Categories: Game

Spesifikasi Stumble Guys di PC dan Smartphone Kalian Wajib Tahu

Sebelum melakukan instalasi, maka kalian wajib mengetahui spesifikasi Stumble Guys di PC maupun smartphone pribadi. Sebab, ada beberapa gamers yang mengalami kendala karena tidak dapat menginstall game Stumble Guys di device milik pribadinya.

Baca Juga : Mengenal Permainan Games Black Panther: War of Wakanda

Akibatnya, gamers tidak bisa bermain game dengan rating 4 bintang versi Google Play Store maupun App Store ini. Dengan begitu, maka kalian bisa melihat kembali apakah game ini sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Terkadang, beberapa gamers juga mengalami kesulitan untuk melakukan instalasi meskipun telah kompatibel dengan spesifikasinya. Sehingga, kalian harus mengetahui langkah solutif untuk mengatasi kendala gagal download aplikasi game Stumble Guys ini.

Dan kemudian, nikmati berbagai fitur permainan Stumble Guys via PC desktop maupun smartphone untuk memenangkan permainan. Sebab, ada 3 ronde yang harus kalian menangkan. Dan tiap ronde selalu berganti maps sesuai dengan pilihan para peserta permainan.

Pentingnya Mengetahui Spesifikasi Stumble Guys di PC dan Smartphone

Stumble Guys menjadi salah satu game battle royale cukup epic. Pasalnya, game ini menjadi salah satu permainan alternatif dari Fall Guys. Permainan ini memang sangat menarik karena kalian harus bersaing dengan 32 gamers lain.

Dan setiap ronde ini berlangsung dari beberapa maps. Dan setiap maps memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Tentu saja, kalian harus mengetahui strategi permainan untuk bisa mengeliminasi para lawan.

Namun sebelum itu, kalian harus paham betul terkait spesifikasi Stumble Guys di PC. Ya, game ini bisa kalian install pada semua jenis device, mulai dari PC desktop, laptop, maupun smartphone pribadi.

Ada beberapa faktor penting mengapa para gamers perlu mengetahui spesifikasi permainan dengan rating bintang 4 versi Google Play Store maupun App Store ini. Faktor yang pertama, tujuannya agar proses download dan install berjalan lancar.

Sebab, game ini hanya kompatibel dengan perangkat digital versi terbaru. Sehingga, beberapa device tidak dapat menginstall aplikasi game ini karena perangkat yang kalian gunakan masih menggunakan sistem operasi versi lama.

Faktor yang kedua, tujuannya agar kalian bisa melakukan pendeteksian mengapa aplikasi game Stumble Guys tidak terinstall dengan sempurna. Sebab, ketidaksesuaian spesifikasi dapat menyebabkan proses update game tidak berjalan secara lancar.

Sehingga, aplikasi game ini berjalan secara lambat. Dan kalian harus melakukan install ulang agar dapat bermain kembali. Tentu saja, hal ini menjadi halangan untuk bermain game Stumble Guys menggunakan device milik pribadi.

Spesifikasi Stumble Guys di PC dan Smartphone Pribadi

Sebelum menginstall game Stumble Guys, maka kalian harus memahami spesifikasi lengkap permainannya. Sebab, ada beberapa gamers yang mengaku tidak dapat melakukan instalasi ke device pribadi. 

Oleh sebab itu, ini dia spesifikasi Stumble Guys di PC dan smartphone pribadi. Di antaranya adalah sebagai berikut ini:

Versi PC Desktop

Jika kalian adalah gamers yang lebih suka bermain pada versi PC desktop maka kalian harus mengetahui spesifikasi Stumble Guys di PC desktop untuk mempermudah kalian dalam melakukan instalasi tanpa adanya kendala:

Kapasitas RAM dan ROM Internal

Spesifikasi yang pertama ada pada kapasitas RAM dan ROM internal PC desktop. Umumnya, kalian harus menggunakan PC desktop berkapasitas RAM minimal 4 GB dan ROM Internal minimal 300 GB. Tujuannya agar kalian tidak mengalami bug atau lag saat bermain game Stumble Guys.

Sistem Operasi PC Desktop

Spesifikasi yang kedua ada pada jenis sistem operasi PC desktop. Kalian disarankan menggunakan PC desktop yang mengadopsi sistem operasi Windows minimal versi 10. Jika kalian menggunakan produk iOS, maka disarankan menggunakan sistem operasi macOs versi Catalina.

Chipset Mumpuni

Spesifikasi Stumble Guys di PC yang ketiga adalah chipset mumpuni. Kalian disarankan menggunakan CPU minimal versi Intel Core 2 atau AMD Phenom II X4. 

Versi Smartphone

Diatas adalah informasi instalasi Stumble Guys di PC berikut ini adalah cara mengetahui spesifikasi Stumble Guys dalam versi smartphone, sebagai berikut:

Chipset yang Mumpuni

Spesifikasi yang pertama adalah chipset mumpuni. Kalian disarankan menggunakan smartphone yang mengadopsi chipset versi Snapdragon 730 Octa Core 2,2Ghz dengan GPU Adreno 650 dengan mengadopsi sistem operasi Android versi 10 atau iOS versi 12.

Kapasitas RAM dan ROM Internal yang Cukup

Spesifikasi Stumble Guys di PC dan smartphone yang kedua yakni kapasitas RAM dan ROM Internal smartphone. Sebab, ketersediaan RAM dan ROM Internal membuat kalian nyaman dalam bermain. 

Kalian disarankan untuk menggunakan smartphone dengan kapasitas RAM minimal 4 GB dan ROM minimal 64 GB. 

Tutorial Cara Install Game Stumble Guys di PC dan Smartphone

Apabila kalian telah memahami apa saja spesifikasi Stumble Guys di PC dan smartphone, maka segera pelajari cara melakukan instalasinya. Sebab, beberapa gamers mengalami kesulitan ketika melakukan install game hingga selesai.

Perlu kalian ketahui bahwa proses download dan instalasi game Stumble Guys ini cukup mudah. Terlebih bagi kalian yang menggunakan device sesuai spesifikasi game ini. Ada beberapa tahapan hingga proses instalasi berhasil.

Untuk kalian yang ingin menginstall permainan menggunakan PC desktop, maka langkah pertama adalah mendownload file game terlebih dahulu. Kalian bisa mendownload melalui situs penyedia game Stumble Guys.

Dan kemudian, buka file game yang telah tersimpan pada memori internal PC desktop. Klik lanjutkan untuk proses instalasi. Tunggu beberapa saat hingga selesai. Jika berhasil, maka akan muncul icon game Stumble Guys pada layar homepage PC desktop.

Untuk kalian yang ingin menginstall permainan ini menggunakan smartphone pribadi, maka langkah pertama adalah membuka store application, seperti Google Play Store (Android Phone) atau App Store (iPhone).

Pastikan perangkat telah sesuai spesifikasi Stumble Guys di PC dan smartphone dahulu. Kemudian, cari menu game Stumble Guys. Setelah itu tekan menu download. Tunggu hingga proses download dan install selesai secara otomatis.

Apabila proses download dan install berjalan lancar, maka akan muncul icon game Stumble Guys pada layar smartphone. Klik logo icon tersebut untuk mencoba satu sesi permainan. Pastikan perangkat terkoneksi dengan internet yang stabil.

Ragam Kendala Saat Menginstall Stumble Guys di PC dan Smartphone

Mungkin ada beberapa gamers yang mengalami kesulitan ketika menginstall game Stumble Guys, baik versi PC maupun smartphone. Hal tersebut disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah ketidaksesuaian spesifikasi Stumble Guys di PC maupun smartphone.

Ada beberapa gamers yang menggunakan perangkat tak sesuai dengan spesifikasinya. Sehingga ketika memasuki proses instalasi akan mengalami kegagalan. Jika pun bisa diinstall, namun kalian akan mengalami kendala saat bermain.

Kalian akan mengalami lag atau karakter akan berjalan tersendat karena ketidaksesuaian spesifikasi Stumble Guys di PC atau smartphone ini. Kendala yang kedua ada pada koneksi internet.

Game Stumble Guys ini bersifat online. Artinya, kalian membutuhkan koneksi internet yang stabil agar karakter dapat berjalan sesuai dengan arahan para gamers. Jika tidak, maka karakter tidak dapat berjalan sesuai arahan ketika mengikuti satu ronde permainan.

Kendala yang ketiga ada pada proses update permainan. Kalian harus melakukan update aplikasi game Stumble Guys secara berkala. Sehingga, kalian bisa bermain di maps-maps berbeda setiap ronde.

Solusi Mengatasi Kendala Saat Bermain Stumble Guys di PC atau Smartphone

Apabila kalian mengalami kendala saat bermain Stumble Guys, maka segera mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut. Tak perlu khawatir, solusi untuk mengatasi kendala tersebut cukup mudah sekali.

Apabila ada ketidaksesuaian pada spesifikasi Stumble Guys di PC atau smartphone, maka silahkan mengganti device. Sebab, hal tersebut merupakan syarat wajib untuk bermain Stumble Guys versi PC maupun smartphone.

Jika tidak mengganti device, maka kalian tidak dapat bermain game Stumble Guys menggunakan perangkat yang kalian punya. Oleh karena itu, periksa kembali apakah device kalian sesuai dengan spesifikasi game Stumble Guys sebelum melakukan instalasi.

Solusi yang kedua adalah memeriksa koneksi internet yang tersambung pada device. Kalian disarankan untuk menggunakan koneksi dari Wi-Fi. Sebab, koneksi dari Wi-Fi ini sangat stabil jika dibandingkan dengan menggunakan kuota data internet.

Solusi yang ketiga yakni mengecek update game secara berkala. Ya, setiap developer selalu melakukan update file game secara berkala untuk memperbarui permainan atau bug server. kalian bisa melakukan pengaturan pada update aplikasi game melalui Google Play Store atau App Store.

Kalian disarankan menggunakan koneksi Wi-Fi saja ketika mengupdate game aplikasi. Jika tidak, maka proses update bisa saja menggunakan kuota data internet. Tentu saja hal tersebut sangat boros kuota data internet.

Baca Juga : Review Singkat tentang Game Stumble Guys yang Perlu Kalian Wajib Tahu

Stumble Guys menjadi salah satu game battle royale yang cukup epic. Pasalnya game ini bisa dimainkan bersama 32 gamers untuk 3 ronde permainan. Sebelum menginstall, maka pastikan kalian mengetahui spesifikasi Stumble Guys di PC dan smartphone terlebih dahulu.

Selly Oktaviani

Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Recent Posts

Ketahui Cara Main Kartu UNO dan Simbol Warnanya

Cara main kartu UNO memang perlu diketahui bagi orang yang ingin memainkannya. Secara umum, sudah…

3 bulan ago

Mengenal Karakter Nurse Silent Hill dalam Game yang Bertema Horor

Karakter Nurse Silent Hill merupakan salah satu aspek penting yang ada dalam permainan video horor…

3 bulan ago

Inilah Keunggulan Blockman Go Mod APK dengan Permainan Seru

Blockman Go Mod APK, sebuah platform game yang berkembang pesat, telah meraih popularitas di kalangan…

3 bulan ago

Kenali Setiap Fungsi Item Vainglory Agar Kalian Tambah Jago

Sebagai player yang akan bermain salah satu game MOBA bernama Vainglory, tentunya harus memahami fungsi…

3 bulan ago

Tips Memilih Nama ML Aesthetic dan Aplikasi untuk Membuatnya

Memiliki nama ML aesthetic memang menjadi idaman para pengguna, sebab bisa menentukan jati dirinya. Selain…

3 bulan ago

Cara Bermain Throne Rush dan Meningkatkan Hero untuk Pemula

Cara bermain Throne Rush sebenarnya bukan yang sulit bahkan untuk pemula, selain itu permainannya juga…

3 bulan ago