Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

EVOS Fams Cup Pro Series, Buka Pendaftaran Pemain Bertalenta

4 min read

EVOS Fams Cup Pro Series, Buka Pendaftaran Pemain Bertalenta

Kompetisi EVOS Fams Cup Pro Series sedang diadakan di Indonesia pada tahun 2022 ini, dengan tujuan mencari generasi muda bertalenta merasa tertarik dalam bidang esport. Electronic sports memang menjadi bidang olahraga, dan saat ini cukup digemari terutama bagi kaum laki-laki.

Baca juga: Room Brookhaven di Roblox, Memberikan Pengalaman Berbeda

Siapa sangka? Bermain games bisa masuk ke dalam bidang olahraga, yang mampu menghasilkan penghasilan. Bahkan saat ini banyak sekali atlet esports bertalenta, yang tentunya memiliki minat dan bakat di bidang ini, oleh karena itu EVOS Fams mencari seseorang dengan bakat tersebut.

EVOS Fams Cup Pro Series menjadi salah satu wadah, bagi para generasi muda bertalenta yang merasa handal dalam bermain game online. Dengan bergabung bersama tim esports Indonesia, maka Anda berkesempatan untuk mengembangkan bakat serta mendapat pengalaman berbeda.

Jika sebelumnya Anda hanya bermain bersama teman, namun dengan bergabung bersama EVOS, Anda bisa mengikuti turnamen setara internasional. Tidak hanya mengasah bakat, namun dengan mengikuti berbagai turnamen, maka Anda juga bisa bertemu dengan para pemain di negara lain.

EVOS Fams Cup Pro Series Membuka Kompetisi, untuk Mencari Talenta Muda di Indonesia

EVOS Fams Cup Pro Series, Buka Pendaftaran Pemain Bertalenta_EVOS Fams Cup Pro Series Membuka Kompetisi, untuk Mencari Talenta Muda di Indonesia
EVOS Fams Cup Pro Series, Buka Pendaftaran Pemain Bertalenta_EVOS Fams Cup Pro Series Membuka Kompetisi, untuk Mencari Talenta Muda di Indonesia

Saat ini bidang games online memang cukup digemari, terlebih lagi banyak sekali games yang masuk ke dalam cabang esport. Mulai dari PUBG, Mobile Legends, Arena of Valor, Crossfire, Free Fire, League of Legends, Fifa Online 4 dan masih banyak lagi.

Bagi Anda pecinta game, tentu sudah tidak asing lagi dengan EVOS Fams Cup Pro Series. Biasanya pencarian anggota tim baru memang digelar secara rutin, agar tim esports Indonesia selalu memiliki anggota baru bertalenta, yang siap mengikuti berbagai turnamen esports yang digelar.

EVOS menjadi salah satu tim esports yang terkenal di Indonesia, dan salah satu tim terbesar di Asia Tenggara. Dikenal sebagai raksasa esports, tim ini dibentuk berisi sekumpulan atlet yang memang sudah terlatih dan tentunya berpengalaman di bidang esports.

Tentu saja dengan mendapat gelar tersebut, para atlet memang harus bekerja keras untuk bisa mempertahankan gelar tersebut dan meningkatkan performa dalam bermain. Bukan berarti bermain games tidak memiliki teknik, karena setiap pemain juga memiliki triknya masing-masing.

EVOS Fams Cup Pro Series digelar berkat kerjasama antar Axis dan EVOS Esports, sejak 2020 lalu Axis memang menjadi salah satu sponsor yang bekerjasama dalam pencarian bakat atlet muda. Demi mendorong kemajuan industri esports di tanah air, Axis memberi dukungannya.

Diadakannya pergelaran kompetisi tersebut, merupakan salah satu visi dan misi yang dimiliki oleh EVOS. Komunitas dan keluarga ini memang menjadi tempat, bagi para generasi muda yang ingin meningkatkan bakat yang dimilikinya, terutama bagi Anda yang memiliki hobi bermain games.

Kompetisi tersebut nantinya menjadi salah satu rangkaian program terbaru bagi EVOS, dan tentu menjadi bagian penting dari turnamen reguler EVOS Fams Cup. Para talenta muda yang masuk ke dalam tim ini, nantinya akan dilatih agar siap mengikuti turnamen bergengsi internasional.

Mengenal EVOS, Salah Satu Tim Esports Terbesar di Asia Tenggara

Setelah mengetahui kompetisi EVOS Fams Cup Pro Series, kami rasa Anda wajib mengetahui awal mula dibentuknya EVOS Fams. Pada awalnya komunitas tersebut memiliki nama Zero Latitude, dan didirikan pada tahun 2016 oleh Aldean Tegar, yang merupakan Head of Esports EVOS Esports.

Saat itu tim esports ini hanya memiliki satu divisi saja, yaitu DOTA 2 dengan akuisisi Zero Latitude. Pada saat itu games seperti PUBG, Mobile Legends atau Valorant memang belum begitu terkenal tidak seperti sekarang, sehingga saat itu tim esports Indonesia hanya memiliki satu divisi.

Selain itu Zero Latitude dan EVOS Sports merupakan dua hal berbeda, karena pada pertandingan yang digelar oleh EVOS, Zero Latitude mengikuti turnamen Dota 2, dan tim yang menang akan diberikan sponsor oleh EVOS, saat itu Zero Latitude mendapat juara ketiga.

Karena pemenang pertama dan kedua sudah memiliki sponsor masing-masing, maka juara ketiga yaitu Zero Latitude yang mendapat sponsor dari EVOS Fams Cup Pro Series. Pada saat itu divisi Dota 2, diisi oleh anggota yang memang mencintai esports, seperti Whitemon dan Facehugger.

Sejak saat itulah divisi dari tim EVOS lahir, hingga saat ini tumbuh berbagai divisi yang memegang peranan penting dalam setiap tim. Mulai dari divisi Mobile Legends, Arena of Valor dan Mobile Legends Ladies, yang membuktikan bahwa esports juga disukai oleh kamu wanita.

Perjalanan EVOS memang cukup panjang, dari masa ke masa hadir pula berbagai pemain dengan bakat patut dipuji dan cukup terkenal di kalangan masyarakat. Mulai dari Jess no Limit, Yurino “Donkey”, Jonathan “Emperor” Liandi, Steven “Marsha” Kurniawan dan masih banyak lagi.

Berbagai prestasi dan kemenangan sudah pernah diraih oleh para anggota EVOS Fams Cup Pro Series, itulah yang membuat para brand terkenal ingin mensponsori tim esports asal Indonesia. 

Prestasi ESports EVOS yang Berhasil Ikut Pertandingan Internasional

EVOS Fams Cup Pro Series, Buka Pendaftaran Pemain Bertalenta
EVOS Fams Cup Pro Series, Buka Pendaftaran Pemain Bertalenta

Tidak hanya mengikuti turnamen nasional, namun tim esports ini juga pernah menerima juara di ajang kejuaraan internasional. Masyarakat Indonesia sudah sepatutnya bangga, dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang pernah diperoleh, berikut berbagai prestasi yang pernah didapat.

  • M1 Bang Bang World Championship 2019

Perlu diketahui bahwa EVOS Fams Cup Pro Series, pernah menjadi pemenang dari kejuaraan M1 Bang Bang World Championship 2019. Acara tersebut digelar di Kuala Lumpur, Malaysia dan tim perwakilan dengan logo macan putih, menjadi tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik di dunia.

  • Free Fire World Cup 2019 di Thailand

EVOS pun kembali hadir di acara Free Fire World Cup 2019 di Thailand, kejuaraan internasional ini berhasil membawa tim esports Indonesia keluar sebagai pemenang. Berbagai negara lain yang turut hadir, seperti Kolombia, Brasil, Argentina, Taiwan, Thailand, Vietnam dan masih banyak lagi.

Tim perwakilan Indonesia juga menjadi juara sebagai Free Fire Indonesia Masters 2019, prestasi ini tentu saja menambah prestasi bagi tim terbesar di Asia Tenggara ini. Dengan memperoleh skor 1695 poin, kerja keras masing-masing anggota terbayar lunas dengan kemenangan ini.

  • AOV International Championship

EVOS Fams Cup Pro Series juga hadir pada acara AOV International Championship, divisi AOV mewakili Indonesia untuk menghadiri ajang AIC pada tahun 2017, 2019 dan 2021 tim tetap berusaha selalu konsisten dalam setiap pertandingan, meski lawan setiap negara cukup berat.

Sesuai dengan namanya AOV International Championship, tentu saja dihadiri oleh banyak negara yang siap memperebutkan gelar juara. 

Meskipun adakalanya tim tim esports Indonesia gagal meraih juara, tapi dengan menjadi perwakilan dari Indonesia saja, sudah pasti masyarakat Indonesia sudah bangga.

  • AOV World Cup

Pada tahun 2018 dan 2019, EVOS menjadi perwakilan Indonesia untuk hadir di ajang tersebut. Sebelumnya EVOS berhasil menjadi juara pada ajang AOV Star League season 2, berkat pulang sebagai juara, tentu saja semakin banyak prestasi yang diukir oleh para anggota tim.

Tim EVOS Sports Siap Bertanding dalam Ajang SEA Games 2022

EVOS Fams Cup Pro Series tidak hanya unggul pada bidang divisi Mobile Legends, namun divisi lain seperti Arena of Valor juga berhasil mendapat gelar juara. Berbagai prestasi yang pernah diukir oleh EVOS, membuktikan bahwa tim ini adalah sekumpulan orang berbakat.

Pergelaran pesta olahraga Asia yaitu Sea Games 2022 saat ini digelar, juga memberi peluang bagi tim esports ini untuk ikut ke kejuaraan dunia tersebut. Ajang kejuaraan digelar di negara Vietnam ini, memasukkan EVOS Esports Legends sebagai salah satu tim di bidang Mobile Legends.

Adapun beberapa tim dari negara Indonesia, seperti RRQ Hoshi dan ONIC Esports yang akan bertarung bersama EVOS dalam Sea Games 2022. Terdapat 7 negara yang akan memperebutkan SEA Games Mobile Legends Esports 2022, sehingga persaingan akan semakin ketat.

EVOS Fams Cup Pro Series memang sudah sering bertanding dalam ajang internasional, namun menjadi suatu hal yang baru, karena sebelumnya SEA Games tidak memasukkan kompetisi esport terlebih lagi tim dari setiap negara, tentu sudah profesional dan berpengalaman.

Akan menjadi tantangan tersendiri bagi tim Indonesia, untuk bisa menjalani pertandingan yang akan digelar mulai 18 Mei 2022 ini. Mungkin kompetisi yang dibuka oleh tim esports Fams ini bisa menjadi peluang bagi Anda, untuk mengikuti SEA Games di tahun berikutnya.

Baca juga: Daftar Situs Baca Manga, yang Bisa Anda Akses Secara Gratis

Dengan semakin sering bertanding bersama tim, tentu saja bakat Anda akan semakin dilatih. Mengikuti berbagai pertandingan bukan hanya soal menang atau kalah, maka dari itu jangan sia-siakan bakat yang Anda miliki, dan segera bergabung bersama EVOS Fams Cup Pro Series.

Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.