Daftar Aplikasi Dating Terbaik dan Tips Kencan Online Aman

4 min read

Aplikasi Dating

Pernahkah mendengar tentang aplikasi dating? Akhir-akhir ini platform kencan online dalam bentuk apps memang sedang trend di kalangan pengguna gadget. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut dikembangkan untuk memberikan tempat perjodohan secara online.

Baca Juga : Daftar Build Lesley Terbaru Dan Skill Mematikan

Berbeda dengan media sosial pada umumnya, platform kencan online seperti ini secara khusus memang bertujuan untuk cari pacar atau pasangan. Faktanya memang tidak sedikit pengguna berhasil menemukan pasangan mereka lewat platform tersebut, bahkan sampai menikah.

Sebelum membahas lebih jauh, jika Anda tertarik menggunakan apps pencari jodoh, sebaiknya ketahui dulu review serta tingkat keamanannya. Mengingat sekarang mulai bermunculan apk scam yang dibuat seperti dating online, tapi ternyata ada unsur penipuan hingga kriminal.

Kami sangat menyarankan pengguna untuk berhati-hati menggunakan platform kencan online karena tidak semuanya aman digunakan. Belum lagi dengan resiko bertemu orang jahat, jadi sebaiknya pertimbangkan secara matang teman kencan online Anda.

Tidak perlu khawatir, disini Kami telah merangkum beberapa aplikasi dating terbaik bagi para pencari jodoh. Sudah lama jomblo? Yuk simak, Anda bisa coba beberapa apk berikut serta dapat diinstal di ponsel Android.

Daftar Aplikasi Dating Terbaik untuk Cari Jodoh

Bagi beberapa orang mungkin merasa kesulitan menemukan pasangan di dunia nyata. Alasannya bisa karena kesibukan, circle pertemanan yang terbatas, minder PDKT secara langsung dan masih banyak lainnya.

Alternatifnya, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi dating terbaik berikut ini:

  1. Tinder

Tinder adalah apk kencan online terpopuler dan paling banyak digunakan, termasuk pengguna Indonesia. Di tools ini, Anda bisa menggunakan fitur Swipe Right untuk menyatakan ketertarikan dan Swipe Left jika ingin skip.

Jika antara dua orang yang sama-sama melakukan swipe right, maka kolom percakapan akan terbuka dan mereka bisa mengobrol lebih lanjut. Selain versi gratis, Tinder juga ada versi premiumnya dengan membayar biaya berlangganan.

  1. Tantan

Selain Tinder, pasti banyak yang kenal dengan aplikasi dating bernama Tantan ini karena iklannya memang muncul dimana-mana. Pengguna Tantan bahkan sudah mencapai 100 juta, termasuk pria maupun wanita.

Tantan memungkinkan penggunanya untuk mengecek foto, profil, minat dan favorit pengguna lainnya sebelum mereka mengobrol lebih jauh. Jika ada yang cocok, pengguna bisa masuk ke ruang obrolan dan dapat saling berkirim video maupun gambar.

  1. Badoo

Layaknya apk kencan online pada umumnya, Badoo menyediakan platform untuk menemukan pasangan sesuai kriteria Anda. Ruang obrolan baru akan terbuka jika dua orang setuju untuk berkenalan lebih jauh.

Di Badoo, pengguna bisa mencari pasangan sesuai keinginan dengan melihat profil mereka terlebih dahulu. Apabila memang merasa cocok, maka bisa lanjut ngobrol hingga ketemuan langsung.

  1. OkCupid

Keunikan dari apk kencan ini yakni pengguna akan diajukan beberapa pertanyaan terlebih dahulu untuk memfilter siapa saja yang dapat diterima sebagai teman. Jadi, pengguna bisa membuat beberapa pertanyaan terlebih dahulu sebelum berkenalan dengan mereka.

Daftar Aplikasi Dating Islami untuk Taaruf

Aplikasi Dating

Banyak yang menganggap bahwa aplikasi kencan kebanyakan kurang islami dan cenderung terlalu vulgar. Bahkan kebanyakan memanfaatkannya untuk mendapatkan pasangan one night stand. Jika Anda mengkhawatirkan hal tersebut, mungkin aplikasi dating islami berikut bisa jadi alternatifnya:

  1. Muzmatch

Muzmatch menjadi apk dating islamiah yang paling populer dan banyak digunakan di dunia. mekanismenya mungkin tidak jauh berbeda dengan aplikasi umumnya, seperti melakukan swipe, chat dan video call.

Namun di Muzmatch ini ada fitur untuk membangun profil melalui pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan religiusitas seperti preferensi pakaian, berapa kali sholat dalam sehari, dan lain-lainnya.

Jadi bagi Anda yang ingin mencari pasangan dengan ber-taaruf, Muzmatch adalah pilihan terbaik. Anda dapat mendownload Muzmatch melalui Google Play Store dan bisa digunakan secara gratis.

  1. Muzishq

Tidak jauh beda dengan sebelumnya, Muzishq juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan pasangan dengan taaruf. Lakukan swipe right dan swipe left untuk menyeleksi pertemanan.

Di Muzishq, pengguna bisa memilih untuk mem-blur foto profil, blokir pengguna lain serta melakukan undo match jika merasa kurang cocok. Disini Anda juga bisa mengajukan berbagai pertanyaan seputar tingkat religiusitas.

  1. Eshq

Agak berbeda dengan dua aplikasi dating islami sebelumnya. Di Eshq ini justru mendorong wanitanya untuk lebih aktif dan menyeleksi calon pasangan mereka. Tujuannya untuk meminimalisir resiko adanya pelecehan siber sehingga kaum hawa dibuat lebih dominan.

Kendati demikian, fitur-fitur di Eshq ini sebenarnya juga bisa digunakan oleh pengguna umum yang bukan islam. Anda bisa mencari pasangan atau pacar di Eshq dengan lebih aman.

  1. Salams

Awalnya bernama Minder (Muslim Tinder), lalu sekarang diganti Salams. Aplikasi dating ini akan meminta Anda untuk menjawab banyak pertanyaan yang berkaitan dengan tingkat religiusitas seperti ibadah wajib dan sunan, sering ke masjid atau tidak, sudah ke tanah suci atau belum, serta lain sebagainya.

Tips Ngobrol di Aplikasi Dating Anti Canggung

Aplikasi Dating

Saat menggunakan dating apps, tidak jarang Anda akan mengalami yang namanya kecanggungan seperti harus ngobrol apa, seperti apa, dll. Apalagi dengan orang yang sama sekali belum pernah ditemui, tentu harus berhati-hati agar tidak salah bicara.

Tidak perlu cemas, mungkin beberapa tips mengatasi kecanggungan berikut bisa Anda terapkan saat ngobrol di aplikasi dating:

  1. Ngobrol sesuai preferensi

Anda bisa mencantumkan beberapa kesukaan di profil saat ingin menemukan teman yang paling match. Misalnya buku, film, musik atau hobi lainnya yang disukai. Nantinya Anda bisa menggunakan preferensi tersebut untuk bahan obrolan.

  1. Ajukan pertanyaan ringan

Alih-alih terlalu tampak basa basi, Anda bisa mengajukan pertanyaan ringan yang lebih berbobot. Misalnya menanyakan aktivitas kesehariannya, dari situ saja nantinya akan muncul topik-topik pembicaraan yang lebih seru.

  1. Hindari sikap sok perhatian

Apalagi jika Anda adalah pihak laki-laki, hindari pertanyaan yang terkesan sok perhatian seperti sudah makan, sudah mandi, dan sejenisnya. Wanita yang baru kenal biasanya justru akan merasa ilfil dengan pertanyaan seperti itu.

  1. Hindari membalas dengan satu kata

Saat kehabisan bahan ngobrol, banyak diantara kita pasti cuma membalas chat dengan kata ya, haha, tidak, wkwk, oke, dll. Tidak ada yang lebih menyebalkan dari balasan chat ala kadarnya seperti itu.

  1. Perhatikan pemilihan kalimat

Ingat bahwa teman chat Anda tersebut adalah orang yang belum dikenal dan tidak pernah ketemu sebelumnya. Jadi untuk menunjukkan sikap menghargai dan menghormati, Anda harus memilih kalimat yang tepat dalam berbicara agar tidak menyinggung atau terkesan sok dekat.

Tips Menggunakan Aplikasi Kencan Online yang Aman

Aplikasi Dating

Kembali lagi mengingatkan bahwa siapapun harus berhati-hati saat menggunakan apk kencan online. Perhatikan dan tinjau terlebih dahulu keamanan aplikasi tersebut sebelum menginstalnya di ponsel Anda.

Sangat disarankan menghindari dating apps yang mengijinkan penggunanya langsung mengirim pesan tanpa ada fitur saling match terlebih dahulu. Akan lebih baik jika Anda memilik apk yang melakukan proses verifikasi dengan data-data panjang.

Semakin detail data yang diminta maka akan makin sulit dipalsukan. Proses yang panjang sebelum menggunakan dating apss seperti ini juga akan memperkecil kemungkinan akun-akun palsu bermunculan.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan detail ketentuan kebijakan privasi dari aplikasi tersebut. Cek dan perhatikan baik-baik aplikasi itu meminta ijin akses apa saja. Tujuannya untuk menghindari perang pengembang apk yang dengan sengaja menyalahgunakan data-data penggunanya.

Tips memilih Aplikasi Dating tidak kalah penting lainnya yakni berhati-hati ketika akan ketemuan. Sebaiknya Anda memastikan betul-betul apakah teman chat online tersebut memang tidak ada maksud jahat atau hal-hal mencurigakan.

Akan lebih baik jika Anda memberitahu anggota keluarga atau sahabat saat akan bertemu dengan teman kencan online secara langsung. Hal ini juga untuk berjaga-jaga terjadinya hal tidak diinginkan.

Gunakan bantuan aplikasi pelacakan nomor ID untuk memastikan nomor telepon teman kencan online memang sesuai dengan data mereka. Khawatirnya jika mereka dengan sengaja menggunakan data orang lain untuk berkenalan.

Tidak masalah menggunakan aplikasi kencan jika memang tujuannya untuk kebaikan atau benar-benar mencari pasangan hidup. Namun seperti sudah dibahas, Anda harus ekstra waspada dan berhati-hati dengan orang dimana dikenal lewat jalur kencan online.

Baca Juga : Cara Daftar Tinder Gold

Jadi, cek dulu tingkat kredibilitas dari aplikasi yang akan Anda gunakan. Selain itu terapkan beberapa tips yang sudah Kami bahas di atas dan semoga Anda bisa menemukan pasangan sesuai keinginan di aplikasi dating terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *