Jago Main Game DOTA 2, Lakukan Tips Ini

4 min read

Game DOTA 2

Bagi pemula, main Game DOTA 2 dengan skill bagus bukan hal mustahil diperoleh. Pro punya beberapa tip khususnya bagi pemula untuk menjadi lebih baik dalam permainan dengan cepat. Mengingat game Dota 2 cukup kompleks, banyak yang salah strategi.

Baca Juga : Main Game Fall Guys Gratis? Ini Solusinya

Menjadi salah satu game kompetitif paling kompleks di PC dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakan game tersebut, ternyata ada jalan yang setidaknya lebih mudah diikuti dalam perbaikan skill bermain.

Seorang gamer membutuhkan proses peningkatan skill yang sangat bertahap hingga bisa menjadi profesional. Pemula sering berkecil hari dan malah memilih pendekatan cacat untuk memperbaiki keterampilannya.

Namun yang pasti, kemenangan main Game DOTA 2 bisa datang dari posisi apapun. Bahkan saat game terlihat benar-benar hilang, ada cara untuk mengembalikannya. Momentum dalam game terus berubah. Sehingga prinsip pertama bagi pemain ialah jangan mudah menyerah.

Selain itu, mengingat Dota 2 merupakan game yang sangat menegangkan, Anda harus tetap menikmati pertandingannya. Jangan menjadi toksik selama permainan, karena memang atau kalah pasti ada. Buat diri Anda santai dan cobalah untuk menikmati setiap permainan.

Belajar Main Game Dota 2 Tidak Susah

Tidak terlalu sulit untuk belajar permainan Dota 2 ini. Tetapi yang sulit itu ialah untuk menguasainya hingga pro. Untuk menjadi sangat ahli dalam pertandingan cukup sulit dicapai karena ada banyak detail kecil yang perlu dipelajari.

Satu-satunya tujuan permainan ialah untuk menghancurkan pertahanan musuh, dengan menghancurkan menara di sekitarnya. Untuk melakukannya Anda harus mengendalikan hero dan berperang dengan hero lawan.

Secara keseluruhan, main Game DOTA 2 cukup mudah dipelajari. Anda tidak akan kesulitan memahaminya. Yang pasti Anda butuh waktu untuk belajar, karena ada 100 lebih hero pilihan dengan susunan item berbeda.

Mereka tidak sulit digunakan, tetapi ada lusinan membuat Anda perlu memiliki gambaran tentang apa kemampuannya, bagaimana cara kerjanya, seperti apa itemnya, kebutuhan item apa dalam suatu pertandingan hingga cara menggabungkannya.

Selain itu, Anda juga perlu taktik dalam permainan. Anda harus tahu apa yang akan dilakukan mulai dari awal permainan dimulai hingga misi penghancuran musuh, diperlukan strategi bagaimana melakukannya.

Kerja sama dengan hero satu tim, membuat pemahaman akan apa yang harus dilakukan penting dalam menentukan kemenangan selama main Game DOTA 2. Di sini bukan hanya keahlian skill personal, namun menyelesaikan permainan dengan menghancurkan lawan.

Tidak perlu pamer dan membeli item mahal atau kuat tanpa kerja sama bagus dengan tim Anda. Pemain harus tahu cara memainkan heronya, cara bertani, dan terkait tujuan akhir tentang menghancurkan lawan, ini sering menjadi bagian tersulit dipahami oleh banyak orang

Waktu Bermain Harus Pakai Taktik, Practice Makes Perfect

Game DOTA 2

Ada banyak pemain Dota sudah lama bermain tetapi skillnya tetap buruk. Ini artinya lamanya Anda bermain tidak berarti keterampilan menjadi baik. Menghabiskan 4-5 jam setiap hari main Game DOTA 2 namun tidak ada taktik, ini dilakukan banyak pemain.

Banyak bermain tidak secara otomatis keterampilan Anda meningkat. Karena sering yang dilakukan hanya mengulang-ulang kesalahan tanpa ada taktik permainan. Jadi mengulang

rutinitas tersebut berjam-jam hingga bertahun-tahun tidak akan membawa perubahan.

Latihan setiap hari tanpa mempelajari hal baru tidak akan membuat skill Anda tumbuh lebih bagus. Jadi sejak awal Anda harus menyingkirkan pola pikir bahwa memperbaiki skill dalam Dota 2 juga ada taktiknya.

Paling penting untuk melakukan yang terbaik sampai akhir permainan dan jangan menyerah meskipun sedang dalam posisi kalah. Untuk perbaikan skill maka Anda sebaiknya main Game DOTA 2 dengan gamer yang lebih baik dari Anda.

Ini dapat menunjukkan kesalahan dan kekurangan Anda, karena tidak akan ada akhir untuk belajar di Dota 2. Sehingga sejak dini Anda harus mau menghilangkan kesalahan dasar, lalu fokus untuk menjadi lebih baik pada hero dan gaya bermain.

Sangat sulit untuk memahami Dota 2 sendirian karena ada begitu banyak informasi. Jika Anda bermain dengan teman, maka proses belajar lebih cepat. Mereka dapat memberi tahu Anda apa yang harus difokuskan dan apa yang harus ditinggalkan.

Jadi Pemain Pro, Lakukan Tips Berikut

Game DOTA 2

Anda harus paham bahwa tidak semua permainan dikuasai agar menjadi seorang pro. Pertama khususnya bagi pemula, sebaiknya pilih aspek yang ingin Anda tingkatkan saat main Game DOTA 2. Jadi ini akan membuat Anda lebih fokus memperbaiki skill.

Untuk teknis, Anda sebaiknya berlatih last hit dengan baik. Keterampilan ini merupakan yang paling dasar pemain Dota, tidak peduli peran atau tingkat keahlian Anda. Bisa dengan latihan pada game khusus yang memungkinkan Anda melatih pukulan terakhir.

Ketika latihan, sebaiknya pilih pahlawan yang serangan terakhirnya mudah dimulai. Beberapa contohnya adalah Tiny, Sven, Treant Protector, Luna, Outworld Devourer, atau Sniper. Anda perlu latihan rutin di sini, maka luangkan 15 menit setiap hari untuk berlatih last hit.

Ketika keterampilan Anda pada hero tadi sudah membaik, maka beralih dengan hero yang lebih susah. Kemudian terus tingkatkan latihan ini, bisa dengan teman atau bot saat mode latihan. Lakukan terus hingga Anda percaya diri saat pertandingan nyata.

Untuk memperoleh peningkatan dalam main Game DOTA 2, Anda juga bisa belajar dari pro. Dengan menyaksikan para profesional memainkan hero tertentu, ini ada banyak di internet. Perhatikan dan catat cara pemain profesional tadi bermain, membuat item, dll.

Tips bagus untuk meningkatkan kemampuan ialah banyak melakukan refleksi. Misalnya setelah selesai memainkan game sungguhan, tanyakan pada diri Anda apakah pertandingan tadi sudah bagus. Mungkin memang Anda masih perlu belajar skill untuk efek yang lebih baik.

Intinya apapun yang menurut Anda perlu perbaikan, maka segera perbaiki. Ini bisa Anda lakukan dengan latihan bersama teman atau bot. Jangan lupa untuk tonton beberapa game pro lainnya. Perhatikan area yang sedang diperbaiki.

Pelajari bagaimana pro bisa farming begitu cepat. Tiru bagaimana strategi mereka dalam membuat item yang tepat hingga cara dia bergerak di sekitar peta. Jika sudah latihan, maka mainkan lebih banyak game sungguhan. Terus lakukan siklus ini dan jangan lupa belajar.

Menjadi bagus main Game DOTA 2 bukan ditentukan lamanya Anda bermain. Melainkan bagaimana waktu Anda juga digunakan untuk menganalisis, merefleksikan, dan meneliti seluruh permainan. Analisis kemudian berlatih akan membawa peningkatan skill lebih cepat.

Pemula Bisa Mulai dengan 5 Hero ini

Game DOTA 2

Jika Anda kesulitan menguasai Dota 2, solusinya mungkin ada dalam memilih hero lebih tepat untuk dimainkan. Mereka datang dengan peran tertentu dalam permainan. Ada yang perlu mengumpulkan emas, sementara yang lain perlu kill sesegera mungkin.

Tetapi memahami cara kerja para hero dan mana yang harus dipilih saat masih pemula, ini sangat perlu ketika main Game DOTA 2 sebagai petunjuk untuk menguasai permainan. Berikut adalah saran hero terbaik untuk Anda coba sebagai pemula.

Ogre Magi menjadi hero bagus untuk belajar, karena dia kuat dan ketahanannya tinggi. Termasuk hero support yang bisa bertahan lama di lane. Kemampuan Ignitenya mampu menghambat lawan di awal permainan.

Datang dengan dua mantra sederhana, Fireblast yakni sebuah stun dan Bloodlust untuk meningkatkan kecepatan serangan dan gerakan tim. Ogre Magi akan memerikan bantuan yang hebat dan mudah dipelajari karena daya tahannya.

Pilihan kedua ialah Warlock, jarak mainnya dari jauh dan dukungan yang sangat baik di awal permainan. Dia mampu menguras nyawa hero musuh atau mengisi ulang tenaga tim, tergantung pada cara penggunaannya.

Kemampuan Fatal Bonds-nya jika dikombinasikan dengan hero teman Anda akan memberikan kerusakan seluruh line-up lawan. Ultimate-nya jika digabungkan dengan Fatal Bonds juga mampu memberikan kerusakan parah pada lawan.

Hero Tidehunter juga cocok jadi pilihan pemula saat main Game DOTA 2. Merupakan salah satu offlaner termudah untuk dikendalikan. Skill Kraken Shell miliknya bahkan membuatnya hampir tidak bisa dibunuh. Terlebih karena dia memberi dukungan jarak jauh.

Kemampuan Anchor Smash-nya juga membuatnya bisa mengusir serangan jarak dekat. Ultimate-nya, Ravage akan menyebabkan tentakel muncul dari tanah dan melumpuhkan lawan dalam radius 1250 di sekitar Tidehunter.

Hero Viper yang sering dianggap sebagai salah satu hero paling membuat frustrasi untuk dilawan. Dia cocok dengan bermacam peran, mulai dari nuker hingga ganker. Skillnya cepat pulih, memungkinkannya untuk bertani secara efisien.

Kemampuan Poison Attack miliknya memberikan damage racun dari waktu ke waktu dan memperlambat lawan. Kemampuan Nethertoxin-nya, Corrosive Skin hingga kemampuan utamanya, Serangan Viper, membuatnya tepat jadi hero saat belajar bermain di jalur tengah.

Juggernaut adalah hero pilihan utama bagi banyak orang karena keserbagunaannya. Dia menjadi sangat kuat saat permainan berlangsung dari fase tengah hingga akhir. Kemampuan Blade Fury membuatnya kebal terhadap serangan, terutama awal permainan.

Baca Juga : Tips Bermain Game Fortnite Mobile di Android

Battle Fury juga membuatnya mampu membelah unit dan bertani dengan lebih efisien. Juggernaut dapat memakai berbagai macam item, sehingga cocok dengan strategi main Game DOTA 2 apa pun dalam tim Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *