Ini Dia Cheat Plants Vs Zombies Yang Memudahkan Kalian

4 min read

Cheat Plants Vs Zombies

Di seri ketiga Cheat Plants Vs Zombies, zombie baru bernama Dr. Edgar G. Zomboss atau yang disebut dengan Dr. Zomboss pada layar game adalah biang kerok dari kemunculan para zombie yang mengganggu keberlangsungan hidup para tanaman.

Baca Juga : Game Android Terbaik Untuk Mengisi Waktu Luang

Sebagaimana dengan zombie baru, beragam tanaman baru juga ikut hadir dalam misi dari game Plants Vs Zombies, yaitu membasmi para zombie yang dipimpin oleh Dr. Zomboss agar sobat tidak menerima pesan klasik seri Plants vs Zombies, yaitu, “The zombies ate your brains,” (“Para zombie memakan otakmu,”)

Cheat Plants Vs Zombies kali ini tidak hanya akan membahas misi dan tujuan Plants Vs Zombies secara umum.

Cheat Plants Vs Zombies kali ini juga akan membahas mengenai gameplay, update, dan kelebihan game ini

Point pertama dari Cheat Plants Vs Zombies

Cheat Plants Vs Zombies

Poin pertama dari Cheat Plants Vs Zombies adalah mengenai update dalam game. Update yang pertama yang akan sobat ketahui dalam Cheat Plants Vs Zombies ini adalah penambahan konsep dalam game Plants Vs Zombies.

Seperti kedua seri Plants vs Zombies sebelumnya, Plants Vs Zombies termasuk dalam genre petualangan yang memiliki elemen pertempuran.

Jika dalam kedua seri Plants vs Zombies sebelumnya para tanaman berhadapan dengan puluhan jenis zombie yang memiliki statistik kekuatan yang kurang lebih sama, Plants Vs Zombies memperkenalkan sistem yang tidak asing bagi para sobat gamers sekalian yang juga bermain game bergenre dengan elemen serupa, yaitu boss battle.

Brainiacs yang terdiri dari 4 zombie superkuat (termasuk Dr. Zomboss) adalah boss battle dengan health bar dan variasi serangan yang melebihi spesies zombie lainnya. Per update 26 Mei 2020, zombie yang tergolong dalam kelompok Brainiacs hanya menerima 50% kerusakan (damage) dari Cherry Bomb dan tanaman lain yang fungsinya adalah jebakan.

Selain Dr. Zomboss yang merupakan antagonis utama Plants Vs Zombies, ada Immorticia, zombie betina dengan alat musik seperti piano atau akordion yang merupakan senjatanya dan keahliannya untuk menghimpun kekuatan zombie lainnya. Ada juga Rainbow Glitz, yang jumlah health bar stage 1 dan stage 2-nya sama persis dengan Immorticia.

Untuk karakter tanaman baru, ada Wildflower dengan jurus andalannya Dual Rapid Fire Petals, Night Cap yang desain dan serangannya terinspirasi dari para master Kung Fu, pasangan Oak dan Acorn yang menghuni kelas tanaman bertahan, dan Snapdragon yang mahir dalam serangan berbasis api.

Point kedua dari Cheat Plants Vs Zombies

Cheat Plants Vs Zombies

Point kedua dari Cheat Plants Vs Zombies adalah tentang gameplay-nya. Secara umum, gameplay-nya tetap sama dengan seri Plants vs Zombies sebelumnya. Sobat gamers harus menjaga sedapat mungkin agar tanaman melindungi deret kotak yang ada di layar dan juga agar zombie tidak mencapai home base pemain, yaitu rumah.

Rumah dapat di-upgrade seiring dengan kenaikan level pemain dan kelengkapan item yang diperlukan. Kelengkapan item dapat dibeli dengan mata uang yang terdapat dalam game.

Jika sobat gamer ingin mencapai kenaikan level yang lebih cepat dan senjata serta pertahanan yang mumpuni, sobat gamer dapat membayar dengan uang sungguhan untuk akses lebih awal pada berbagai kelengkapan item yang ada.

Segi sosial adalah hal yang paling menonjol dalam gameplay Plants Vs Zombies. Meski sudah tidak ada lagi minigames seperti pada seri kedua, segi sosial yang tercermin dalam Klub dan Mode Arena menambah sisi positif dari gameplay game Plants Vs Zombies.

Jika sobat gamer tergabung dalam Klub mana pun, sobat gamer dapat mendonasikan biji tanaman pada teman sesama Klub yang membutuhkan dan mendapatkan tanaman dari anggota Klub lainnya pula.

Mode Arena juga dapat menjadi sarana ampuh bagi sobat gamer untuk terhubung dengan sobat gamer lainnya dari berbagai macam belahan dunia.

Semakin tinggi jenjang sobat gamer dalam Turnamen, semakin besar pula peluang sobat gamer untuk mendapatkan permata, biji tanaman, dan lain-lain yang dapat mengurangi kebutuhan untuk membeli dengan uang sungguhan.

Point ketiga dari Cheat Plants Vs Zombies

Cheat Plants Vs Zombies

Poin ketiga dari Cheat Plants Vs Zombies adalah tentang berbagai macam kelebihan yang dimiliki oleh game Plants Vs Zombies.

Kelebihan yang paling kentara dari game Cheat Plants Vs Zombies adalah visualnya yang disajikan dengan lebih menarik. Jika seri Plants vs Zombies selalu identik dengan gambar 2D, tidak demikian halnya dengan Plants Vs Zombies yang menggunakan cara 3D untuk memvisualisasikan berbagai karakter dan setting pertempuran yang ada.

Dengan visualisasi 3D, pertempuran antara tanaman dan zombie menjadi terlihat lebih nyata. Demikian juga dengan arena pertempuran selama masuk ke dalam mode game mana pun.

Kelebihan selanjutnya terletak pada update yang EA berikan kepada salah satu maskot tanamannya, yakni Sunflower.

Jika sobat gamers bermain dengan Cheat Plants Vs Zombies pada seri-seri sebelumnya, sobat gamers akan mengetahui inilah tanaman yang walau tidak memiliki kemampuan bertarung tetapi dapat menghasilkan sunlight yang berguna untuk meng-unlock tanaman baru maupun meng-upgrade tanaman yang ada menjadi lebih kuat.

Dalam Cheat Plants Vs Zombies, sobat gamers tidak lagi butuh untuk menaruh terlalu banyak Sunflower pada arena agar dapat memperoleh sunlight. Cukup 1 Sunflower per sekali pertempuran, sobat gamers dapat pula memberikan Sunflower Plant Foods atau Tacos agar dapat menghasilkan tambahan (extra) sunlight.

Kelebihan ketiga yang juga membuat game Plants Vs Zombies ini sangat layak dimainkan terletak pada Menara Devour (Devour Tower) yang menjadi sentral cerita latar Plants Vs Zombies.

Menara Devour yang terdiri dari 33 lantai tidak hanya memiliki pasukan zombie yang berbeda-beda sebagai musuh yang harus dilewati.

Setiap kali sobat gamers melewati lantai-lantai Menara Devour, sobat gamers akan mampu meng-unlock berbagai hal dalam game, seperti aneka tanaman, sekop, dan bahan-bahan untuk menaikkan level rumah.Saat early game, Menara Devour terkesan tidak berbahaya, terutama pada 4 lantai pertama.

Memasuki lantai kelima hingga seterusnya, sobat gamers harus memiliki tanaman tertentu untuk dapat meng-unlock tantangan di lantai berikutnya. Memasuki lantai ke-11 hingga seterusnya, tanaman-tanaman tertentu ini harus mencapai level tertentu agar dapat meng-unlock tantangan di lantai berikutnya.

Kelebihan keempat yang akan sobat gamer lihat pada Cheat Plants Vs Zombies ini terletak pada Dr. Zomboss, antagonis utama dari game Plants Vs Zombies. Desainnya mungkin tidak se-wah Brainiacs lain seperti Immorticia, namun kemunculannya sepanjang mode standar (mode cerita) game Plants Vs Zombies cukup membuat greget.

Tidak seperti Brainiacs lain yang hanya sekali muncul, Brainiacs satu ini muncul berkali-kali sejak lantai ke-10.

Setiap penambahan 3 lantai sejak lantai ke-10 hingga lantai terakhir Menara Devour, sobat gamers harus menghadapi Brainiacs yang memiliki setidaknya 10 jurus berbeda ini. Memanggil zombie mungkin merupakan kemampuan yang juga dimiliki Brainiacs lainnya.

Namun, berbagai macam jurus dan kemampuan lain yang Dr. Zomboss miliki, seperti membuat 2 portal keluar masuk zombie secara random, membuat tanaman yang terkena damage serangannya tidak dapat ditanam di kotak mana pun untuk sementara waktu, dan lain-lain, membuat Dr. Zomboss menjadi Brainiacs yang paling mengesalkan.

Masih banyak hal lain lagi yang sobat gamers dapat harapkan untuk hadir dalam update selanjutnya pada Cheat Plants Vs Zombies. Namun, dari semua runtutan update yang ada, sobat gamers dapat mengharapkan kelebihan yang semakin beragam dan gameplay yang semakin variatif.

Secara keseluruhan, game Plants Vs Zombies lebih asyik jika dimainkan beramai-ramai. Satu lagi yang harus sobat gamers ingat adalah, game Plants Vs Zombies memerlukan versi OS Android 4.4W atau lebih tinggi.

Baca Juga : Review Game PUBG Mobile Terbaru Sukses Tarik Perhatian

Jadi, itu dia Cheat Plants Vs Zombies. Akhir kata, selamat bermain dan menikmati keseruan dari game Plants Vs Zombies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *