Perbandingan APEX Legend di PC dan Mobile

4 min read

perbandingan APEX legend di PC dan mobile

Perbandingan APEX legend di PC dan mobile sekarang sedang sering ditinjau. Itu karena keberadaan versi mobile sendiri berhasil menarik minat pecinta game dalam jumlah cukup besar. Ketertarikan pecinta game tersebut sebenarnya cukup wajar.

Itu karena APEX sendiri merupakan salah satu game terpopuler di dunia. Indonesia sebagai salah satu basis pecinta game di dunia tentu tidak ketinggalan. Hal tersebut membuat pemainnya di Indonesia sangat banyak.

Baca juga: Cara Setting PUBG Mobile Terbaik Seperti Pro Player

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun ke belakang, jumlah pecinta game di Indonesia memang meningkat pesat. Hal tersebut sebenarnya merupakan sesuatu yang normal. Ada beberapa aspek yang menjadi penyebab terjadinya peningkatan tersebut.

Salah satu aspeknya adalah perkembangan internet. Dengan adanya internet, mulai bermunculan influencer-influencer baru di dunia game. Bisa dikatakan, influencer ini juga yang sering membuat perbandingan APEX legend di PC dan mobile.

Kebanyakan dari Anda pasti memiliki ketertarikan untuk mengetahui perbandingan tersebut. Tetapi sebelum mengetahui perbandingannya, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu APEX. Berikut penjelasannya untuk Anda.

Mengenal APEX Legend Secara Lebih Jauh

Perbandingan APEX Legend di PC dan Mobile_Mengenal APEX Legend Secara Lebih Jauh
Perbandingan APEX Legend di PC dan Mobile_Mengenal APEX Legend Secara Lebih Jauh

Perbandingan APEX legend di PC dan mobile memang cukup banyak. Namun perbedaan tersebut hanya akan dirasakan oleh mereka yang sudah mengenal APEX secara lebih jauh. Perlu diketahui, APEX merupakan game dengan genre battle royale.

Sistem permainannya sendiri adalah free to play sehingga seseorang bisa memainkannya secara bebas. Perlu diketahui, APEX langsung populer di awal kemunculannya. Hanya dalam 2,5 jam ketika baru rilis, jumlah penggunanya langsung mencapai 2,5 juta orang.

Angka tersebut tentu tidak bisa dianggap remeh. Dengan besarnya jumlah pengguna tersebut, banyak saluran streaming game yang langsung menayangkannya. Kondisinya bahkan sukses menyaingi beberapa game yang namanya sudah muncul terlebih dahulu.

Mengetahui perbandingan APEX legend di PC dan mobile sendiri akan lebih sulit jika tidak mengetahui teknik bermainnya. Ketika memainkan game ini, seseorang akan menggunakan sebuah hero. Dalam permainan ini, hero tersebut disebut dengan legend.

Nantinya ketika battle royale berlangsung, pemain perlu cerdas dalam memanfaatkan skill dan ability. Adu mekanik pasti terjadi disana. Jika seseorang belum memahami skill sebuah legend secara matang, menang akan terasa semakin sulit. 

Perbandingan APEX Legend di PC dan Mobile

Perbandingan APEX Legend di PC dan Mobile_Perbandingan APEX Legend di PC dan Mobile
Perbandingan APEX Legend di PC dan Mobile_Perbandingan APEX Legend di PC dan Mobile

Setelah mengetahui apa itu APEX Legend, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengetahui perbandingan dari APEX legend di PC dan mobile. Perbandingannya sendiri sebenarnya tidak sulit.

Karena ada beberapa perbedaan yang akan langsung dirasakan ketika pemain PC menggunakan versi mobilenya. Agar lebih lengkap, berikut perbandingannya.

  • Grafis

Perbandingan APEX legend di PC dan mobile pertama terlihat dari segi grafis. Tentu kualitas grafis yang ditampilkan PC dan mobile berbeda jauh. Kualitas di PC memperlihatkan detail dengan sangat baik.

Dan perhatian terhadap detail tersebut, seseorang akan nyaman ketika memainkan APEX legend dalam waktu lama. Walaupun grafis di mobile tidak sebaik PC, bukan berarti kualitas grafisnya buruk. Jika dibandingkan dengan game lain, grafisnya sebenarnya sangat baik.

Untuk mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal, cobalah gunakan grafis rata kanan. Grafis rata kanan sendiri berisi image quality original, frame extremely high, dan post effect smooth. Dengan susunan tersebut, hasilnya akan terlihat sangat memuaskan.

  • Sensitivitas

Perbandingan APEX legend di PC dan mobile selanjutnya dapat dilihat dari sensitivitas. Bisa dikatakan, sensitivitas di mobile sedikit lebih rumit dibandingkan PC. Ketika menggunakan PC, pemain akan dibantu dengan keberadaan mouse.

Nantinya sensitivitas akan otomatis menyesuaikan kondisi mouse. Ini tentu memudahkan karena seseorang pasti sudah terbiasa dalam menggunakan mouse. Terlebih lagi jika mousenya menggunakan tipe khusus gaming.

Tipe khusus gaming membuat sensitivitasnya akan sangat nyaman ketika digunakan bermain APEX. Tetapi ketika menggunakan versi mobile, kenyamanan tersebut tidak akan terasa. 

Karena seseorang harus menentukan sensitivitas yang menurutnya paling nyaman. Selain itu, dibutuhkan juga kecerdasan dalam mengelola pengaturan sensitivitas yang ada di perangkat.

  • Perks

Perks adalah istilah yang umum di dunia APEX. Tetapi jika dilihat, ini juga bisa dimasukan dalam perbandingan APEX legend di PC dan mobile. Jika melihat ke PC, perks memang tersedia dan bisa diakses.

Hanya saja perks hanya diperuntukkan bagi senjata dan atribut. Tidak ada perks yang khusus untuk legend tertentu. Tetapi kondisi berbeda akan terlihat pada versi mobile di mana setiap legend memiliki perannya masing-masing.

Oleh sebab itu, pengetahuan tentang legend sebenarnya menjadi sedikit lebih rumit. Karena pemain harus memahami perks legendnya secara lebih jauh. Tanpa memahami ini, penggunaan maksimal dari legend tidak akan bisa dilakukan.

  • Aim Assist

Aim assist adalah fitur yang akan membantu menargetkan musuh. Nantinya musuh akan lebih mudah ketika ditembak. Perlu diketahui, ini juga wajib diulas ketika membahas perbandingan APEX legend di PC dan mobile.

Walaupun sangat membantu, fitur aim assist tidak tersedia di PC. Ini tentu membuat proses membidik sepenuhnya perlu dilakukan secara manual. Ketika pemain PC mencoba memainkan APEX legends mobile, rasa terkejut pasti terlihat.

Karena memainkan APEX di mobile memberikan kemudahan dalam menargetkan musuh yang sangat besar. Perlu diketahui, penambahan ini sendiri sebenarnya sangat normal. itu karena, membidik menggunakan android jauh lebih sulit dibandingkan menggunakan mouse.

  • Pergantian Item

Perbandingan APEX legend di PC dan mobile juga bisa dilihat dari pergantian item. Bisa dikatakan, pergantian item di PC jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan pergantian item di mobile. Ketika pergantian item dilakukan melalui PC, mouse sudah tersedia.

Dengan adanya mouse, pemain hanya perlu melakukan scroll dan pemilihan item bisa dilakukan dengan cepat. Namun ketika memakai versi mobile, kecepatan tersebut tidak akan terasa. Itu karena pemilihan perlu dilakukan dengan mengusap layar.

Waktu yang dibutuhkan jauh lebih banyak dibandingkan melakukan scroll mouse secara langsung. Untuk melakukan pergantian item sendiri, sebenarnya sudah ada fitur otomatis yang membuat pemain memilih item terbaik. Hanya saja fitur tersebut jarang digunakan.

  • Sudut Pandang

Perbedaan dari sudut pandang juga terlihat jelas. Oleh sebab itu, ini juga layak ditambahkan ketika mengulas perbandingan APEX legend di PC dan mobile. Ketika mengulas tentang versi PC, sudut pandang yang diambil adalah orang pertama.

Ini memang menjadi ciri khas karena sudut pandang tersebut membuat pembidikan bisa dilakukan dengan lebih nyaman. Namun ketika menggunakan mobile, yang digunakan bukan sudut pandang orang pertama. Tetapi pemain akan menggunakan sudut pandang orang ketiga.

Sebenarnya penggunaan sudut pandang orang ketiga ini memberikan beberapa keuntungan. Salah satunya terletak pada luas sudut pandang. Nantinya ada beberapa titik yang tidak terlihat di PC namun bisa dilihat secara jelas melalui versi mobile.

  • Skin

Perbandingan APEX legend di PC dan mobile selanjutnya berhubungan dengan skin. Perlu diketahui, versi mobile memiliki beberapa skin eksklusif. Skin eksklusif tersebut tentu tidak bisa didapatkan ketika seseorang memainkan versi PC.

Sebenarnya beberapa orang memang tidak menganggap keberadaan skin sebagai hal penting. Namun patut diakui kalau keberadaan skin ini cukup berpengaruh. Dengan skin eksklusif, pemain biasanya akan lebih percaya diri.

Selain itu, musuh juga akan lebih waspada ketika melihat pemain yang menggunakan skin eksklusif. Ini tentu membuat permainan menjadi semakin menarik dan lebih menguntungkan pengguna skin eksklusif.

  • Legend

Perbedaan juga bisa dilihat dari legend yang tersedia. Kelengkapan legend pada versi PC berada pada titik yang sangat baik. Jumlahnya yang banyak membuat pemain tidak akan kesulitan dalam memilih legend yang dirasa nyaman.

Namun ketika memainkan versi mobile, beberapa pemain PC mungkin akan kebingungan. Itu karena ada beberapa legend yang tersedia di PC namun tidak tersedia di mobile. Contoh legendnya sendiri adalah Pathfinder dan Mirage.

Sebenarnya di masa depan, berbagai update masih mungkin dilakukan. Oleh karena itu, sangat mungkin legend tersebut nanti akan muncul.

  • Map

Map dari APEX legend memang sangat khas. Player PC pasti sudah memahami setiap detail dari map atau peta tersebut. Namun kondisi berbeda akan terasa ketika memainkan versi mobile.

Karena ada beberapa map yang berbeda dengan versi PC. Keberadaan map tersebut sebenarnya merupakan hal normal. Hal tersebut dikarenakan sulit bagi vers mobile untuk melakukan update besar yang membuatnya sama dengan PC.

Baca juga: Berikut Game FPS Terbaik di Android yang Wajib Dicoba

Memahami perbedaan ini sangat penting. Itu karena, memenangkan permainan akan terasa semakin sulit apabila pemain PC memasuki versi mobile tanpa persiapan. Oleh karena itu, matangkanlah pemahaman mengenai perbandingan APEX legend di PC dan mobile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *