Game Nintendo Switch dengan Harga yang Mahal

4 min read

game Nintendo Switch

Apakah kalian tertarik membeli game Nintendo Switch dengan harga yang mahal? Ada banyak game dari sistem lain yang tersedia, dan harga game Nintendo Switch masih bervariasi sesuai dengan tingkat ketersediaan dan kelangkaannya. 

Selain itu, karena kegunaannya, Nintendo Switch masih menjadi konsol game yang paling banyak digunakan. Masih banyak game Nintendo Switch dengan harga yang mahal tersedia di pasaran, baik di toko fisik maupun marketplace online dan e-commerce.

Baca juga: Game Terlaris di Dunia dari Konsol Nintendo Switch

Simak harga game Nintendo Switch berikut ini jika kalian menikmati Nintendo Switch dan diberikan rekomendasi game-game populer. Sudah pasti, harga kompetitif dimana pun mereka dijual, jadi kalian harus memastikan game tersebut aman dan berkualitas tinggi.

Game Nintendo Switch Dengan Harga yang Mahal

game Nintendo Switch
source: special

Tentu saja, ada kisaran harga yang luas untuk game Nintendo Switch tergantung siapa yang bertanya berapa harganya. Namun, biayanya tidak diragukan lagi tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata.

Namun, harga game Nintendo Switch tidak diragukan lagi akan sebanding dengan kesenangan yang kalian dapatkan. Dengan Nintendo Switch, kalian dapat bermain kapan saja dan dimana saja. 

Hal ini tidak seperti bermain PlayStation, yang membutuhkan monitor, listrik, stik baru, dan tempat yang nyaman. Kalian bisa mendapatkan game Nintendo Switch dengan harga yang mahal atau murah di toko-toko yang memang menawarkan game dengan review positif.

Selain itu tentunya bisa diandalkan untuk mendapatkan harga terbaik. Harga game yang tersedia di Nintendo Switch akan kita bahas di bawah ini.

  1. Kurang lebih Rp. 485.000 hingga Rp. 1.048.500 untuk Mario Bros U Deluxe
  2. Astral Chain untuk Nintendo Switch – Dari Rp. 539.000 menjadi Rp. 1.108.500
  3. Game Minecraft terbaru untuk Nintendo Switch – Dari Rp. 367.000 menjadi Rp. 630.000
  4. Game Pokemon Sword untuk Nintendo Switch dihargai antara Rp. 619.000 dan Rp. 1.123.500 untuk game Nintendo Switch Animal Crossing: New Horizon.
  5. Pokémon Shield untuk Nintendo Switch harganya antara Rp. 635.000 hingga Rp. 1.180.081 sedangkan The Legend of Zelda: Skyward Sword HD harganya antara Rp. 499.000 hingga Rp. 911.500.
  6. Luigi’s Mansion 3 untuk Nintendo Switch: Dari Rp. 499.000 menjadi Rp. 1.050.000
  7. Harga Super Mario Odyssey di Nintendo Switch berkisar antara Rp. 649.000 hingga Rp. 1.126.000, sedangkan Final Fantasy XII The Zodiac game dihargai antara Rp. 375.000 hingga Rp. 850.000.

Jadi, begitulah. Beberapa informasi tentang harga game Nintendo Switch. Game Nintendo Switch dengan harga yang mahal maupun murah ini didapat dari tipikal yang dijual di berbagai marketplace. 

Mungkin kalian bisa mencari game yang kalian cari di Amazon.com atau Ebay.com jika kalian belum melakukannya? 

Sementara itu, harga game Nintendo Switch dengan harga yang mahal hingga yang murah. Penetapan harga ini biasanya mencerminkan tingkat keseruan, kelangkaan, dan kualitas game.

Pastikan untuk membaca ulasannya terlebih dahulu agar kalian dapat menggunakannya saat melakukan pembelian. Sangat disayangkan karena konsolnya sudah bagus dan permainannya tidak menarik dan tidak original.

Tips Sebelum Membeli Game Nintendo Switch

game Nintendo Switch
source: special

Di ranah game konsol seperti PlayStation atau Nintendo, harga sebuah game biasanya sangat tinggi di awal peluncurannya. Harga untuk kelas game AAA berkisar antara Rp. 600.000 hingga lebih dari Rp. 1.000.000 rupiah pada saat rilis awal. 

Biaya game dengan level di bawah AAA biasanya antara $300.000 dan $600.000 setiap game. Masuk akal jika banyak konsumen menunggu kehebohan mereda sebelum membeli game ini agar harganya turun secara bertahap.

Namun, konsol PlayStation paling erat kaitannya dengan pola penurunan harga game, seperti yang ditunjukkan dengan dirilisnya Uncharted 4 di PlayStation 4 khususnya. Harga standarnya masih tergolong tinggi pada saat peluncuran awal, mulai dari Rp.  600 ribu ke atas.

Namun setelah sekian lama, harga kaset baru hanya sekitar $300.000 hingga $400.0000, belum termasuk diskon dari pengecer tertentu.

Jika dibandingkan dengan konsol game Nintendo Switch dengan harga yang mahal, skenario ini sedikit berbeda. Mengapa begitu mahal? sekarang kehebohan seputar game tersebut telah mereda tetapi harganya tidak turun. 

Misalnya, lihat berapa harga game Mario seperti Mario Odyssey. Mereka dirilis pada tahun 2017, yang berarti 4 tahun telah berlalu. Dunia Super Mario 3D dan game Mario yang baru dirilis lainnya masih tersedia.

Alhasil, banyak penggemar Nintendo yang mencari strategi untuk memangkas game Nintendo Switch dengan harga yang mahal. Jika kalian ingin memainkan Nintendo Switch tanpa mengeluarkan banyak uang, simak saran berikut ini.

  •  Beli game Fisik

Keuntungan dan kerugian membeli game Nintendo Switch dengan harga yang mahal versi digital sudah banyak dibahas pada artikel yang bisa kalian temui dengan mudah. Salah satu keuntungan membeli game fisik adalah kalian dapat menjualnya kembali. 

Misalnya, kalian membayar Rp. 700 ribu untuk game Zelda, memainkannya, dan selesai, kalian dapat menjualnya kembali seharga Rp. 400 ribu hingga Rp. 500 ribu. Dengan kata lain, antara $200.000 dan $300.000, kalian dapat memainkan Zelda sepuasnya.

Namun cara ini tidak akan berhasil bagi kalian yang ingin membeli game selain mengoleksinya. Untuk membeli dan menjual game bekas, kalian juga harus mengetahui peraturan seperti masalah akun primer dan sekunder, yang dapat menimbulkan akibat paling serius, yaitu pelarangan konsol Nintendo pada akhirnya.

  •  Akun Tambahan

Sesuai dengan subjek yang disebutkan di atas, membeli game dengan akun sekunder dapat membantu kalian menghemat uang. Mengapa dikatakan demikian? 

Karena game Nintendo Switch dengan harga yang mahal bisa dimainkan di beberapa konsol, namun hanya satu konsol yang bisa dijadikan sebagai pemegang game “asli”, ini berarti kalian adalah tangan kedua tempat penyimpanan game asli oleh penjualnya.

Apa keuntungan dan kerugian menggunakan teknik ini? Keuntungannya tentu lebih murah. Jika kalian sering melihat harga permainan rendah di pasaran, jangan langsung menganggap itu penipuan karena vendor mungkin menggunakan taktik ini. 

Kerugian dari cara ini adalah akun utama bebas untuk menambah atau menghapus akun yang dimasukkan ke dalam akunnya tanpa persetujuan dari akun itu sendiri. Jadi jika penjual tidak bertanggung jawab kalian mungkin akan langsung dikeluarkan dari akun sekundernya.

  •  Manfaatkan Penawaran Khusus

Jika kalian sering membeli video game fisik dari retailer online, kalian bisa memanfaatkan tabungan Harbolnas. Itu tidak buruk, harga game yang sebelumnya Rp. 700 ribu bisa turun hampir Rp. 50 ribu. 

Kalian juga dapat melihat promosi game Nintendo Switch dengan harga yang mahal yang menarik jika kalian lebih sering membeli game digital melalui e-shop. Meskipun judul-judul andalan Nintendo jarang mendapat diskon, ia sering melakukan obral gudang untuk game nya. 

Tapi kalian sebenarnya bisa mendapatkan penghematan besar pada game lain. Menurut pengalaman banyak pengguna, toko game online sering memberikan penghematan 70% atau bahkan hampir 100%.

game Nintendo Switch
source: special
  •  Sewa Game

Konsep di balik banyak layanan persewaan game yang tersedia di pasar sangat mirip dengan akun sekunder tempat kalian meminta akses ke akun utama. 

Untuk permainan fisik, tampaknya ada juga fasilitas persewaan dimana kalian dapat meminjam kaset untuk jangka waktu tertentu, seperti sebulan, dan kemudian mengembalikannya pada akhir masa pinjaman.

  •  Selesaikan Completion

Teknik ini, yang juga banyak diterapkan orang-orang, istimewa karena melibatkan pemilihan game dengan jumlah putaran per jam yang tinggi, seperti Zelda. Zelda bisa dilakukan dengan cepat jika hanya ingin menyelesaikan main quest

Namun, jika kalian pernah memainkan Zelda, kalian mengetahui jumlah penyelesaian yang tersedia di game ini. Ada banyak side quest yang mudah dalam game ini selain tujuan utamanya.

Baca juga: 11 Game Nintendo Switch Terbaik di Tahun 2022

Belum lagi mengumpulkan 900 biji Korok yang tersebar di seluruh peta dunia itulah yang membuat game ini terkenal. Jika ingin menyelesaikan game ini seluruhnya, dibutuhkan waktu yang sangat lama. 

Tetapi itu memiliki keuntungan bahwa kalian hanya dapat berkonsentrasi pada game yang satu ini karena kalian menghemat uang untuk membeli game berikutnya. Idenya adalah kalian menginginkan game dengan gameplay yang panjang sehingga akan lebih bermanfaat untuk mengajaknya kencan.

Aksesoris mahal untuk Nintendo Switch sudah terkenal. Itu masih bisa diakali, dengan cara yang dijelaskan di atas. Namun, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. 

Jika kalian harus membeli game Nintendo Switch dengan harga yang mahal, kalian juga perlu melakukan riset terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *