Cara Bermain Aplikasi Saham Terbaru Agar Sukses

4 min read

aplikasi saham terbaru

Bermain aplikasi saham terbaru bakal untung apabila Anda tahu cara menjalankan strateginya. Perlu banyak persiapan dalam menghadapi pergerakan pasar. Ditambah sering muncul hal tidak terduga yang mungkin langsung Anda hadapi.

Baca Juga : Aplikasi Musik Terbaik Untuk Menemani Melewati Hari

Namanya berinvestasi pasti bakal muncul risiko yang menganggu kegiatan saham kita. Tapi jika sedari awal sudah tahu cara bermain yang aman, tidak akan mengalam kerugian. Bahkan bisa sukses menghasilkan keuntungan.

Memilih Aplikasi Saham Terbaru dengan Bijak

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari mana aplikasi terbaik dalam investasi. Ada banyak pihak menghadirkan platform semacam ini untuk investor. Anda dapat teliti dulu dan menentukan sendiri pilihannya.

  • Sinarmas

aplikasi saham terbaru

Sinarmas merupakan aplikasi yang terbilang sangat menarik. Terutama jika kita melihat pada bagian fitur dan menunya mudah dipahami. Apalagi Sinarmas sangat mengedepankan sisi kelancaran bagi investor disana.

Pada aplikasi saham terbaru ini bisa memakai Bank Sinarmas, Niaga atau BCA. Anda bakal memperoleh keuntungan yang baik karena fee kompetitif. Terlebih modal minimal awalnya hanya sebesar 500 ribu rupiah.

  • IPOT

aplikasi saham terbaru

IPOT bisa dibilang sangat terkenal dibanding dengan platform lainnya. Apalagi sudah menjadi pionir bagi bangkitnya dunia trading. Terlebih mampu mendorong investor agar mampu lebih berkembang lagi.

Kelebihan utama dari IPOT yaitu tidak dilengkapi dengan deposito minimal. Lalu saat melakukan penjualan memperoleh fee 0,29% dan pembelian 0,19%. Jika kita hitung lagi dengan modalnya, maka cukup menguntungkan.

Stockbit seringkali disebut sebagai forumnya trader saham seluruh Indonesia. Sangat efektif Anda pakai jika butuh informasi update tentang trading saham. Anda dapat menemukan detail lengkapnya di Stockbit.

Umumnya para trader pemula memang membutuhkan aplikasi saham terbaru yang isinya mencari bocoran terbaru. Di mana berguna meningkatkan nilai sendiri. Selain itu mampu menambah pengalaman tanpa mengalami kerugian.

  • Philips Poem

aplikasi saham terbaru

Philips Poem sudah lama menjadi favorit investor di Indonesia. Terutama karena kelebihannya bisa menggunakan browser. Selain itu untuk minimal modal investasi yang diperlukan hanya 500 ribu rupiah.

Sebenarnya dari keempat aplikasi tersebut semuanya bagus. Tapi Anda juga bisa mencoba MOST dari Bank Mandiri, BNI Sekuritas, CIMB, Mirae atau MNC Sekuritas. Cek saja keunggulan lalu pilih yang terbaik.

Cara Bermain Aplikasi Saham yang Perlu Diketahui

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk bermain saham agar bisa sukses.

  • Mencari Broker dan Membuka Rekening

Kalau Anda sudah menentukan mana aplikasi yang mau dipakai, selanjutnya perlu mencari broker. Sekarang banyak broker menawarkan keuntungan. Hasilnya dapat menyesuaikan sama kemudahan syarat dan besarnya fee.

Dalam aplikasi saham terbaru, bakal lebih mudah menemukan broker. Tapi wajib memilih yang memiliki catatan baik pada Bursa Efek Indonesia. Terutama jika broker sudah menyesuaikan dengan ketentuan dari OJK.

Selain itu disarankan buat para investor agar menyiapkan aplikasi saham terbaru untuk trading dengan benar. Jangan hanya browser karena tidak efektif. Apalagi bakal ada evaluasi bersama sampai membangun kerja sama dengan broker.

Selanjutnya Anda perlu segera membuka rekening saham. Di mana harus dilakukan setelah berhasil memilih broker. Sangat penting untuk segera Anda lengkapi karena nantinya akan dipakai dalam segala transaksi.

Terlebih lagi proses transaksi harus dilakukan jika memiliki rekening khusus. Tenang saja karena umumnya akan dibantu oleh broker. Inilah salah satu bantuan yang harus kita gunakan karena mempermudah proses awal.

Kalau kita melihat pada aplikasi saham terbaru, broker bakal memberikan formulir khusus. Jika sudah diperoleh, dapat langsung diisi. Harus diingat wajib diisi dengan data lengkap lalu disertai tanda tangan.

Selain itu Anda juga perlu untuk membuka Rekening Dana Nasabah (RDN). Memang bersamaan dengan jenis rekening sebelumnya dalam segi pembuatan. Apalagi gunanya memang sebagai penyimpanan uang hasil transaksi.

Ditambah lagi Rekening Dana Nasabah (RDN) termasuk syarat wajib menjadi investor profesional. Jadi, jika tidak punya, ptoses transaksi belum dapat dilakukan. Untuk cara pembuatannya juga tidak sulit.

  • Menyetor Modal dan Transaksi Pertama

Jika sudah memiliki rekening, maka waktunya menyetorkan modal. Di mana akan dimasukkan dalam Rekening Dana Nasabah. Untuk jumlahnya sendiri bakal tergantung seberapa besar transaksi yang mau Anda lakukan.

Apalagi umumnya setiap broker bisa saja memiliki nilai berbeda. Kalau semakin tinggi nilainya, maka kemungkinan profit pasti lebih besar. Tapi tentu saja bakal dilengkapi dengan perbedaan risiko.

Investor yang memakai aplikasi saham terbaru, nantinya juga harus membayarkan settlement. Masih berupa kewajiban bagi setiap investor. Paling tidak 2 hari dibayarkan setelah transaksi pertama dilakukan.

Sementara itu jika Anda mau melakukan transaksi pembelian, ada caranya sendiri. Pertama perlu mencari jenis saham dan hafal atau catatkan kodenya. Setelah itu calon pembeli akan masuk pada menu order.

Disinilah kita bisa menentukan sendiri seberapa besar bagian yang mau dibeli. Anda dapat menawarkan dengan harga baik agar segera diterima oleh penjual. Sebenarnya kalau tidak mau melakukan penawaran juga bisa.

Misalnya pada aplikasi saham terbaru Anda menemukan ada perusahaan yang nilainya sangat bagus. Lalu ingin membeli, maka samakan tawaran dengan nilai jual dari penjualnya. Pasti langsung bisa Anda dapatkan.

Lalu kalau transaksi yang mau Anda lakukan adalah penjualan, dapat dilakukan lewat broker. Di mana bisa cari dulu mana saham yang sedang baik. Selanjutnya tentukan harga jualnya berdasarkan kondisi pasar.

Perlu diketahui jika harga jual kompetitif, maka pasti cepat laku. Sangat disarankan untuk investor supaya jangan terlalu tinggi tanpa memperhatikan kondisi pasar. Malah tidak laku dan penjualan tertunda.

  • Ubah Order Beserta Transaksi Saham

Mengubah order adalah langkah yang dilakukan apabila kita mau melakukan penjualan maupun pembelian. Umumnya terjadi saat menemukan ada harga kurang kompetitif. Lebih baik melakukan amend supaya menguntungkan.

Hal ini pasti ada dalam semua aplikasi saham terbaru zaman sekarang. Fasilitas atau fitur ini penting dalam melancarkan transaksi yang dilakukan investor. Bakal menjadi faktor besar tidaknya fee diperoleh.

Terlebih lagi saat melakukan trading, selalu muncul posisi di mana tidak saham tidak menguntungkan. Baik saat mau dijual ataupun membeli lagi. Order dapat diubah supaya lebih sesuai dengan kondisi pasar.

Apalagi kita juga harus memperhatikan settelment transaksi. Di mana seperti kita ketahui harus dibayarkan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan yakni 2 hari. Apabila melebihi, maka transaksi gagal.

Meskipun transaksi yang dilakukan itu berhasil, tapi tetap merugikan. Di mana pihak pembeli bakal dikenai denda sampai lebih dari 45% per tahunnya. Pastinya sangat menganggu jumlah keuntungan yang diperoleh.

Perlu diingat lagi kalau trading dalam aplikasi saham terbaru menyangkut banyak pihak. Bukan hanya dengan broker tapi juga dengan pemegang saham lain. Jadi, jangan sampai kelalaian malah membuat investasi merugikan.

Sementara itu nantinya kita bakal menemukan fee dari transaksi yang dilakukan. Tenang saja karena akan langsung diberikan pada investor dengan keuntungan paling tidak minimal 0,15%. Tapi dilengkapi pajak sebesar 10%.

Kalau kita lihat, fee ini memang kecil. Tapi jika dihitung lagi dengan transaksi yang dilakukan, pastinya nilainya lebih besar. Apalagi jika perusahaan punya nilai mencapai ratusan juta atau miliaran rupiah.

  • Melakukan Analisa Stock sampai Diversifikasi

Cara sukses lainnya dalam menjalankan investasi sahan secara online yaitu analisa fundamental. Dapat membantu investor dalam menentukan harga wajar. Disebut juga fair-value, memutuskan tinggi atau tidaknya harga.

Tapi Anda juga wajib memiliki laporan keuangan sendiri. Terutama isinya juga berhubungan dengan investasi trading yang sedang Anda lakukan. Gunanya sebagai salah satu data saat melakukan evaluasi investasi.

Umumnya pada suatu aplikasi saham terbaru, data semacam ini disediakan oleh broker. Jadi, tinggal memahami istilah-istilah penting saja. Lalu bisa memakai data tersebut dan tidak perlu belajar lagi.

Sementara itu jika Anda mau melakukan pembelian lanjutan, boleh cek stock creener. Broker yang Anda pakai pasti menyediakan stock creener. Bahkan bisa mengecek detail satu per satu saham yang menarik.

Dalam stock creener, ada beberapa hal yang perlu Anda pahami seperti pengalaman dan preset yang dipakai. Disini diperlukan strategi yang jelas agar berhasil. Dijamin bakal membantu menyukseskan investasi.

Terlebih lagi jika Anda juga sudah paham mengenai diversifikasi. Di mana sering dianggap sebagai salah satu kunci pembawa kesuksesan bagi investor. Anda dapat mengelola risiko agar diubah menjadi potensi.

Tujuan dari penggunaan diversifikasi sebenarnya supaya kita tidak rugi. Apalagi jika menemukan penurunan harga yang terlalu ekstrem. Disini Anda bisa memakai jenis index fund yang lebih menguntungkan.

Baca Juga : Aplikasi Karaoke Untuk Mengisi Waktu Luang

Kalau Anda menjalankan semua cara diatas, paling tidak sudah bisa melakukan investasi dengan benar. Hasilnya keuntungan pasti akan datang, kalaupun mengalami kerugian, tidak seberapa. Apalagi sudah memakai aplikasi saham terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *