Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

10 Streamer Game Terkaya Indonesia, Capai Miliaran Rupiah!

4 min read

Kamu pernah mendengar istilah pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar? Istilah tersebut memang benar adanya, seseorang dibayar dari hobi yang mereka tekuni. Jika kamu senang bermain game ternyata hobi tersebut bisa jadi sumber penghasilan. 

Baca juga: 10 Mouse Gaming Murah Berkualitas 2022, Harga Mulai Rp 100 Ribuan!

Hal itu terbukti dengan adanya streamer game terkaya Indonesia yang menjadikan hobi mereka jadi profesi utama. Apalagi saat ini online gaming semakin marak sejak eSport jadi cabang olahraga resmi. Hal ini tentu membuat orang yang sekadar menjadikan game sebagai hobi semakin serius menekuninya. 

Inilah Para Streamer Game Terkaya Indonesia

10 Streamer Game Terkaya Indonesia, Capai Miliaran Rupiah!_Inilah Para Streamer Game Terkaya Indonesia
10 Streamer Game Terkaya Indonesia, Capai Miliaran Rupiah!_Inilah Para Streamer Game Terkaya Indonesia

Berkaca dari gamer dunia, Indonesia juga punya streamer game dengan penghasilan fantastis. Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya di sini.

1. Hansel Ferdinand (BnTeT)

Gamer pertama adalah Hansel Ferdinand alias BnTeT yang dinobatkan sebagai streamer game dengan kekayaan terbesar di Indonesia. Dia telah mengikuti sebanyak 59 turnamen dan berhasil meraup pendapatan sebesar USD 168,7 ribu atau sekitar Rp2,3 miliar. Angka yang cukup fantastis hingga membuat Hansel Ferdinand patut disandingkan dengan streamer game dunia.

Sebagai salah satu streamer game terkaya Indonesia, Hansel sendiri merupakan atlet eSport game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Game dengan mode FPS (First-Person Shooting) tersebut dikembangkan oleh Valve Corporation dan Hidden Path Entertainment. Sosok yang lebih dikenal dengan BnTeT ini juga pernah tergabung dalam tim eSport besar seperti nxl, Recca, dan saat ini menjadi bagian tim TYLOO asal Tiongkok. 

Siapa sangka jika gamer asal Indonesia ini berhasil masuk peringkat 958 orang dengan penghasilan tertinggi di dunia. Hadiah terbesar yang didapatkan Hansel Ferdinand USD 15 ribu atau setara dengan Rp225 juta dari StarLadder & ImbaTV Invitational Chongqing 2018 pada 25 Maret 2018.

2. Made Bagus Prabaswara (Luxxy) 

Menyusul kesuksesan Hansel Ferdinand, ada Made Bagus Prabaswara atau lebih dikenal dikenal dengan Luxxy. Gamer kelahiran Bali 19 tahun silam ini berhasil mencetak kekayaan sebesar USD 83 ribu atau setara dengan Rp1,19 miliar. Luxxy merupakan gamer PUBG mobile dengan predikat top player. Maka tidak heran Luxxy berhasil mengantarkan Bigetron eSport menjadi juara.

Selain dikenal sebagai streamer game terkaya Indonesia, gamer asli Indonesia ini membanggakan Bigetron eSport untuk bersaing di Dubai dengan 19 negara di seluruh dunia. Hasil akhir yang diperolehnya berada di peringkat ke 9, cukup membanggakan untuk ukuran tournament luar negri.  Made Bagus sendiri mengaku sudah menyukai dunia game sejak kecil dan genre game kegemarannya adalah  FPS (First-Person Shooting).

3. Made Bagas Prabudita (Zuxxy)

Selanjutnya ialah Made Bagas Prabudita yang masih memiliki ikatan darah dengan Made Bagus Prabaswara. Keduanya merupakan kembar identik yang berbeda usia hanya selisih jam saja. Made Bagas atau yang lebih dikenal dengan Zuxxy ini sama-sama menjadi pemain PUBG Mobile di Bigetron Red Alien. Sosoknya juga dinobatkan sebagai streamer game terkaya Indonesia dengan pendapatan USD 83 ribu atau Rp1,19 miliar.

Zuxxy dan Luxxy kerap terlibat dan memenangkan turnamen bersama. Sebagai tim BTR PUBG mobile, keduanya memiliki peran masing-masing. Luxxy sendiri sebagai sniper rifle sedangkan Zuxxy ialah Co-leader sekaligus observer. Dalam tim Zuxxy bertugas mengawasi pergerakan dalam permainan.

4. Muhammad Albi (Ryzen)

Siapa sangka jika Muhammad Albi yang  awalnya hanya seorang laki-laki biasa, kini bisa sukses berkat kemampuannya memainkan beragam jenis game utamanya PUBG. Muhammad Albi atau lebih dikenal dengan nama Ryzen merupakan seorang pro player di Bigetron Red Aliens. Dia telah berkali-kali memenangkan turnamen bersama timnya.

Ryzen juga dinobatkan sebagai streamer game terkaya Indonesia. Berkat kemampuannya, dia berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar USD 79,5 ribu atau sekitar Rp1,12 miliar. Di PUBG mobile peran Ryzen sebagai Rusher hingga membuatnya berhasil menduduki peringkat 1.776 dunia.

5. Kevin Susanto (Xcurrate)

Kevin Susanto mencetak peringkat sebagai gamer terkaya kedua untuk game Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Pemilik nama Xcurrate ini memperoleh pendapatan sebesar USD 79,1 ribu atau sekitar Rp1,11 miliar. Kevin Susanto telah mengikuti turnamen sebanyak 45 kali dan membuatnya masuk dalam kategori atlet eSport terbaik Indonesia.

Di tingkat dunia, Kevin Susanto menduduki peringkat 1.381 sebagai streamer game terkaya Indonesia. Kesuksesan yang diraihnya tersebut tidak terlepas dari kerja kerasnya selama ini. Bagi Kevin, selain strategi seorang gamer juga harus memiliki mental dan fisik yang kuat. Penting juga belajar dari pro player lain dan mengambil ilmu dari mereka.

6. Kenny Deo (Xepher)

Kekayaan Kenny Deo membuatnya berhasil masuk dalam jajaran 10 gamer terkaya di Indonesia. Diperkirakan pendapatan gamer yang lebih dikenal dengan nama Xepher ini mencapai USD 72,9 ribu atau sekitar Rp1,02 miliar. Xepher juga dinobatkan sebagai pemain Dota 2 terbaik di Indonesia dengan 26 turnamen yang pernah diikutinya.

Indonesia patut berbangga memiliki anak bangsa seperti Kenny Deo, pasalnya ia merupakan gamer Indonesia pertama yang turut tergabung dalam kompetisi eSport bertajuk The International bersama Matthew ‘Witemon’ Filemon. Saat ini nama Kenny Deo telah malang melintang di berbagai turnamen eSport Dota 2. Kesuksesan yang diperolehnya saat ini telah dia rintis sejak tahun 2014 silam.

7. Matthew Filemon (Whitemon)

Selain Kenny Deo, Matthew Filemon juga gamer Dota 2 yang berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 294 ribu atau setara dengan Rp4,2 miliar. Pencapaian terbaru sosok yang lebih dikenal dengan nama Whitemon ini diperolehnya tahun 2021 lalu. Whitemon berhasil meraih peringkat ketiga di WePlay AniMajor, juara di ESL One Summer 2021 hingga lolos ke The International 10.

Untuk mencapai kesuksesannya saat ini, jalan yang ditempuh Whitemon tentu tidak mudah. Awal mula profesi sebagai player Dota 2 dimulai dengan mengikuti berbagai turnamen kecil di Bandung. Karirnya juga sempat terganjal oleh restu orang tua yang tidak menyetujui jalan karir ini. Tapi berkat kegigihan Whitemon, dia berhasil mencapai kesuksesannya saat ini. Bahkan menjadi streamer game terkaya Indonesia.

8. Maureen Gabriella (BTR Alice)

Kata siapa profesi sebagai seorang gamer hanya bisa dilakukan oleh laki-laki saja. Nyatanya pro player asal Indonesia berhasil masuk dalam jajaran gamer perempuan terkaya di dunia. Dia adalah BTR Alice yang sangat ahli bermain PUBG mobile. BTR Alice memiliki nama asli Maureen Gabriella dan lahir 21 tahun silam di Surabaya.

Maureen Gabriella dikenal sebagai salah satu punggawa tim eSport Bigetron Ladies divisi PUBG mobile. Dia semakin dikenal berkat keahliannya bermain PUBG mobile dan visual wajah menawannya. Maka tak heran BTR Alice jadi idola kaum gamer laki-laki. Sebagai streamer game terkaya Indonesia, saat ini kekayaan Maureen Gabriella diperkirakan telah mencapai USD 67,9 ribu atau sekitar Rp 982 juta.

9. Nizar Lugatio (Microboy)

Siapa lagi sosok streamer game terkaya Indonesia? Nizar Lugatio atau lebih dikenal dengan nama Microboy merupakan pro player PUBG mobile di EVOS ESPORT. Microboy ialah gamer profesional asal Semarang yang kini sudah berhasil mengumpulkan kekayaan sebesar USD 56 ribu atau sekitar RP 770 juta. Sosoknya makin dikenal setelah tampil di beberapa turnamen PUBG bersama Bigetron Red Aliens atau BTR RA.

Nizar Lugatio mengawali karir sebagai gamer saat dia tergabung dengan tim kedua BTR divisi PUBG bernama Bigetron ION. Perlahan kemampuan Nizar mulai meningkat sampai akhirnya dia bergabung sebagai tim utama Bigetron Red Aliens. Meski sempat diragukan, Nizar tampil menawan dengan gamer lain di antaranya Zuxxy, Luxxy, dan Ryzen.

10. Muhammad Rizky Anugrah (Inyourdream)

Terakhir adalah Muhammad Rizky Anugrah yang kekayaannya telah mencapai USD 40 ribu atau setara dengan Rp 566 juta. Pemilik ID player Inyourdream ini masuk dalam jajaran gamer Dota 2 pertama yang berhasil mencapai MMR 9.000 dari team professional Esport BOOM ID.

Berkat keahlian Muhammad Rizky ini, dia sampai dijuluki gamer Dota 2 terbaik se-Asia Tenggara. Bukan hanya menjadi salah satu streamer game terkaya Indonesia, tapi saat ini dia sudah terlibat dalam 12 turnamen. Dia pun berhasil mengharumkan namanya sebagai gamer Dota 2 terbaik.

Apakah Kamu Juga Tertarik Menjadi Streamer Game Terkaya di Indonesia?

Demikian ulasan mengenai streamer game terkaya Indonesia. Nyatanya jika seseorang sudah serius menekuni hobi, hal itu bisa menjadi penghasilan bagi mereka. Dari sini kamu bisa melihat betapa beruntungnya seseorang yang bersenang-senang dengan hobi mereka dan dibayar pula. 

Baca juga: 8 HP Gaming Murah Terbaik Tahun 2022, Harga Mulai 1 Jutaan!

Apakah kesuksesan streamer game Indonesia di atas menarik bagi kamu? Jika punya hobi sama, kamu bisa mulai mengikuti jejak sukses mereka.

Selly Oktaviani Feedeed adalah website yang mengulas seputar dunia aplikasi, game, tutorial dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.