dan Terbaru

Tapi kesenangan bermain seringkali hilang saat mengalami kekalahan. Terlebih jika berhadapan dengan lawan online yang punya skill lebih tinggi. Tenang saja, kalau Anda bermain bijak dan menghindari kesalahan pasti menang.

Formasi dan Strategi Game Bola yang Salah

Meski memiliki dua versi berbeda yakni smartphone dan PC, kesulitan ternyata sama. Apalagi jika kaitannya berhubungan sama percobaan mengalahkan lawan. Anda harus tetap sabar dan mencoba mencari celah dengan baik.

  1. Formasi Bertahan

Kesalahan waktu main game bola Pro Evolution Soccer online pertama yakni formasi bertahan. Umumnya player menyukai lebih sedikit pemain bertahan. Makanya menggunakan formasi kalau tidak 3-4-2-1 atau 3-5-2.

Sebenarnya cukup baik kalau kita menghadapi orang dengan pertahanan lemah. Tapi jika bertemu sama player dengan penyerangan bagus cukup buruk. Malahan formasi bertahan tersebut bakal menjadi bulan-bulanan.

  1. Formasi Menyerang

Bukan hanya bertahan, formasi menyerang umumnya menjadi faktor kekalahan. Mau menghadapi tim atau player manapun wajib bijak menempatkan striker. Harus tahu jumlah yang tepat supaya maksimal.

Sampai sekarang masih zaman ada dua orang penyerang sayap sekaligus dalam suatu tim. Selanjutnya bisa kita masukkan 1 atau 2 striker utama. Lebih banyak lebih baik supaya mudah memperoleh possession.

  1. Kurangnya Strategi

Selanjutnya error seperti tidak memakai strategi masih banyak dilakukan player. Terutama tidak tahu mau melakukan apa demi memperoleh bola. Paling bagus sebenarnya memakai Gegen Pressing.

Sementara itu kalau mau sedikit lebih bertahan, boleh pakai parkir bus. Tidak masalah asalkan mencegah lawan tidak mampu mencetak gol. Disini kita masih bisa menyerang dengan cepat asalkan dapat bola.

  1. Bermain Asal

Player game bola bermain secara asal juga menjadi biang kegagalan. Bukan soal formasi atau strategi saja tapi fair play yang utama. Di mana terlalu banyak melakukan pelanggaran sampai kartu merah.

Mungkin kita bisa mencegah orang mencetak gol, tapi dalam bentuk buruk. Jadi, lebih baik mencoba latihan cara merebut possession dengan baik. Hasilnya pasti lebih fair play, meski kalah tetap menyenangkan.

Melakukan Pressing dan Transisi Buruk

game bola

Melakukan pressing sebenarnya merupakan hal wajib dilakukan semua player. Tentu saja dengan tujuan merebut possession sehingga dapat menyerang. Tapi jangan melakukannya secara radikal melainkan harus benar.

Tidak heran jika game bola Pro Evolution Soccer tapi pressing dengan buruk menghasilkan kekalahan. Harus tahu kapan melakukan pressing dan mundur. Apalagi jika musuh mencoba menarik pemain kita ke depan.

Bisa saja mereka langsung passing bola ke depan dan melakukan serangan cepat. Karena pertahanan sedikit kurang, dengan mudah dimasuki lawan. Hasilnya bisa berhadapan satu lawan satu dengan kiper dan gol.

Hal ini kurang lebih sama apabila kita hanya mengandalkan seorang pemain saja. Misalnya saat menggunakan Barcelona di mana ada Lionel Messi. Seringkali hanya oper Messi untuk mencoba dribling menyerang.

Tentu tidak berhasil berjalan dengan sempurna karena banyak bek bertahan lawan akan mencoba merebut penguasaan bola. Hasilnya serangan kita gagal. Lebih baik passing one two supaya tidak mudah direbut.

Kesalahan lain dalam game bola seperti transisi bertahan dan menyerang kurang baik juga wajib dihindari. Transisi sendiri berguna untuk menutupi celah terutama saat bertahan. Jadi, tidak akan kemasukan gol.

Hal ini bisa dilakukan dengan menempatkan 2 gelandang bertahan sekaligus. Mereka bakal bertugas menjadi tembok pertahanan pertama kita. Meskipun dapat dilewati lawan, tapi masih ada bek utama kita.

Transisi nantinya juga bakal berguna saat melakukan serangan. Terutama supaya jangan hanya striker saja yang menyerang tapi player posisi lain. Hasilnya dapat mengurung pertahanan musuh dan mencetak gol.

Pilihan Game Bola Klub dan Pemain Kurang Bagus

game bola

Banyak orang bilang kalau pilihan klub secara asal itu tidak masalah sama sekali. Bahkan dianggap sebagai mitos jika sampai kalah terus menerus. Tapi ternyata tetap memiliki efek terutama secara psikologi.

Misalnya saja Anda bertanding tapi memilih klub yang tidak disukai. Meski mungkin bagus secara rating tapi tidak dapat dimainkan dengan baik. Contohnya seperti fans MU yang memakai Liverpool buat bertanding.

Karena pada game bola Pro Evolution Soccer rating seringkali menipu, lebih baik memakai klub aneh. Tidak masalah asalkan Anda percaya kemampuan diri sendiri. Pasti bisa mengalahkan klub yang lebih besar.

Jika Anda mau mengikuti suatu turnamen dengan membuat tim sendiri, wajib pakai nama yang bagus. Terutama dengan tujuan mendapat respect dari lawan. Kalau perlu pakai logo costum supaya lebih istimewa.

Selanjutnya penting juga untuk dapatkan pemain favorit dalam skuat Anda. Bisa diperoleh secara gratis atau membayar pack player. Usahakan mencari dan memperoleh yang memang Anda sukai skill maupun penampilannya.

Misalnya saja player seperti Sergio Ramos, di mana punya skill bagus ditambah penampilan garang. Lalu kalau Anda sudah dapat pemain keinginan, pasang pemain kesukaan. Jangan hanya dicadangkan saja.

Tapi tetap, saat bertanding Anda wajib detail dalam melihat kondisi pemain. Jangan sampai memainkan anggota skuat yang tidak dalam kondisi baik. Selain tidak maksimal, bisa saja mengalami cedera dengan mudah.

Meremehkan Lawan Karena Faktor Tertentu

game bola

Kesalahan pada game bola PES meremehkan lawan adalah wajar. Terutama bila ingin lawan mengalami penurunan mental dan sulit menang. Tapi harus tahu cara yang benar supaya tidak merugikan diri sendiri.

Meremehkan lawan sendiri sering muncul kalau melihat klub musuh memakai nama aneh. Misalnya berbau komedi dan membuat kita menganggapnya tidak serius. Tidak boleh melihat kemampuan dari nama klub.

Hal ini kurang lebih sama jika Anda ternyata melihat klub lawan menggunakan pemain tidak terkenal. Umum dilakukan supaya kekuatan musuh tidak diketahui. Hasilnya kita hanya berpatok pada rating player.

Hal ini salah apabila terus kita ikuti, di mana rating ternyata tidak berpengaruh besar. Jangan sampai game bola dianggap mudah dimenangkan. Meski pemain dan klub jelek, tapi strateginya mungkin bagus.

Poin utama yang harus Anda tekankan pada diri sendiri yakni tetap wajib respect. Kita bermain secara anonim di mana tidak mengetahui musuh. Bisa saja berhadapan dengan pro player sehingga sulit.

Tentu saja bukan hanya kalah tapi seringkali terkenal mental cukup berat. Apalagi jika sebelumnya benar-benar meremehkan. Maka kalau lawan tiba-tiba bagus, pertandingan selanjutnya tidak percaya diri.

Terlebih lagi jika sedang mengikuti suatu turnamen. Nantinya tidak hanya kalah dalam turnamen yang diikuti tersebut. Tapi kalah juga dalam harga diri dan psikologi sehingga skill malahan makin menurun.

Bisa saja kemudian menjadi akibat seorang player sedih dan tidak mau main lagi. Jika sampai terjadi, boleh istirahat terlebih dulu. Kemudian bermain lagi dengan pikiran dan strategi baru yang fresh.

Perangkat Bermain Game Bola yang Kurang Memadai

game bola

Saat bertarung di game bola Pro Evolution Soccer bukan hanya soal skill tapi alat main. Harus punya gadget bagus agar maksimal. Terutama terpenting berupa memory kuat agar tidak mengalami lag.

Perlu diketahui baik smartphone ataupun PC pasti punya kelemahan sendiri. Misalnya dari segi graphic di mana tidak terlalu mendukung. Anda bisa memperbaikinya dengan mengganti hardware yang berhubungan.

Tapi kalau masalah ada pada memory, sepertinya harus ganti. Apalagi pada smartphone di mana kita tidak bisa menggantinya. Agar berjalan dengan baik, paling tidak wajib dilengkapi dengan 4 GB RAM.

Lalu kalau bertanding game bola PES dengan PC, minimal 8GB. Hal ini muncul pada keluaran terbaru dengan grafik lebih tinggi. Kalau terlalu kecil bukan hanya lag tapi visual kurang bagus.

Sementara itu kalau main pada PC harus dilengkapi juga sama controler. Controler tersebut wajib nyaman dan mudah digenggam tangan pengguna. Jangan sampai ada tombol yang sulit kita gerakan waktu bertanding.

Perlu juga dilengkapi sama headphone supaya mampu mendengar efek dengan baik. Kita mungkin bisa tahu pola arah bola lawan dengan mendengarnya. Hasilnya dapat menebak arah atau strategi dari musuh.

Tidak wajib tapi bisa ditambahkan yakni ada perekam video. Baik smartphone maupun pc harus memilikinya supaya dapat melihat momen bagus yang dapat disimpan. Kita bisa upload ke platform media sosial.

Baca Juga : Game Terlaris di Dunia dari Konsol Nintendo Switch

Semua jenis kesalahan tersebut umum dibuat orang yang sudah lama main maupun baru. Jadi, jangan takut memperbaiki skill supaya lebih jago. Pasti bakal lebih ahli saat main game bola PES.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *