Categories: Game

9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan

Deretan game multiplayer co-op terbaik juga tidak kalah menarik informasinya. Co-op merupakan singkatan dari co-operative. Dimana game-game tersebut dimainkan secara tim dengan anggota terdiri atas 2 pemain atau lebih.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game Puzzle Terseru untuk Android

Jenis game seperti ini memang menguji kekompakan, strategi, dan daya serang yang luar biasa. Jenis gamenya biasanya bertema battle atau sejenisnya. Anda mungkin salah satu yang suka memainkan jenis game online seperti itu.

Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda mengenal dan mengetahui informasi deretan game multiplayer co-op yang terbaik. Selanjutnya, Anda bisa coba memainkannya dengan teman atau orang terdekat. Sangat seru dan mengasyikkan, bukan?

Rekomendasi Game Multiplayer Co-Op Terbaik

Sebuah aplikasi game online yang dimainkan secara berkelompok pasti lebih seru dan menyenangkan daripada memainkannya sendiri. Memang para pemainnya dapat memainkannya dari lokasi yang berbeda-beda karena secara online.

Meskipun berbeda tempat, tetapi semua pemain menyatu dalam sebuah game dan bermain bersama di dalamnya. Kekompakan untuk memenangkan permainannya benar-benar diuji. Beberapa game multiplayer co-op terbaik yang direkomendasikan, yaitu sebagai berikut.

  • Samurai Warriors

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_Samurai Warriors

Inilah salah satu game terbaik di dunia yang sudah banyak dimainkan. Samurai Warriors merupakan game bergenre hack and slash yang dulunya hanya bisa dimainkan di PlayStation. Namun sekarang, Anda bisa memainkannya di gadget.

Anda bersama pemain lain akan menjadi seorang samurai dan menghadapi musuh-musuh samurai lain maupun ninja dalam menjalankan berbagai misi. Tiap level pada game multiplayer co-op terbaik ini memiliki misi sekaligus tingkat kesulitan berbeda.

Semakin tinggi level game yang dimainkan, maka makin sulit juga menyelesaikan misinya. Namun demikian, Anda bisa lebih tenang karena tidak berjuang sendirian. Ada beberapa pemain samurai lain yang ikut di dalamnya.

  • Warframe

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_Warframe

Selanjutnya, ada game multiplayer co-op terbaik bernama Warframe. Anda mungkin sudah pernah memainkannya dan memang begitu mengasyikkan. Mungkin permainannya agak monoton karena karakter dan petualangannya masih bisa ditebak.

Akan tetapi, Anda masih bisa bersenang-senang dengan pemain lain saat menghadapi dan mengalahkan semua musuh yang menghadang. Ada beragam senjata yang dapat digunakan mulai laras pendek hingga laras panjang.

Tiap level akan semakin sulit serta ada kejutan-kejutan di dalamnya. Jadi, bersiaplah bersama pemain satu tim untuk melawan semua musuh terutama raja di tiap levelnya. Warframe bisa dimainkan di Personal Computer (PC), PlayStation, Nintendo, dan Xbox.

  • Diablo 4

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_Diablo 4

Ada nama Diablo 4 di deretan game multiplayer co-op terbaik. Versi pertamanya memang sangat sukses dan menjadi favorit banyak pemain game. Oleh karenanya, pihak Blizzard selaku developernya terus mengembangkan game ini hingga versi keempatnya sekarang.

Game ini bergenre action RPG yang bisa dimainkan secara berkelompok. Banyak petualangan di dalamnya yang begitu seru dan mengasyikkan. 

Mulai dari mencari dan menemukan barang-barang langka, menghindar dari kejaran musuh, hingga harus menghadapi langsung para musuh yang menyerang. Karakter yang Anda mainkan tidak bisa melakukannya sendiri.

Harus ada karakter lain karena memang game ini sengaja diciptakan untuk melatih kerja sama dan kekompakan. Jika tertarik, Anda bisa memainkannya di PC dengan mengunduh dan menginstal file aplikasinya terlebih dulu.

  • Overcooked 2

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_Overcooked 2

Inilah game bertema cooking atau memasak di dapur yang begitu seru. Terutama Anda sekalian yang tertarik dengan bidang kuliner dan memasak pasti menyukainya. Game multiplayer co-op terbaik ini cocok dimainkan oleh anak kecil hingga orang tua.

Dalam permainannya, ada sekitar empat pemain beraktifitas di dapur untuk menyiapkan menu masakan yang sudah dipesan. Kelihatannya memang sederhana dan mudah, tetapi kenyataannya memainkan Overcooked cukup sulit.

Apalagi bagi pemain pemula yang baru pertama kali memainkannya. Kerja sama dan kekompakan tim harus bagus agar bisa memasak masakan dengan sempurna. Jika tidak, suasana di dapur menjadi kacau dan masakan tidak matang.

Memang harus banyak latihan dengan terus coba memainkan game ini. Apalagi di tiap level ada tantangan tertentu yang harus dilalui. Anda sekalian yang tertantang memainkannya silahkan mencari aplikasi permainannya terlebih dulu.

  • Cuphead

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_Cuphead

Inilah game multiplayer co-op terbaik dengan banyak gambar grafis lucu. Mungkin cocok dimainkan oleh anak-anak, tetapi ternyata game tersebut membutuhkan kerja sama dari para pemainnya.

Tingkat kesulitan memainkannya cukup tinggi, sehingga tidak cocok dimainkan oleh anak kecil. Bahkan, Anda yang baru pertama kali memainkannya saja belum tentu bisa memenangkan game tersebut.

Hal itu dikarenakan dibutuhkan kecepatan, ketepatan, dan cara menghindar yang baik. Ada banyak musuh menyerang yang hanya bisa dihadapi dengan menghindari serangannya atau menyerangnya balik.

Jika menghindar, Anda harus cepat dan tepat. Sementara jika menyerang, Anda harus tepat mengenai sasaran. Kesulitan itulah yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain Cuphead. Oleh karenanya, lebih baik memainkannya secara tim agar lebih mudah.

  • It Takes Two

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_It Takes Two

Game multiplayer co-op terbaik yang satu ini memiliki alur cerita menarik untuk disimak. Dimana ada dua karakter hero, yaitu Cody dan May. Mereka berdua mempunyai misi mengembalikan tubuhnya yang menjadi boneka kecil.

Untuk bisa mengembalikannya, keduanya harus melalui petualangan puzzle dengan berbagai tantangan di dalamnya. Itulah daya tarik dari game ini yang menjadikan banyak pemainnya ingin terus memainkannya hingga tamat.

Tentu saja tidak bisa bermain sendiri karena dua karakter tersebut harus dimainkan oleh dua pemain berbeda. Jadi, kerja sama dan strategi bagus harus ada agar bisa menyelesaikan misinya. Dengan begitu, Anda dapat melalui beragam rintangan dalam petualangannya.

Dijamin game ini sangat mengasyikkan saat dimainkan dan tidak membuat cepat bosan. Apalagi Anda memainkannya dengan teman dekat yang sudah terbiasa bermain game online. It Takes Two bisa dimainkan di PC, PS, dan Xbox.

  • Warriors Orochi 4 Ultimate

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_Warriors Orochi 4 Ultimate

Masih ada game multiplayer co-op terbaik lainnya yang direkomendasikan untuk Anda mainkan bersama teman-teman. Game berikutnya bernama Warriors Orochi 4 Ultimate yang diketahui merupakan crossover dari Dynasty Warriors dan Samurai Warriors.

Anda yang sudah pernah atau sering memainkan kedua game tersebut tentu tidak akan kesulitan mengaplikasikan Warriors Orochi. Sebanyak 170 karakter dari kedua game juga dimasukkan dan bisa Anda pilih yang paling cocok.

Cara bermainnya, yaitu menyelamatkan karakter hero yang Anda pilih untuk dimainkan dari dunia Warriors Orochi. Tentu saja tidak mudah karena dipastikan banyak musuh dan jebakan yang menghadang. Selain itu, ada cukup banyak kejutan di tiap levelnya.

Jika ingin selamat dan menuntaskan misi, Anda harus bermain serta bekerja sama dengan pemain lain. Hal tersebut lebih bijaksana dan tepat untuk dilakukan karena sangat sulit jika memainkannya sendirian. Silahkan Anda coba memainkannya jika tertarik.

  • Magicka

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_Magicka

Dari judul gamenya, Anda tentu bisa mengetahui bahwa permainannya berkaitan seputar dunia sihir dan sulap. Memang benar, game multiplayer co-op terbaik ini juga direkomendasikan Anda mainkan bersama teman atau orang terdekat.

Sebenarnya Anda bisa memainkannya sendiri, tetapi lebih seru dan menyenangkan jika dimainkan secara tim dua hingga empat orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua cocok memainkan game ini sambil bersenang-senang mengisi waktu luang.

Permainannya cukup sederhana, yaitu karakter yang Anda mainkan harus bisa mengalahkan penyihir jahat. Dengan bermain bersama orang lain, kesempatan Anda memenangkan gamenya lebih besar daripada memainkannya sendirian.

Untuk melawan penyihir jahat juga tidak begitu sulit. Anda yang tertarik bisa memainkan Magicka di PC maupun Xbox.

  • Portal 2

    9 Game Multiplayer Co-Op Terbaik 2022 yang Direkomendasikan_Portal 2

Game multiplayer co-op terbaik ini dirilis pada tahun 2013, tetapi hingga sekarang masih banyak yang memainkannya. Hal itu dikarenakan gamenya sangat menarik dan seru untuk dimainkan terutama bersama satu tim. Dimana ada permainan puzzle platformer di dalamnya.

Penampilan gamenya sederhana dan mudah untuk dimainkan. Ada dua karakter yang bisa dimainkan, yaitu Atlas dan P-Body. Anda bersama seorang pemain lain harus bisa menyelesaikan puzzle jika ingin memenangkan permainannya. Bahkan, anak kecil juga bisa memainkannya, tetapi tetap harus didampingi orang tuanya.

Baca juga: Mod Cheat Game Cyberpunk yang dapat Tingkatkan Permainan

Ada sembilan game multiplayer terbaik yang bisa Anda mainkan bersama teman atau orang terdekat. Tidak perlu ragu memainkannya karena bermain game hanya untuk bersenang-senang. Apalagi memilihnya game multiplayer co-op terbaik seperti diinformasikan diatas.

Selly Oktaviani

Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Recent Posts

Ketahui Cara Main Kartu UNO dan Simbol Warnanya

Cara main kartu UNO memang perlu diketahui bagi orang yang ingin memainkannya. Secara umum, sudah…

3 bulan ago

Mengenal Karakter Nurse Silent Hill dalam Game yang Bertema Horor

Karakter Nurse Silent Hill merupakan salah satu aspek penting yang ada dalam permainan video horor…

3 bulan ago

Inilah Keunggulan Blockman Go Mod APK dengan Permainan Seru

Blockman Go Mod APK, sebuah platform game yang berkembang pesat, telah meraih popularitas di kalangan…

3 bulan ago

Kenali Setiap Fungsi Item Vainglory Agar Kalian Tambah Jago

Sebagai player yang akan bermain salah satu game MOBA bernama Vainglory, tentunya harus memahami fungsi…

3 bulan ago

Tips Memilih Nama ML Aesthetic dan Aplikasi untuk Membuatnya

Memiliki nama ML aesthetic memang menjadi idaman para pengguna, sebab bisa menentukan jati dirinya. Selain…

3 bulan ago

Cara Bermain Throne Rush dan Meningkatkan Hero untuk Pemula

Cara bermain Throne Rush sebenarnya bukan yang sulit bahkan untuk pemula, selain itu permainannya juga…

3 bulan ago